Salep Penghilang Bekas Jerawat yang Bekerja dengan Baik

Salep Penghilang Bekas Jerawat yang Bekerja dengan Baik

Salep penghilang bekas jerawat bisa dengan mudah dibeli di apotek. Kamu bisa membeli mulai dari harga murah, sampai yang mahal. Kemunculan si kecil jerawat tentu jadi masalah bagi banyak orang, mungkin termasuk kamu.

Ngomongin tentang jerawat, munculnya dikarenakan beberapa faktor. Pori pada kulit kamu tertutup dengan minyak alami bahkan kotoran dari lingkungan. Segera bersihkan badan setelah aktivitas seharian, berikut pilihan salep yang menghilangkan bekas jerawat dan informasi lengkap seputar jerawat:

Bagaimana Jerawat Bisa Muncul?

Jerawat jadi salah satu masalah kulit yang hampir pernah dialami oleh semua orang. Bahkan banyak orang sering ‘berlangganan’. Jika ditelisik lebih dekat, kemungkinan kamu juga sudah paham bahwa ada banyak faktor yang menjadi penyebab jerawat muncul.

Namun, sebelumnya kamu wajib pahami terlebih dulu. Bagaimana bisa ada jerawat di tubuh atau wajah seseorang. Jerawat sendiri merupakan sebuah peradangan sebagai respon tubuh akibat kondisi pori-pori kulit yang mengalami penyumbatan.

Sehingga hal tersebut memicu timbul peradangan yang ditandai dengan benjolan dan warna kemerahan. Adapun sesuatu yang membuat pori-pori tersumbat bisa karena kotoran dan debu di kulit. Untuk itu diperlukan salep penghilang bekas jerawat.

Tidak hanya itu bagi kamu yang memiliki tipe kulit berminyak, pasti juga sering menjumpai jerawat muncul tiba-tiba. Pasalnya memang minyak berlebih juga bisa menutupi pori-pori kulit. Dan yang selanjutnya bisa karena pengaruh hormon.

Namun, untuk kasus penyebabnya karena hormon biasanya sering menyerang anak-anak usia remaja atau saat mereka puber. Sehingga sangat wajar jika bunda di rumah menjumpai anak gadis atau laki-lakinya di usia remaja mulai berjerawat.

Walaupun kemunculan jerawat itu masih dalam kategori wajar, namun pastikan juga tetap mengontrolnya. Sebab kemunculan jerawat selain mengganggu penampilan, rasa nyeri yang parah bisa mengganggu aktivitas harian.

Oleh karena itu, jika faktornya masih bisa dikendalikan maka ada baiknya mencegah sebelum terlambat. Ada banyak cara menghilangkan jerawat. Tidak hanya bisa diatasi secara alami, namun saat ini berbagai produk kecantikan juga telah mengeluarkan berbagai macam salep penghilang bekas jerawat.

BACA JUGA:  Penyebab Jerawat di Jidat yang Perlu Kamu Ketahui

Tips Menjaga Agar Kulit Tidak Mudah Berjerawat

Untuk menjaga agar kulit kamu tidak mudah berjerawat adalah dengan menghindari apa saja yang menjadi faktor kemunculannya. Sehingga dengan menghindari faktor tersebut, secara tidak langsung akan menjauhkan kamu dari potensi berjerawat.

Beberapa hal utama yang harus kamu lakukan adalah dengan membersihkan wajahmu secara teratur. Terutama saat kamu selesai beraktivitas seharian diluar ruangan. Pasalnya debu dan kotoran dari asap motor akan bisa membuat wajah kamu kotor.

Selain itu, produksi minyak juga akan bertambah seiring banyaknya aktivitas diluar ruangan juga. Kemungkinan hal ini jadi faktor terbesar yang memicu timbulnya jerawat. Jadi, untuk membersihkannya jangan hanya menggunakan air bersih saja.

Sebab hal tersebut tidak bisa maksimal. Maka dari itu, gunakan sabun pembersih wajah khusus, tidak juga disarankan menggunakan sabun badan. Pasalnya kulit wajah lebih sensitif, sehingga bisa jadi malah terjadi iritasi saat penggunaan sabun yang tidak sesuai dengan pH kulit wajah.

Cara Memilih Salep Penghilang Bekas Jerawat yang Tepat

Sebelumnya dibahas cara pencegahannya, lalu bagaimana jika sudah terlanjur memiliki jerawat bahkan berbekas? Kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya Kami akan mengulas beberapa rekomendasi salep untuk menghilangkan jerawat. Namun sebelumnya kamu bisa simak cara pemilihan salep jerawat yang tepat:

1. Memilih Salep dengan Kandungan Yang Sesuai

Penting untuk kamu yang hendak menggunakan salep penghilang bekas jerawat harus memperhatikan kandungan dari bahan baku salep tersebut. Salah satu kandungan yang wajib ada adalah bahan dengan kandungan Anti-Acne.

Pasalnya bahan ini berfungsi untuk membunuh bakteri ataupun kuman yang ada di peradangan jerawat. Adapun bahan yang memiliki Anti-Acne, meliputi salicylic acid, sulfur, tea tree oil dan sebagainya. Jadi, sebelum membeli pastikan pada bagian komposisi.

2. Pilih Berdasarkan Tekstur

Tekstur salep juga jadi kriteria dalam pemilihannya. Pastikan sesuai dengan keinginan kamu. Untuk tekstur Salep sendiri ada macam-macam. Pertama ada yang berbentuk Gel, sehingga mudah menyerap. Kemudian ada yang berbentuk krim yang bisa melembabkan kulit.

3. Pilih yang Memiliki Fu

Selain fungsi utama sebagai penghilang jerawat, biasanya salep penghilang bekas jerawat juga memberikan bahan tambahan lain. Sehingga ada beberapa fungsi tambahan lain yang akan didapatkan para konsumennya. Jadi, kamu bisa perhatikan lagi apa saja bahan tambahan dalam salep tersebut.

Misalnya kamu juga butuh untuk mencerahkan kembali noda bekas jerawat. Sehingga kamu bisa memilih salep yang didalamnya juga terdapat Whitening agent. Sedangkan untuk meredakan saat peradangan. Kamu bisa pilih yang mengandung anti inflamasi.

Pilihan Salep Penghilang Bekas Jerawat Sekaligus Bikin Wajah Lebih Terawat

Setelah membahas mengenai berbagai alasan serta cara mencegah agar kulit tidak muncul jerawat. Maka saatnya kamu juga simak berbagai pilihan yang direkomendasikan sebagai salep yang dapat menghilangkan bekas jerawat sekaligus perawatan wajah, berikut ulasan lengkapnya:

BACA JUGA:  Terbukti Ampuh 15 Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami

1. Garnier Sensitive Anti-Acne

Sepertinya para pembaca kali ini tidak asing dengan produk yang hendak dibahas yaitu produk yang dikeluarkan dari Garnier. Salah satu merk kecantikan populer saat ini, Garnier juga mengeluarkan produk barunya untuk menghilangkan bekas jerawat.

Jika kamu tertarik untuk menggunakanya cukup dengan pergi ke Swalayan terdekat pasti ada. Garnier Sensitive Anti-Acne ini bahkan banyak diklaim tidak menimbulkan alergi. Selain itu ada kandungan witch hazel yang sangat cocok untuk mengatasi masalah iritasi pada kulit.

2. Benton Snail Bee

Kali ini Kami akan membahas salep penghilang bekas jerawat dari salah satu merk terkenal di Korea Selatan. Sudah pasti, produk kecantikan dari Korsel tidak bisa diragukan. Salah satunya ada Benton Snail High Content Steam Cream.

Salep jerawat ini bisa dikatakan banyak fungsinya, tidak hanya untuk menghilangkan dark spot di wajah tetapi juga untuk merawat kulit. Jika dilihat dari drama korea, para pemainnya memiliki kulit yang mulus. Jadi, boleh jadi dengan menggunakan produk ini kamu juga bisa tampil kece layaknya mereka.

3. Innisfree Bija Trouble Lotion dan Himalaya Herbals Acne Pimple

salep penghilang bekas jerawat dari Innisfree Bija Trouble Lotion memiliki kandungan salicylic acid. Sehingga bisa dijadikan sebagai penghilang jerawat dengan cara mengeksfoliasi kulit kamu. Namun, pastikan kamu juga teratur dalam menggunakannya.

Dan yang selanjutnya ada produk dari Himalaya Herbals Acne Pimple. Mengandung ekstrak silk cotton tree sehingga bisa membuat sensasi segar pada kulit. Lalu mengurangi peradangan pada kulit juga, jadi dengan Himalaya Herbals Acne Pimple bye bye jerawat.

Pilihan Salep Penghilang Bekas Jerawat Cocok untuk Remaja

Setelah membahas mengenai salep yang dapat menghilangkan bekas jerawat yang sekaligus bisa untuk perawatan wajah. Maka saatnya membahas mengenai salep penghilang noda jerawat yang cocok untuk remaja. Tanpa basa-basi lagi kamu bisa simak ulasannya dibawah ini:

1. Acnes Spot Care

Produk ini bisa digunakan sebagai salep penghilang bekas jerawat. Acnes Spot Care memiliki kandungan yang bagus untuk membantu dalam kesehatan kulit. Adapun diantaranya adalah Vitamin E dan B6, kemudian ada salicylic acid dan allantoin.

Kemunculan Acnes Spot Care bisa jadi solusi terbaik para remaja saat ingin membersihkan kulit wajah mereka dengan hasil maksimal. Sebab Acnes Spot Care bisa jadi sahabat terbaik untuk mengatasinya.

2. Zoya Acne Spot Treatment

Kemudian ada lagi produk yang cocok digunakan untuk kulit remaja, yaitu Zoya Acne Spot Treatment. Produk lokal ini memang tidak bisa sebelah mata dipandang. Sebab banyak khasiat yang akan didapatkan dari produk ini.

Khususnya kamu yang memiliki tipe wajah berminyak dan gampang sekali timbul jerawat cocok untuk memakai produk dari Zoya Acne Spot Treatment ini. Tidak hanya salep penghilang jerawat saja, namun juga bisa merawat kesehatan kulit. Terlebih dari masalah iritasi pada kulit.

BACA JUGA:  BERBAGAI CARA MENGHILANGKAN JERAWAT BATU DENGAN CEPAT

3. Krim Rohto Mentholatum

Selanjutnya pembahasan mengenai salep penghilang bekas jerawat dari Krim Rohto Mentholatum. Produk ini biasa digunakan oleh mengatasi bekas jerawat pada remaja. Tidak hanya sebagai penghilang bopeng namun juga bisa meringankan rasa gatal.

Seperti yang diketahui, bahwa tidak jarang jerawat selain menimbulkan nyeri juga gatal. Maka dari itu penggunaan Krim Rohto Mentholatum ini sangat cocok dijadikan solusinya. Kandungan alaminya juga akan membuat noda lebih cepat tersamarkan.

Pilihan Salep Penghilang Bekas Jerawat yang Mudah Ditemukan di Apotek

Selanjutnya akan dibahas mengenai rekomendasi salep yang mudah ditemukan di Apotek terdekat. Berikut ini ulasan lengkapnya untuk kamu:

1. Verile Acne Gel

Selanjutnya akan dibahas salep penghilang bekas jerawat dari Verile Acne Gel. Penggunaan salep ini memang sangat cocok bagi yang ingin membersihkan bekas jerawat. Salep ini juga mudah didapatkan di Apotek terdekat.

Jika dilihat kandungannya memang ada banyak bahan berkualitas di dalamnya. Misalnya seperti ekstrak dari centella asiatica. Kemudian ada juga ekstrak dari licorice. Bahkan aloe vera dan vitamin E dan B3 jadi bagian dari kandungan salep ini.

2. Krim Melanox

Pembahasan pertama rekomendasi mengenai salep penghilang bekas jerawat adalah Krim Melanox. Jika kamu berminat untuk menggunakannya bisa didapatkan di Apotek terdekat. Namun, perlu diketahui bahwa krim ini berdasarkan pada resep dokter karena masuk kategori obat keras.

Bahkan hal menariknya, selain bisa jadi solusi untuk bekas hitam jerawat, kamu juga bisa mendapatkan kulit kembali cerah. Sebab bukan sekadar menghilangkan, tapi sekaligus juga memutihkan wajah.

3. Nourish Acne Gel

Salep ini sangat ampuh untuk menghilangkan peradangan pada jerawat. Walaupun produk lokal namun kandungan didalamnya juga berasal dari bahan berkualitas.

Jadi, sekaligus bisa cepat meregenerasi sel kulit yang mati. Selain itu, jangan khawatir muka bopeng karena jerawat. Sebab produk Nourish Acne Gel bisa jadi solusi terbaik dalam masalah bopeng jerawat.

4. Mineral Botanica Acne Spot Treatment

Selanjutnya akan dibahas salep penghilang bekas jerawat dari Mineral Botanica Acne Spot Treatment. Salep yang satu ini cocok digunakan baik di kulit wanita ataupun pria. Jadi, buat kamu yang mau rekomendasikan salep ini ke doi, tentu saja bisa.

Salep dengan kandungan salicylic acid ini memang sangat berkhasiat untuk eksfoliasi kulit. Selain itu, menggunakan salep ini kamu bisa mendapatkan wajah mulus lagi seperti sedia kala. Sebab dark spot bekas jerawat akan memudar dengan pemakaian yang teratur.

Sekarang, kamu bisa tampil maksimal tanpa perlu malu harus menutupi dark spot di wajah dengan make up. Saatnya kamu tampil dengan percaya diri untuk bertemu dengan banyak orang-orang setelah pakai salep penghilang bekas jerawat.