Natural Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Terampuh

Natural Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Terampuh

Masker untuk menghilangkan bekas jerawat memang sudah dipilih oleh kaum wanita dan menjadi andalan sejak dahulu. Hasil maksimal dalam suatu perawatan tidak bisa terjadi begitu saja, terutama menghilangkan noda akibat jerawat.

Dari masa lampau, natural masker untuk hilangkan bekas jerawat mudah dijumpai. Jika kamu merasa telah mencoba berbagai cara tapi tetap saja noda itu masih menempel, maka lihat kembali apakah langkah dan bahan yang digunakan sudah benar atau malah justru salah langkah.

Karena tidak hanya tahu nama apa bahannya saja, tetapi juga perlu tahu takaran. Bisa dibilang bahwa cukup mudah jika ingin menghempas noda yang terjadi akibat bekas jerawat.

Namun seringkali kesalahan bisa terjadi dalam pengaplikasiannya. Maka agar bisa tahu lebih lanjut cara efektifnya, kamu wajib untuk menyimak penjelasan mengenai masker untuk hilangkan bekas jerawat serta tips terkait.

Bahan Natural Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Namanya saja natural pasti semua bahan yang nantinya akan digunakan akan terbebas dari bahan yang berasal dari zat kimia. Penggunaan bahan alami ini akan lebih menutrisi kulit muka tetapi minim efek berbahaya. Agar kamu lebih paham, ini rincian bahan yang akan kami sajikan, diantaranya:

1. Lidah Buaya

Kesatu, masker untuk menghilangkan bekas jerawat diperoleh dari tanaman. Siapa si yang tidak tahu akan ketenaran lidah buaya dalam menangani kasus noda ini? Tentu semua orang paham akan khasiatnya. Mudah ditanam, ada juga yang sudah jadi skincare dan berbentuk cream.

Jika memutuskan ingin menggunakan lidah buaya ini, tidak perlu bersusah payah mengaplikasikannya. Kamu hanya perlu mengoleskan beberapa bagian ke muka yang memang ingin dihilangkan nodanya. Jika berniat ingin mencerahkan sekaligus, maka oleskan saja ke seluruh muka hingga tertutupi semua.

2. Madu

Pernah makan madu bukan? Selain benar benar enak, madu ini ampuh sekali jika kamu gunakan untuk melawan noda jerawat. Antioksidan serta vitamin yang berlimpah terkandung dalam tiap tetes madunya. Tapi, jangan pikir bahwa semua madu sama ya, karena hanya madu asli yang berkhasiat.

Jika kamu menggunakan madu yang sudah ada campuranya, maka bersiap saja kulit akan menjadi bermasalah. Harus jeli dalam memilih madu sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Beli saja di orang yang memang terpercaya atau melalui online store yang kredibel.

3. Lemon

Buah segar yang mempunyai warna mencolok mata ini memang selalu laris jika disandingkan dengan buah lain. Tidak karena rasanya yang manis, bahkan lemon ini memiliki rasa yang berkebalikan dari manis yaitu pahit pahit asam. Tapi, vitamin C nya sungguh tiada tara.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah, Aman Dilakukan

Noda yang bandel untuk dihapuskan, akan memudar seiring dengan tubuh yang menyerap nutrisi vitamin C yang berlimpah. Vitamin C itu nantinya akan menyerap ke kulit dan memberikan perubahan lebih cerah dalam waktu tertentu. Lemon patut diacungi jempol sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat.

Jika memang yakin akan menggunakan lemon, maka caranya adalah pilih dulu lemon yang segar dan bagus. Setelah itu, jangan lupa dicuci ya. Pencucian ini agar bakteri di kulit tidak mengganggu. Setelahnya, iris lemon dan oleskan pada permukaan noda atau oleskan dengan cairan perasannya saja.

4. Putih Telur

Bau yang menyengat cenderung amis serta warna bening bak air suci ini dikenal dengan istilah putih telur. Digunakan sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat, tentu bahan makanan ini cukup familiar di ranahnya. Walaupun benar sekali sangat amis, tapi tentu siapa yang tidak pengen menawan.

Menyengatnya aroma telur ini tidak akan jadi masalah. Kamu harus menahan bau amisnya sekitar 10 atau bisa juga 15 menit ketika menempelkan masker putih telur ke wajah. Jangan lupa untuk dibilas ya, karena kalau tidak segera dibilas akan jadi kering dan teksturnya kasar menyeramkan.

5. Pisang

Betul bahwa buah juga bisa dijadikan untuk permasalahan noda bekas terkena jerawat ini. Sebenarnya tidak hanya karena jerawat ya, tetapi noda luka juga bisa hilang jika memang selalu konsisten menggunakan bahan ini untuk perawatan. Tidak ada alasan lagi karena buah ini tergolong murah meriah.

Tapi kamu juga wajib memperhatikan jenis pisang apa yang kiranya akan digunakan dan cocok. Misalnya pisang raja, pasti penggunaannya akan kurang efektif. Tapi jika kamu pakai pisang ambon dan sejenisnya, maka akan efektif bekerja sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat.

Hanya perlu mengupas kulit dari buahnya saja lalu makan isinya dan selanjutnya gosokan perlahan pada bagian muka seluruhnya. Potasium serta vitamin lainnya akan segera melanglang buana untuk membasmi noda yang tidak pernah diinginkan itu.

6. Minyak Zaitun

Jenis minyak yang satu ini dapat juga diaplikasikan sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Memang seperti namanya yaitu minyak, tapi jangan salah mengira dulu karena minyak zaitun ini kualitasnya sangat terpercaya. Dari biji zaitun yang eksklusif diubah menjadi sari minyak luar biasa.

Jika kamu ingin membelinya, siapkan saja uang sekitar sepuluh ribu minimalnya untuk mendapatkan 100 ml minyak zaitun. Berbagai merk biasanya ditawarkan kepada pembeli dengan harga yang bervariasi juga tentunya. Semakin bagus grade nya, maka harganya akan mengimbangi.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat, Praktis, Mudah dan Cepat

Ini bisa dibilang cara yang paling praktis. Karena kamu hanya perlu memberikan olesan seperlunya pada muka dan membiarkannya terserap serta membilasnya apabila dirasa sudah meresap. Teteskan pada ujung jari lalu konsisten aplikasikan sehari dua kali agar nutrisinya tidak pudar.

7. Susu Full Cream

Minuman serbuk yang ini beda dengan lainnya. Hal ini disebabkan karena susu yang full cream memiliki vitamin dan kandungan baik lainnya yang memiliki jutaan kelebihan apabila digunakan. Contohnya, sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Kamu tidak salah baca karena ini faktanya.

Susu bubuk yang full cream berasal dari susu sapi murni yang sudah diproses sedemikian rupa dan sehingga dapat memberikan efek yang mutakhir bagi kamu yang menggunakannya. Efek ini berupa wajah yang pastinya akan terlihat lebih muda, indah dan benar benar menawan.

Jika bingung dalam menggunakannya, cukup lihat petunjuk ini saja. Taruh susu bubuk tadi di atas mangkok kecil lalu tambahkan sedikit saja tetesan air dan ratakan pada bagian wajah. Kamu akan bisa lihat apa efeknya setelah 2 minggu, dan tentu saja ampuh sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat.

8. Kulit Jeruk

Lain halnya dengan paparan yang sebelumnya mengenai lemon, kali ini yang diambil fungsinya adalah bagian dari kulit jeruk yang berwarna orange dan cenderung hijau terkadang. Jeruk memang tidak akan dapat diragukan vitaminnya, herannya tidak hanya di daging buah tetapi kulitnya juga.

Kalau kamu punya jeruk dan hanya memakan dagingnya saja tanpa mengotak atik kulitnya, sebaiknya dimanfaatkan sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Tidak jika memang berniat untuk menghilangkan nodanya, cukup bersihkan kulit jeruk dan gesekkan pada area muka serta menunggu 7 menit.

Penggunaan kulit jeruk yang kotor akan memiliki fungsi yang sebaliknya. Bayangkan jika kotoran yang ada di permukaan jeruk lalu menempel maka pasti akan ada banyak bakteri yang ikut terjun ke pori pori. Bukan sehat lagi tapi jadinya seram karena kurangnya kebersihan dalam pengaplikasiannya.

9. Kunyit

Masker untuk menghilangkan bekas jerawat selanjutnya ini berasal dari golongan apotek hidup atau yang lebih dikenal dengan istilah rempah oleh ibu ibu. Biasanya tidak jarang jika rempah ini bertengger di dapur. Kunyit namanya, pasti kamu pernah mendengarnya bukan? Warnanya kuning atau orange.

Jenis kunyit yang layak dan efektif untuk diterapkan dalam permasalahan ini adalah kunyit dengan warna kuning atau orange. Tentu saja ada kunyit putih namun bisa dibilang tingkat keberhasilannya juga lebih sedikit. Kunyit putih akan memberikan manfaat organ dalam, sedangkan yang kuning berbeda.

BACA JUGA:  CARA MENGHILANGKAN JERAWAT KECIL PASIR DI WAJAH DAN DI DAHI SECARA ALAMI

Sebetulnya bagi yang pernah merasakan manfaat kunyit kuning untuk kesehatan pencernaan, maka tidak akan heran jika bisa digunakan untuk masker. Memang sedikit berbau daripada bahan lainnya tapi tidak ada salahnya juga kan untuk mencoba bahan alami yang murah ini.

10. Mentimun

Urutan yang nomor sepuluh ini masih saja seputar buah dan juga kategori sayuran. Timun memang sudah diketahui memiliki kandungan melimpah akan vitamin A dan juga C. Dari kandungan yang tersedia ini akan memberikan serapan nutrisi sehingga menghasilkan kulit muka yang tampak lebih cerah.

Timun sudah tidak asing lagi dipergunakan dalam dunia kecantikan, terkhusus sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Jika kamu merasa bau timun sangat sedap untuk dijadikan perawatan masker wajah, maka tidak usah ragu lagi untuk mencoba. Cara pembuatan dari masker timun ini tidak sulit.

Kamu hanya perlu mengaplikasikan sayur timun ini langsung ke muka setelah dikupas serta dipotong potong tentunya. Apabila merasa timun yang digunakan terlalu kering, maka perlu untuk menggantinya dengan yang lebih berair agar kandungan di dalamnya semakin banyak.

11. Gula Pasir

Terbuat dari tumbuhan tebu, gula pasir murni bisa juga kamu gunakan sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Bahan ini alami karena asal aslinya dari tanaman tebu yang telah melalui proses pengolahan hingga menjadi tahap akhir yaitu gula batu bertekstur keras dan beku.

Kegunaan dari gula ini untuk menggantikan scrub, jadi kamu hanya perlu mencampurkan minyak zaitun dan gula pasir ini ke dalam wadah lalu gunakan selayaknya scrub pada umumnya. Gosokan saja perlahan hingga kiranya kulit muka menjadi lebih halus. Ingat, jangan terlalu kasar dalam mengaplikasiannya.

Dari ratusan bahan alami yang ada, maka tidak ada alasan untuk khawatir akan adanya noda bekas jerawat yang mungkin menghambat penampilan. Apalagi kini natural masker untuk menghilangkan bekas jerawat juga terjangkau. Bahkan diantaranya bisa dimiliki secara gratis dengan nol rupiah.

Tapi kamu juga perlu sadar jika bahan alami tentu saja tidak secepat produk buatan pabrik yang bisa dengan kilat untuk menghalau bekas bekas jerawat. Perlu kesabaran yang cukup tinggi jika memang berniatan untuk menggunakan bahan yang minim resiko ini.

Ada juga tips yang wajib untuk kamu ketahui agar proses perawatan jadi lebih maksimal. Tipsnya adalah bersihkan semua bahan jika kamu akan menggunakannya ya, karena kehigienisan dari bahan masker untuk menghilangkan bekas jerawat berpengaruh sekali untuk hasil yang memukau.