Cara Layering Serum Somethinc untuk Berjerawat

Cara Layering Serum Somethinc untuk Berjerawat

Serum Somethinc untuk berjerawat menjadi salah satu step skincare dasar yang harus diterapkan pagi dan malam hari. Bahan aktif dengan konsentrasi tinggi dalam serum, sangat bagus untuk mengatasi dan merawat berbagai macam masalah wajah.

Sebelum kamu melakukan layering serum Somethinc, sebaiknya mencari terlebih dahulu kandungan skincare perlu dihindari untuk digunakan bersamaan.

Panduan Layering Serum Somethinc untuk Berjerawat

Bagi pemula, layering serum Somethinc sangat dianjurkan maksimal 3 jenis saja. Untuk kamu yang baru memulai menggunakan serum Somethinc, wajib simak panduan berikut ini.

1. Berdasarkan Teksturnya

Layering serum Somethinc untuk berjerawat dimulai dari tekstur yang paling encer ke kental. Serum yang memiliki tekstur ringan atau encer bisa menyerap lebih cepat pada kulit.

Sedangkan, untuk serum yang mempunyai tekstur cenderung kental dapat mengunci kelembaban dan kandungan serum akan meresap sempurna pada kulit.

2. Berdasarkan Skin Concerns

Layering serum Somethinc untuk berjerawat bisa dilakukan dengan cara memperhatikan manfaat atau permasalahan kulit kamu Apabila tekstur awal yang digunakan jauh lebih kental, maka bisa tunggu sampai meresap sekitar 1 – 2 menit.

3. Berdasarkan PH Asam ke Netral

PH (potential hydrogen) termasuk salah satu skala yang berguna untuk mengukur tingkat asam-basa sebuah zat. Mulai dari 14 paling basa angka 1, paling asam, serta netral di angka 7. Setiap orang memiliki PH yang berbeda, khususnya untuk tingkat keasaman pH pada serum Somethinc sesuai dengan pH ideal kulit.

Apabila kamu ingin menggunakan produk dengan pH yang terlalu asam atau basa, maka bisa menyebabkan kulit kering. Oleh sebab itu, penting sekali memilih produk serum dengan tingkat pH sesuai keperluan kulit.

Layering Serum Somethinc yang Terbaik

Dibawah ini sudah ada beberapa layering serum Somethinc untuk berjerawat terbaik. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Peeling Solution dan Bakuchiol Skin

Umumnya, penyebab pori-pori tersumbat yaitu terjadinya penumpukan sel kulit mati pada wajah. Salah satu cara untuk mengatasinya, seperti menggunakan produk eksfoliator seperti AHA BHA PHA Peeling Solution yang satu ini.

BACA JUGA:  BEBERAPA CARA MENGHILANGKAN BOPENG BEKAS JERAWAT SECARA ALAMI

Setelah kamu melalui peeling dengan menggunakan jenis serum ini, maka bisa melanjutkannya dengan Bakuchiol Skin Repair. Sementara itu, penggunaan serum bisa diberi jeda waktu 15 – 20 menit.

2. AHA BHA PHA Peeling Solution

Serum Somethinc untuk berjerawat ini mempunyai kandungan AHA 3%, BHA 1%, dan PHA 2% yang ampuh bisa membersihkan pori-pori yang tersumbat, mengangkat sel kulit mati, dan menjaga kelembaban kulit.

Sehingga sangat aman digunakan untuk seluruh jenis kulit termasuk kulit kering dan sensitif. kamu cukup menggunakan produk ini 2 kali dalam seminggu, agar tidak membuat kulit menjadi iritasi dan over-exfoliate.

Produk eksfoliator ini dipercaya tidak akan menyebabkan perih dan tingling sensation. Sementara itu, dapat menghindari serum Somethinc untuk berjerawat dengan kandungan vitamin C, retinol, serta niacinamide.

Cara penggunanya, kulit wajah harus bersih kemudian dikeringkan terlebih dahulu. Tunggulah sampai 10 menit dan bilaslah menggunakan air hangat. Hasil kulit kamu akan terlihat lebih cerah dan halus setelah pemakaian rutin.

3. Somethinc Bakuchiol Oil Serum 20 ml

Jika kamu menggunakan alternatif Retinol Alami ditambah Vegan, sudah mendapatkan sifat antioksidan ampuh, anti inflamasi, perawatan jerawat, merangsang kolagen. Bahkan, serum Somethinc untuk berjerawat ini bisa memperbaiki tekstur kulit, dengan efek samping minimal ketimbang retinol.

Sementara itu, setelah penggunaan selama 12 minggu, elastisitas dan kekencangan kulit meningkat. Bahkan juga photoaging, kerutan serta hiperpigmentasi berkurang. Komposisi dari serum ini berupa Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Salicylic Acid, Bakuchiol, Helianthus Annuus Seed Oil, Caprylic, serta Pyrus Malus Seed Oil.

Panduan Menggunakan Somethinc dengan Benar

Jika kamu tertarik untuk menggunakan serum Somethinc untuk berjerawat, tapi masih bingung ingin coba yang mana. Simak panduan yang ada di bawah ini!

1. Kulit Kusam

Kulit kusam merupakan salah satu permasalahan utama yang dialami banyak orang. Agar bisa mengatasinya, Somethinc sudah menawarkan berbagai macam serum yang bisa membuat kulit tampak lebih cerah bebas kusam.

Produk yang pertama, yaitu Curiously 24K Gold Essence dengan kandungan vitamin C dan real 24K gold. Produk ini dapat mempertahankan zat-zat penting yang diperlukan oleh kulit agar terlihat bebas kusam lebih halus, cerah, serta awet muda.

2. Kulit Berminyak

Bagi kamu pemilik kulit yang berminyak, bisa mencoba varian Hyaluronic B5 Serum. Kelebihan dari serum Somethinc untuk berjerawat ini sudah dilengkapi dengan B5 yang efektif dan 2% hyaluronic acid.

Sehingga dapat membuat kulit kamu terlihat lebih kenyal, sehat awet muda, serta glowing. Terlebih lagi, dengan adanya molekul utama yang dapat mengunci kelembaban kulit, anti kusam, anti penuaan dini

Selain itu, serum Somethinc untuk berjerawat dapat mencegah anti penuaan dini, serta mencegah produksi sebum berlebih. Apabila rutin digunakan, kelembapan kulit akan tetap terjaga dan terhindar dari dehidrasi.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

3. Kulit Berjerawat

Bagi kamu yang mempunyai jenis kulit berjerawat. Sebagai solusinya, dapat menggunakan Bakuchiol Skin Hair Oil Serum. Seperti yang telah diketahui, bahwa bakuchiol termasuk salah satu alternatif bahan natural aktif yang lebih ringan dibandingkan retinol.

Kandungan ini mempunyai sifat antioksidan serta anti-inflamasi yang akan memperbaiki tekstur kulit dengan efek samping, menstimulasi kolagen, dan efek samping lebih rendah ketimbang retinol.

Pilihan Varian dari Skincare Somethinc

Jika kamu tertarik dengan serum Somethinc untuk berjerawat jangan ragu untuk melengkapi varian skincare lainnya. Somethinc saat ini sudah menyediakan serangkaian lengkap, mulai dari facial wash, toner, sampai sunscreen.

Bagi kamu yang masih pemula dalam per-skincare-an, maka bisa memulainya dari CTMP. CTMP termasuk salah satu rangkaian basic skincare yang terdiri dari cleanser, toner, moisturizer, serta protection.

Basic skincare sendiri merupakan rangkaian perawatan mendasar untuk membersihkan, melembapkan, serta melindungi kulit. Sebelum kamu mencoba berbagai jenis produk yang intensif, sebaiknya memulai basic skincare yang tepat.

Berikut ini sudah ada beberapa serum Somethinc untuk berjerawat yang dapat kamu pilih untuk melengkapi serangkaian perawatan wajah.

1. Level 1% Retinol

Pertama, kamu bisa mencoba Level 1% Retinol. Produk ini sudah menggunakan teknologi Enkapsulasi Gentinol-200 yang terdepan dari Korea. Sehingga dapat memproduksi kemampuan lebih stabil, aman untuk kulit sensitif.

Diformulasikan dengan pH kulit 5-6 sehingga tidak membuat kulit iritasi. Sementara itu, kandungan ceramide dan hyaluronic acid di dalamnya bisa anti polusi, melindungi kulit dari radikal bebas, serta menjaga kadar air di lapisan kulitmu.

2. Holy Grail Multipeptide Youth Elixir

Serum Somethinc untuk berjerawat ini dipercaya bisa membantu mengencangkan serta mengembalikan elastisitas kulit. Sementara itu, bisa mengurangi pergerakan otot yang dapat menyebabkan garis halus dan kerutan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan dari 65% rosa damascena water argireline dan peptide human-identical lainnya.

3. Salmon DNA

Keunggulan dari produk ini sudah diformulasikan dengan 62% deep sea water, hydrolyzed marine collagen, DNA salmon, serta pearl. Fungsinya untuk meningkatkan produksi kolagen 1 dan 4 serta elastisitas kulit. Selain itu, dapat merevitalisasi tekstur kulit yang tidak merata, meregenerasi serta mencerahkan kulit.

Resep Kombinasi dari Serum Somethinc

Varian serum Somethinc untuk berjerawat dapat kamu kombinasikan melalui pemerhatian bahan secara tepat. Agar kamu tidak cemas lagi, berikut ini resep kombinasi serum yang wajib dicoba.

1. AHA BHA PHA dan Hyaluronic B5

Kombinasi antara dua serum ini dapat mengeksfoliasi serta menjaga kelembaban pada wajah. Jika kulit kamu tipe sensitif dan jarang mampu menoleransi skincare, maka kombinasi dari AHA BHA PHA ditambah Hyaluronic B5 dapat membantu kamu.

Kamu bisa menggunakan AHA BHA PHA pada lapisan pertama sebagai eksfoliasi. Agar kulit terlihat lembab dan kenyal, lalu aplikasikan Hyaluronic B5 secara merata sambil memijatnya wajah secara perlahan.

BACA JUGA:  Ragam Pilihan Sabun Cuci Muka untuk Jerawat yang Aman

Kombinasi keduanya tidak hanya membuat kulit menjadi bersih dan lembut, namun juga bisa menyamarkan pori-pori serta mengganggu penampilan.

2. Hyaluronic B5 dan Niacinamide 5% + Moisture Beet

Kombinasi serum Somethinc untuk berjerawat selanjutnya yang dapat merawat skin barrier serta menjaga kelembaban kulit adalah Hyaluronic B5 dan Niacinamide 5%.

Kesehatan kulit kamu akan tetap terjaga dengan kelembaban alami dari dalam jika menggunakan kedua serum ini. Layer kedua serum ini hanya dalam satu kali perawatan saja, agar kulit menjadi bersih mulus tanpa adanya gangguan bekas jerawat menghitam.

3. Retinol 1% dan Niacinamide 5% + Moisture Beet

Kombinasi dari kedua serum Somethinc untuk berjerawat selanjutnya, mampu menjaga kulit dari penuaan, menyamarkan pori-pori, serta meratakan tekstur wajah.

Layer kedua serum ini dapat dilakukan untuk sekali perawatan, bahkan akan membuat kulit lebih kenyal dan sehat. Apalagi bagi kamu yang mempunyai tekstur kulit yang kurang merata bisa memperbaiki sekarang juga, dengan menggunakan serum ini secara rutin.

Memilih Serum Somethinc yang Terbaik

Serum Somethinc untuk berjerawat memiliki banyak varian, yang akan membuat kamu semakin bingung memilih produk mana untuk kondisi kulit. Agar kamu tidak bingung lagi, berikut ini sudah ada beberapa penjelasan terkait cara memilih serum Somethinc.

Pertama, kamu harus bisa memahami penyebab dan cara mengatasi permasalahan kulit. Hal ini karena beda masalah kulit, Maka beda dengan skincare yang diperlukan untuk kulit wajah.

Apalagi untuk kulit kusam pastu masih menjadi permasalahan bagi kebanyakan orang. Biasanya, permasalahan kulit ditandai dengan kulit yang terlihat lebih gelap dan tidak segar.

Faktor pemicu adanya jerawat banyak sekali, yaitu hormonal, genetik, lingkungan, gaya hidup, obat-obatan serta kosmetik. Selain itu, tumbuhnya jerawat juga dapat disebabkan oleh adanya tumpukan sel kulit mati, sebum berlebih, bakteri, serta peradangan.

Biasanya kulit kering terasa tidak nyaman, misalnya sensasi gatal, kulit tertarik, gatal, serta tekstur yang kasar. Oleh karena itu risiko iritasi dan penuaan dini sering menghantui pemilik kulit kering.

Sementara itu, kulit berminyak adalah kondisi di mana kelenjar sebaceous menghasilkan banyak sebum. Dalam hal ini, sebum akan membantu melindungi kulit agar terlihat lembab. Namun, jika berlebih, maka sebum akan menyumbat pori dan menimbulkan masalah lain.

Serum menjadi salah satu step perawatan kulit yang intensif. Oleh karena itu, serum sangat cocok untuk kamu yang ingin mengatasi masalah kulit yang lebih serius. Beruntungnya, Somethinc saat ini sudah memiliki banyak pilihan serum untuk beragam masalah kulit kamu.

Dari semua rekomendasi serum Somethinc yang sudah disediakan, kamu bisa mencari serum yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Namun, apabila masih bingung memilih serum Somethinc untuk berjerawat, coba kemasan yang berukuran kecil terlebih dahulu.