cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat bisa banget buat kamu coba mulai sekarang. Khususnya bagi para kawula muda yang sedang berada di fase berjuang membersihkan jerawat. Sudah menjadi hal yang umum jika jerawat menyerang kulit seseorang. Tidak pandang laki-laki ataupun perempuan pasti sering mengalami jerawat.

Untuk meredakannya pun tidak membutuhkan biaya yang mahal, cukup dengan memanfaatkan yang ada di alam saja sudah cukup. Namun, kunci dari masalah kulit ini adalah kamu harus bersabar menunggu proses hilangnya jerawat tersebut karena semua tidak ada yang instan.

Mengingat jerawat ini mampu mengganggu penampilan, khususnya untuk seorang wanita, maka menghilangkannya merupakan kewajiban. Terdapat bermacam-macam cara hilangkan jerawat secara alami dan cepat. Tentunya hal ini perlu dilakukan agar tidak semakin membandel.

Inilah Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Memanfaatkan bahan alami tentu terbilang lebih aman dan juga ramah di kantong. Cara yang dilakukan pun cukup praktis karena kamu bisa meramu sendiri di rumah. Sediakanlah waktu luang untuk bisa mempraktekkan cara berikut:

1. Memanfaatkan Putih Telur

Ibu rumah tangga biasanya memiliki telur di rumah untuk stok makanan ketika malas belanja. Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat menggunakan telur bisa menjadi solusi dengan mengambil bagian putihnya.

Putih telur ini diperkaya dengan enzim lisozim yang memiliki fungsi untuk menghilangkan jerawat pada kulit. Jerawat yang nangkring di wajah kamu pun akan lenyap secara keseluruhan apabila melakukan treatment-nya secara teratur.

Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat yang bisa dilakukan cukup mudah, yaitu dengan memisahkan putih telurnya terlebih dahulu, kemudian tambahkan air lemon peras. Aplikasikanlah ramuan tersebut pada wajah secara menyeluruh. Tunggu sampai 15 menit dan bilaslah menggunakan air yang mengalir.

2. Menggunakan Lidah Buaya

Mendengar nama lidah buaya tentu sudah sangat familiar sekali di dunia kecantikan. Tanaman ini memang banyak sekali khasiatnya, salah satu yang paling ampuh yaitu mampu dipakai sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat.

Di dalamnya terdapat bahan polifenol yang mampu berperan aktif dalam pembasmian jerawat pada kulit. Kunci yang harus dipegang agar jerawat pada kulitmu cepat hengkang adalah rutin mengoleskannya pada kulit.

Tidak perlu tambahan bahan apapun untuk mengoleskannya, silahkan langsung ambil saja gel lidah buaya dan oleskan pada wajah. Anggaplah lidah buaya ini seperti masker yang perlu didiamkan selama kira-kira 20 menit dan kemudian basuhlah wajah menggunakan air bersih.

BACA JUGA:  Faktor Penyebab Jerawat di Pipi yang Harus Dihindari

3. Memakai Mentimun

Pada pasar tradisional maupun modern banyak sekali pedagang buah yang menjual mentimun. Selain, bisa dijadikan santapan lezat, ternyata buah ini juga berkhasiat dalam membasmi masalah jerawat yang mengganggu di kulit wajah.

Tentu saja kandungan antioksidan yang lumayan tinggi pada mentimun akan bekerja secara maksimal untuk mengusir jerawat tersebut. Terdapat juga asam amino serta vitamin yang siap membantu menghilangkan jerawatnya.

Cara yang dapat dilakukan menggunakan mentimun ini sebagai masker alami untuk kulit wajah. Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat ini sudah banyak yang membuktikan sehingga kamu pun tidak perlu risau.

4. Menggunakan Air Lemon

Memiliki jerawat membandel? Tidak perlu sedih lagi karena sekarang terdapat cara alami untuk menghilangkannya yaitu dengan air lemon. Bahan dapur yang sangat mudah ditemukan ini mampu membantumu untuk membasmi masalah jerawat. Bahkan yang membandel sekalipun.

Khasiat dari air lemon ini tidak hanya berhenti disitu saja, sebab kandungan asam askorbatnya juga mampu memudarkan bekas jerawat. Kamu pun akan lebih percaya diri karena wajah menjadi mulus seperti sedia kala. Yakin, tidak mau mencoba masker ini?

Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat ini sangat sederhana yaitu memanfaatkan perasan lemon untuk diratakan pada jerawat yang membandel di kulit. Tunggu hingga mengering, barulah kemudian bersihkan dengan air dingin

5. Memakai Masker Tomat

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa tomat diperkaya Vitamin A dan C yang tidak hanya berguna bagi kesehatan tubuh, melainkan pada wajah juga. Khususnya untuk kamu yang memiliki wajah berjerawat, silahkan mencoba masker dari tomat ini.

Guna mendapatkan khasiat dari tomat ini, cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat yang dilakukan yaitu memotong buahnya menjadi dua bagian. Oleskanlah buahnya secara menyeluruh pada wajah yang berjerawat. Diamkan terlebih dahulu sampai 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

Jerawat perlahan akan mengecil apabila kamu rutin dalam mengoleskan tomat ini ke wajah. Pastikan tomat yang digunakan sebagai masker ini memiliki kualitas yang baik agar membantu mempercepat proses menghilangkan jerawatnya.

6. Mengoleskan Cuka Apel

Memiliki cuka apel di rumah bisa dimanfaatkan untuk membunuh bakteri yang mampu menyebabkan jerawat. Hal tersebut dikarenakan terdapat kandungan antiseptik yang ada di dalamnya. Jerawat pun akan menyingkir jika rutin mengoleskan cuka apelnya ke wajah.

Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat cukup dengan menyediakan 2 sendok makan cuka apel dan mengoleskannya pada wajah. Mengoleskannya pun tidak boleh menggunakan tangan, melainkan kapas yang masih bersih agar bakteri tidak menempel. Cukup tunggu 3 menit saja dan bilaslah.

BACA JUGA:  7 Obat Totol Jerawat dan Bekasnya Paling Ampuh

7. Memanfaatkan Kulit Jeruk

Setelah memakan buah jeruk, kulitnya jangan langsung dibuang karena bermanfaat sekali untuk kulit yaitu bisa mengobati jerawat. Kandungan baik yang ada di dalamnya seperti Vitamin A dan C dipercaya mampu menyembuhkan jerawat, termasuk jenis jerawat batu sekalipun.

Sebelum melakukan cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat, harus ada sedikit melakukan usaha terlebih dahulu yaitu menjemur kulit jeruk sampai kering. Barulah, setelah tumbuk kulit jeruknya sampai halus. Tuangkan sedikit air, lalu langsung aplikasikan pada jerawat.

Masker kulit jeruk ini akan bekerja setelah masker didiamkan pada wajah sekitar 20 menit lamanya. Nikmati waktu tersebut sambil bersantai. Setelah masker sudah kering, silahkan untuk bergegas ke kamar mandi guna mencuci mukanya sampai maskernya tidak lagi menempel.

8. Memanfaatkan Pepaya

Pepaya diperkaya dengan kandungan enzim papain yang berguna untuk menuntaskan sel kulit mati penyebab dari jerawat. Gunakanlah masker buah pepaya untuk menghilangkan jerawat dengan mengoleskan buahnya pada kulit wajah.

Mendapatkan buah pepaya juga tidak sulit karena di setiap pasar pasti menjualnya dengan harga terjangkau. Pilih saja buah yang kecil karena hanya digunakan untuk masker. Namun, apabila kamu ingin memakannya juga tidak masalah jika membeli buah yang besar.

9. Mengoleskan Es Batu

Es batu memang sangat menggoda sekali ketika cuaca panas. Meminum sirup yang dicampur es batu juga sangat menyegarkan tenggorokan. Siapa sangka dibalik kesederhanaannya, ternyata es batu bisa dipakai sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat tanpa susah.

Tidak perlu membelinya terlebih dahulu karena es batu biasanya tersedia di kulkas rumah. Oleskan es batu secara perlahan pada wajah yang berjerawat. Lakukan secara berkali-kali agar jerawat mengempes. Peradangan pun dapat diminimalisir dengan cara tersebut.

10. Memakai Alpukat

Dari dulu hingga sekarang buah alpukat memang sangat bermanfaat untuk kulit. Namun, tidak hanya itu saja buah ini juga berguna untuk menyingkirkan jerawat yang selama ini mengganggu penampilan. Buahnya yang lembut dan menyegarkan pun membuat kulit menjadi tenang.

Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat menggunakan bahan ini cukup mudah. Mulanya, ambil bagian daging buah alpukat, kemudian haluskan sampai teksturnya lembut. Tambahkan dengan madu agar lebih berkhasiat untuk membunuh jerawat. Oleskan secara merata pada wajah dan bilas setelah 1 menit.

11. Mengoleskan Madu

Biasanya madu digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang menjangkiti tubuh. Madu ini juga bisa membuat tubuh memiliki energi yang lebih agar tidak mudah lemas. Dewasa ini, madu sering digunakan sebagai obat kulit, terutama kulit berjerawat.

Belilah madu alami untuk dioleskan pada kulit yang ada jerawatnya. Tidak perlu tambahan apapun untuk mengoleskan masker ini karena madu sendiri saja sudah sangat berkhasiat. Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat ini akan terbukti efektif jika dioleskan tiap hari.

BACA JUGA:  Obat Penghilang Jerawat Paling Ampuh Sesuai Resep Dokter

Nantinya madu asli yang telah dibeli bisa digunakan masker sekaligus minuman sehari-hari. Agar dalam dan luar tubuh terlihat lebih sehat dan tidak terjadi masalah yang berarti. Ciri dari madu yang asli rasanya tidak terlalu manis dan sangat kental. Kamu jangan sampai tertipu dengan madu palsu.

12. Menempelkan Bawang Putih

Bumbu dapur yang tidak boleh ditinggalkan ketika memasak adalah bawang putih. Penggunaan bawang putih dalam setiap masakan ini sangat sering sehingga tidak boleh dilewatkan. Penemuan menunjukkan bahwa bumbu dapur ini juga bisa menuntaskan jerawat sekejap saja.

Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat berikutnya yaitu ambil 1 siung saja lalu potonglah menjadi bagian yang kecil-kecil. langsung saja tempelkan potongan bawang putih tersebut pada jerawat di wajah. Kira-kira 15 menunggu waktunya dan basuh muka sampai bersih.

Bahan alami dari alam yang murah dan sangat mudah untuk ditemukan ini terbukti efektif membasmi jerawat beserta bekasnya. Hal tersebut karena ada zat sulfur yang cukup tinggi sehingga mampu mengurangi peradangannya.

Penyebab Kulit Berjerawat

Setelah mengetahui informasi terkait cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat, tentu saja perlu mengetahui juga apa yang menjadi penyebab dari munculnya jerawat tersebut. Keuntungannya adalah kamu bisa menghindari pemicu munculnya jerawat yang sangat mengganggu. Ini dia penyebabnya:

1. Stres

Penyebab utama dari munculnya jerawat adalah mengalami stres yang berkepanjangan. Meskipun terlihat sepele dan masuk akal, namun ternyata ada penjelasan medisnya mengapa stres mampu memicu timbulnya jerawat sehingga harus berhati-hati.

Ketika seseorang sedang stres, maka tubuh akan merespon dengan memproduksi androgen lebih banyak. Alhasil, hal tersebut mampu membuat jerawat muncul di permukaan kulit. Terutama pada area wajah. Oleh sebab itu, penting sekali melakukan healing agar menghindari stres.

2. Hormon

Faktor hormon inilah yang tidak bisa dicegah oleh setiap orang karena memang tubuhlah yang memberikan respon. Biasanya pada masa pubertas, hormon androgen akan lebih banyak diproduksi sehingga mampu memicu munculnya jerawat.

Ketika akan menstruasi, hamil, maupun menopause biasanya produksi hormon androgen juga lebih besar sehingga tidak heran jika wanita sering mengalami masalah jerawat. Hormon ini memang paling sering muncul pada wanita sehingga tidak jarang wanitalah yang langganan masalah jerawat.

Penting sekali mencari tahu penyebab jerawat yang muncul agar mampu menanganinya secara tepat. Cara yang dipaparkan tersebut pun sudah tepat dan dapat diterapkan. Semoga informasi menarik seputar cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat bermanfaat untuk kamu.