Begini Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Begini Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Cara menghilangkan jerawat dengan cepat pasti terdengar menarik buat kamu. Sebab, menemukan beberapa jerawat membandel di wajah bisa menjadi masalah besar yang kamu hadapi. Apalagi jika kamu harus menghadiri acara yang penting esok hari dan ingin penampilan sempurna.

Sebenarnya munculnya permasalahan seperti jerawat bisa disebabkan banyak hal tidak terbatas pada kotornya wajah. Namun juga bisa dikarenakan kulit yang sensitif atau penggunaan produk yang salah. Namun kamu tidak perlu khawatir, yuk simak solusinya berikut ini.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat untuk Para Wanita

Bukan lagi hal yang baru bagi kamu para wanita yang justru lebih sering menghadapi masalah jerawat. Tapi, kamu tidak perlu lagi merasa frustasi karena telah datang solusi yang bisa dicoba.

Bahkan beberapa cara menghilangkan jerawat dengan cepat cocok untuk pemula. Menghilangkan jerawat memang seringkali bisa membuatmu harus bersabar karena diperlukan waktu dan uang yang banyak.

Tapi bagi kamu yang ingin solusi yang jauh lebih cepat, manfaatkan rekomendasi dari kami. Berikut ini beberapa rekomendasi solusi yang bisa langsung kamu coba:

1. Memanfaatkan Baking Soda

Untuk solusi pertama yang sangat cocok untuk langsung kamu coba adalah dengan memanfaatkan baking soda. Kamu pun bisa menemukan bahannya dengan lebih mudah di rumah atau membeli saja di toko. Selain itu, bahan ini juga cocok untuk dipakai berulang kali.

Kamu nantinya hanya perlu mencoba untuk mencampurkannya dengan air biasa untuk dibuat adonan terlebih dahulu. Setelah itu, kamu juga bisa memakainya di wajah layaknya scrub selama beberapa menit sebelum dibasuh. Jangan lupa juga untuk membersihkan wajah dengan air hangat saja.

2. Mengoleskan Bawang Merah

Kemudian ada juga solusi lainnya yang kamu coba tanpa ribet yaitu dengan memanfaatkan bawang merah. Tapi untuk kamu yang ingin merasa lebih aman dan menghindari peradangan, maka coba kenali jenis kulitmu. Jika ternyata termasuk kulit sensitif, maka coba hindari cara ini.

Namun jika kamu termasuk pemilik kulit yang normal dan biasa, maka kamu bisa segera mencobanya. Selain itu, cara ini sebenarnya sangat kami rekomendasikan karena bisa membuat jerawatmu lebih mudah hilang. Bahkan untuk hasilnya lebih instan misalnya saja dalam satu hari.

BACA JUGA:  Review Produk Garnier Men untuk Jerawat Lengkap

3. Mengompres dengan Es Batu

Tidak perlu merasa sakit nantinya, ada juga cara menghilangkan jerawat dengan cepat yang menarik lainnya. Selain itu, cara yang mudah ini sangat kami rekomendasikan untuk yang jerawatnya berbentuk kecil saja. Cara ini juga pasti tidak memerlukan biaya uang yang banyak.

Sederhananya saja, cara ini hanya membutuhkanmu mengeluarkan beberapa air batu saja untuk dikompres ke jerawat. Selain itu, pastikan untuk menyiapkan kain yang bersih dan lembut agar tidak membuat jerawat meradang. Hasil dari cara ini juga bisa kamu nikmati selama sehari.

4. Memakai Buah Mentimun

Tidak kalah dari beberapa solusi yang sudah kami jelaskan sebelumnya, ada juga nih solusi lainnya. Bahkan kamu hanya perlu memeriksa bahan yang ada di dapur untuk mencoba langsung cara ini. Kamu nantinya hanya memerlukan bahan seperti mentimun untuk menghilangkan jerawat.

Untuk jenis cara menghilangkan jerawat dengan cepat yang selanjutnya ini juga kamu bisa nikmati dengan instan. Tidak perlu bingung, kamu hanya perlu memanfaatkan mentimun yang ada dan letakkan di bagian jerawat. Hasilnya juga bisa kamu nikmati dalam waktu singkat selama sehari.

Namun jika kamu belum pernah mencoba menggunakan bahan mentimun ini, maka perhatikan ketika ingin mengirisnya. Pastikan untuk mengiris bahan ini dengan tipis dan jangan berlebihan agar khasiatnya menjadi lebih terlihat. Nantinya kamu perlu menunggu setidaknya selama setengah jam sebelum dibersihkan.

5. Memakai Olesan Pepaya

Jangan sampai kamu lewatkan juga, cara menghilangkan jerawat dengan cepat ini juga mudah untuk dipraktikkan. Kamu hanya perlu memanfaatkan bahan berupa buah pepaya sebagai racikan untuk mengatasi jerawat yang ada. Bahkan kamu juga tidak akan memerlukan waktu lama seperti biasanya.

Jika kamu tertarik untuk mencoba, maka coba ambil pepaya yang kecil saja sebelum nanti dihaluskan. Setelah itu, kamu juga perlu tahu bahwa bahan ini sangat aman untuk mengatasi flek hitam. Jadi, sederhananya kamu bisa menikmati dua khasiat secara sekaligus.

6. Menghilangkan dengan Kentang

Tidak hanya mengandung nutrisi karbohidrat dalam jumlah yang cukup tinggi, ternyata kentang kaya akan vitamin. Vitamin yang dikandung oleh bahan ini yang kemudian cocok untuk bisa mengatasi masalah berupa jerawat. Kamu juga hanya perlu memanfaatkan kentang yang ada di rumah.

Kali ini, cara menghilangkan jerawat dengan cepat bisa kamu coba dengan menghaluskan bahan kentang dahulu. Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan wajah yang kotor dahulu sebelum mempraktikkan cara menarik ini. Kamu bahkan bisa menikmati hasilnya dalam waktu yang cukup singkat.

Selain bisa mengoleskan kentang ini, kamu sebenarnya juga bisa mengirisnya saja dengan bentuk yang tipis. Setelah itu, kamu bisa mengambil beberapa potongan yang tipis tersebut sebelum diletakkan di bagian jerawat. Jangan lupa untuk menunggu dahulu sebelum menghabiskan waktu 10 menit.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam

7. Mencoba Masker Madu

Solusi yang lainnya yang cocok untuk cara menghilangkan jerawat dengan cepat adalah dengan memakai masker. Sebenarnya memang ada banyak masker yang bisa kamu coba nantinya namun bahan madu yang direkomendasikan. Selain itu, bahan ini bisa kamu temukan dengan lebih mudah.

Melalui cara ini, kamu bisa menikmati jerawat yang hilang dalam waktu bahkan tidak mencapai sehari. Kamu juga bisa menggunakan madu yang murni saja sebelum dioleskan ke wajah dengan lebih perlahan. Jangan lupa untuk membasuh dengan air dingin sebelum aktivitas lainnya.

8. Menggunakan Perasan Lemon

Sebuah cara menghilangkan jerawat dengan cepat yang sangat direkomendasikan lainnya adalah dengan memanfaatkan bahan alami. Mungkin kamu termasuk orang yang lebih suka menggunakan obat kimia yang sudah ada di apotek. Padahal ada bahan lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan murah.

Kamu kali ini hanya perlu memanfaatkan air perasan dari lemon yang cocok untuk menyembuhkan jerawat. Namun untuk kamu pemilik jenis kulit yang sensitif, maka kamu bisa mengoleskannya dengan lebih hati – hati. Tunggu setidaknya selama semalam sembari tidur dan nikmat jerawatnya hilang.

9. Memakai Teh Hijau

Ada juga bahan yang alami yang lainnya yang bisa untuk cara menghilangkan jerawat dengan cepat. Secara sederhana, solusi ini sangat bisa dimasukkan ke daftar rekomendasi bagi kamu yang menggemari teh. Terutama untuk yang menggemari teh hijau, maka coba cara ini.

Hanya saja, kami lebih memberikan rekomendasi untuk memakai daun teh hijau yang alami saja nantinya. Cukup kamu mulai dengan merebus dahulu daun dari teh hijaunya selama beberapa menit saja nanti. Setelah itu, cukup letakkan ke wajah yang sedang memiliki jerawat.

10. Menghaluskan Buah Tomat

Selanjutnya, ada sebuah jenis cara menghilangkan jerawat dengan cepat yang sekaligus bisa digunakan berulang kali. Kali ini pun, kamu bisa mencoba untuk memakai buah tomat yang ada di dapur rumahmu. Selain itu, pada umumnya, hasilnya kamu nikmati dalam sehari saja.

Namun untuk kamu yang pemula, maka coba awali dengan memilih tomat yang segar dan baik. Setelah itu, coba haluskan dengan mudah sampai benar – benar terlihat seperti bubur untuk lebih mudah dioleskan. Nanti cara kerjanya sebenarnya mirip seperti halnya ketika memakai masker.

11. Memanfaatkan Putih Telur

Jangan sampai kamu ketinggalan juga, cara menghilangkan jerawat dengan cepat ini bisa dilakukan dengan praktis. Kamu tentunya sudah punya telur yang disimpan di kulkas dengan aman yang dijadikan bahan makanan. Tapi nih, bahan ini juga bisa pakai untuk mengatasi jerawat.

BACA JUGA:  Mengintip Cara Menghilangkan Jerawat Batu yang Dijamin Aman

Sebenarnya sejak awal, bagian putih dari telur mengandung khasiat untuk bisa mengangkat sel yang mati. Oleh karena itu, nanti kamu perlu memisahkan dahulu bagian ini dari kuning yang ada. Setelah itu, jangan lupa untuk mengoleskan ke wajah yang dipenuhi dengan jerawat dan tunggu selama beberapa menit.

12. Mengoleskan Jeruk Nipis

Sebuah solusi yang menarik untuk cara menghilangkan jerawat dengan cepat ini hanya menggunakan bahan alami. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang yang sedikit untuk membeli beberapa buah jeruk nipis di pasar. Setelah itu, kamu hanya perlu menggunakannya untuk obat di jerawat.

Mulai dengan menyiapkan terlebih dahulu setidaknya dua sampai tiga jeruk nipis sebelum nanti akan dipakai. Setelah itu, coba peras dengan bantuan dari saringan sehingga kamu bisa menikmatinya dengan lebih mudah. Pastikan untuk mengoleskan dengan perlahan agar nanti tidak menjadi radang.

13. Membuat Gel Lidah Buaya

Rekomendasi untuk cara menghilangkan jerawat dengan cepat yang mudah lainnya adalah hanya dengan lidah buaya. Tapi jangan sampai kamu salah, karena cara ini hanya memerlukan bagian gel dari lidah buaya. Selain itu, cara ini ampuh untuk menghilangkan bagian bekas jerawat.

Jika kamu ingin mengatasi jerawat yang meresahkan di wajah indahmu, maka kamu bisa memanfaatkan gelnya. Ambil bagiannya sedikit saja atau hilangkan dahulu dari bagian getahnya sehingga tidak memberikan efek buruk. Bahkan cara ini bisa kamu lakukan setiap malam secara rutin.

14. Memakai Bantuan Oatmeal

Untuk solusi yang lainnya demi cara menghilangkan jerawat dengan cepat, ada bantuan dari bahan oatmeal. Mungkin kamu yang sudah rajin menggunakan masker dari bahan ini mengenal khasiatnya dalam mencerahkan wajah. Selain itu, bahan ini juga cocok untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Hanya saja, jika ingin dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat yang ada, maka kamu perlu untuk menghaluskannya. Setelah itu, kamu masih perlu bahan yang lainnya seperti madu agar nanti bisa lebih kental. Jika sudah siap, maka kamu hanya perlu mengoleskannya di wajah.

15. Memakai Jagung Muda

Terakhir, jika ingin menikmati wajah yang lepas dari masalah jerawat, maka wajib menggunakan jagung muda. Kamu pun bisa menemukan bahan ini di sekitar tanpa harus memakan waktu yang banyak nantinya. Namun pastikan dahulu untuk memilih bahan yang terlihat masih berkualitas.

Jadi, kamu perlu menghaluskan beberapa jagung muda yang dipilih dan ditambah dengan air biasa. Setelah itu, gunakan sebagai masker terutama tepat di bagian jerawat. Sama seperti cara menghilangkan jerawat dengan cepat sebelumnya, kamu sebenarnya hanya perlu membuat masker wajah dari bahan ini.