Bekas Jerawat Hitam Masih Membandel, Ini Solusinya

Bekas Jerawat Hitam Masih Membandel, Ini Solusinya

Bekas jerawat hitam membuat kamu jadi tidak nyaman? Tenang, bukan cuma kamu saja, ada jutaan orang merasakan hal sama. Bisa dipahami jika hal itu sangat mengganggu kenyamanan kamu.

Tapi kamu tidak perlu terlalu cemas lagi menghadapi masalah tersebut. Kini sudah terdapat berbagai langkah mudah dan praktis guna memudarkan noda hitam di wajah kamu.

Berbagai studi tentang bekas jerawat menghitam dikembangkan untuk mengatasi masalah tersebut di era ini. Salah satu caranya dengan mengonsumsi vitamin c. Vitamin c dapat memperbaiki sel kulit akibat noda hitam.

Bekas Jerawat Hitam Pergi, Pakai Ini

Berkat kemajuan dunia riset, manusia telah berhasil menemukan cara mudah menghilangkan bekas jerawat membandel. Namun, perlu disadari untuk bisa melakukannya akan memerlukan penantian juga. Lalu, caranya bagaimana?

  1. Pudarkan Bekas Jerawat Hitam dengan Perasan Lemon

Rekomendasi pertama Kami adalah lemon, karena buah ini kaya vitamin c. Kandungannya dapat membuat wajah cerah serta proses pewarnaan jadi lebih merata. Kulit juga akan lebih kenyal dengan vitamin c.

Aplikasikan air lemon ke bagian wajah terdapat noda hitam. Oleskan secara pelan, dan tunggu waktu hingga 15 menit sambil rilekskan diri. Lalu bersihkan diri dari sisa-sisa bahan lemon tersebut.

Air dari buah ini meningkatkan kesensitifan kulit. Kami menyarankan agar memakai bahan pelembab terpercaya dengan kandungan SPF agar kamu tetap terlindungi dari gempuran ultraviolet.

  1. Bekas Jerawat Hitam menyingkir menggunakan Kunyit

Jenis tumbuhan empon-empon ini menjadi alternatif menyamarkan hitamnya tempat jerawat. Zat yang terkandung di dalamnya dapat memperbaiki jaringan sel kamu secara signifikan.

Guna mendapatkan hasil maksimal, kamu perlu membuat kunyit menjadi bubuk dahulu. Sesudah itu tambahkan perasan lemon ke dalam bubuk. Ratakan perpaduan kedua jenis bahan secara perlahan.

Setelah itu usapkan bahan-bahan tersebut dengan teliti. Usap pada bagian tubuh sasaran kamu. Tunggu durasi kurang lebih tiga puluh menit untuk mendapat kandasnya area bekas jerawat menghitam.

  1. Bekas Jerawat Hitam, Lawan dengan Madu

Cairan alami milik tawon ini berkhasiat membersihkan jejak kelam kulit. Madu punya kandungan antiseptik alami, mampu memperbaiki sel mati. Langkah pudarkan flek hitam dengan madu sangat mudah.

Tapi kamu perlu bersabar menunggu titik hitam jerawat pudar. Cukup dengan mengoleskan madu sebanyak 2 sendok teh ke bagian tubuh yang dibutuhkan. Kemudian kamu bisa cuci muka dengan menggunakan air bersih. Kamu juga bisa menambahkan air lemon ke madu jika dibutuhkan.

  1. Usapan Alami Fermentasi Jus Apel

Fermentasi jus apel mempunyai kandungan sangat bagus mengangkat bekas jerawat hitam. Kandungan tersebut mampu mengangkat jaringan sel mati. Tidak mengherankan jika ini menjadi jalan keluar untuk menghilangkan noda.

BACA JUGA:  Ragam Pilihan Sabun Cuci Muka untuk Jerawat yang Aman

Hasil alam ini juga termasuk bahan alami karena terbuat dari jus apel yang difermentasi. Dijamin aman dipakai untuk tujuan kesehatan tubuh luar.

Caranya mudah, dengan mengoleskan cairan fermentasi yang telah diencerkan. Cukup dengan 3 sendok air matang sudah bisa mengencerkan cairan ini.

Kemudian ambil kapas yang bersih untuk mengoleskan cairan tadi. Oleskan cairan yang telah diencerkan ke bagian kulit kamu. Sesudah itu bisa ditunggu selama sepertiga menit.

Setelah itu kamu bisa dapat segera membilasnya. Segera keringkan bagian tersebut dengan tisu. Waktu tunggu bisa lebih cepat untuk yang punya kulit sensitif.

  1. Menghapus Jejak Bekas Jerawat Hitam dengan Kentang

Siapa di antara kamu yang tidak tau kentang? Alternatif karbohidrat ini ternyata juga mampu mengusir noda di wajah. Itu karena kandungan alkalinnya.

Ekstrak alkaline ini juga mampu memperbaiki jaringan kulit kamu. Caranya cukup mudah, hanya perlu memarut kentang. Lalu ambil ekstrak kentang dengan cara memeras hasil parutannya.

Kemudian usapkan air hasil pemerasan tadi dengan menggunakan tisu bersih. Fokuskan area usapan pada bagian kulit yang sudah ditargetkan. Biarkan seperti itu hingga kurang lebih selama setengah jam.

Sesudah selesai waktu setengah jam, bersihkan area dengan teliti. Pastikan bersihkan sampai benar-benar bersih, lalu gunakan kain untuk menyeka bagian basah. Kami menyarankan kamu memakai cara ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

  1. Rawat Wajah dengan Aloe Vera Bekas Jerawat Hitam Pudar

Aloe vera secara alami dapat menstabilkan produksi melanin pada tubuh. Zat ini sangat berperan penting dalam proses pewarnaan pada tubuh manusia.

Jadi kandungan melanin pada tubuh dapat mempengaruhi cerah gelapnya kulit. Stabilnya melanin dalam tubuh akan mempercepat pudarnya kulit yang menghitam.

Sangat disarankan kamu memakai cara ini untuk mendapatkan kulit indah tanpa noda jerawat. Lalu bagaimanakah cara membuat masker aloe vera?

Kamu hanya perlu mengoleskan sari tumbuhan tersebut ke area tubuh. Kemudian tunggu hingga setengah jam setelah pengolesan. Basuhlah sampai residu bahan hilang dan keringkan dengan menggunakan handuk.

Jika kamu menginginkan hasil maksimal, sangat direkomendasikan untuk rutin melakukan perawatan. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari, agar dapat memperoleh hasil lebih cepat.

  1. Bekas Jerawat Hitam Hilang dengan Cairan Baking Soda

Bahan ini merupakan perlengkapan dapur yang sangat mudah ditemukan. Terutama jika kamu suka dengan aktivitas di dapur. Kandungan baking soda memudahkan proses pengelupasan sel yang telah mati.

Noda hitam akibat jerawat adalah bagian sel mati. Inilah kenapa baking soda dapat menghilangkan noda hitam yang menempel pada kulit.Prosesnya gampang, hanya perlu membuat semacam bentuk adonan baking soda.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Cukup dengan memerciki bubuk baking soda dengan air secukupnya. Lalu aduk-aduk hingga merata, kemudian aplikasikan pada bagian tubuh yang dituju.

Tunggu hingga kurang lebih sepuluh menit. Sambil menunggu, ada baiknya pijit area tersebut perlahan-lahan dan menyeluruh. Setelah 10 menit, gunakan air hangat untuk proses membilas bagian tubuh yang dioles.

  1. Minum Minyak dari Ekstrak Biji Anggur

Minyak biji anggur bermanfaat guna menyehatkan kulit. Di dalamnya terdapat kandungan berbagai macam zat yang menyehatkan secara alami. Kandungan antioksidannya melindungi tubuh dari paparan sinar ultraviolet.

Antioksidan yang terkandung dalam ekstrak biji anggur sangat baik untuk mencerahkan kulit termasuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Minyak ini tidak hanya memperbaiki dari luar tapi juga di dalam. Apakah kamu tertarik dengan caranya?

Caranya, kamu hanya cukup minum cairan ini teratur dan konsisten dalam jangka waktu setengah tahun. Ini sudah diuji secara klinis bahwa pemakaian bahan ini bisa memperbaiki kesehatan bagian terluar tubuh.

  1. Konsumsi Tomat Segar Alami

Bekas jerawat hitam sudah ada solusinya yaitu dengan konsumsi berbagai olahan buah tomat. Vitamin pada tomat mampu merangsang pembentukan protein yang dibutuhkan kulit.

Protein ini biasa disebut kolagen. Fungsinya untuk membuat kulit tetap elastis secara stabil. Manfaatnya mampu memperlambat proses penuaan.

Cara mudah untuk mendapatkan manfaat wajah sehat hanya tomat yang dijus. Kamu cukup menikmati buah tomat ini untuk perbaikan kulit dari dalam.

Selain diminum, buah ini juga dapat diaplikasikan menjadi bahan olesan yang menyehatkan. Cukup haluskan tomat secukupnya, dan oleskan pada bagian yang telah ditargetkan.

  1. Minum Teh Hijau Secara Rutin

Orang Jepang sering menyebutnya sebagai upacara minum teh. Ini sudah mendarah daging di negeri sakura. Tidak hanya dari itu saja,minuman ini juga dapat mencerahkan muka jadi berseri.

Teh hijau terkenal dengan kandungan antioksidannya yang dipercaya mampu mencerahkan kulit termasuk memudarkan bekas jerawat hitam. Caranya dengan mengendalikan melanin pada tubuh. Produksi melanin berlebih dapat menyebabkan wajah tampak kusam.

Apabila kulit kamu semakin cerah akan membuat noda hitam semakin tersamarkan. Oh iya, Kami rekomendasikan hindari pemakaian gula ya, gunakan yang alami saja.

  1. Ramuan yang Diolah dari Teh

Pemulihan kesehatan dengan ramuan minuman asal negeri tirai bambu sangat nikmat. Kamu dapat menggunakan teh hijau pakai berbagai campuran alami lainnya.

Campuran alami untuk membuat masker teh hijau salah satunya adalah madu. Kamu juga bisa menambahkan sayuran lain seperti wortel.

Rebus wortel terlebih dahulu agar empuk dan mudah ditumbuk. Kemudian barulah kamu bisa campurkan bahan-bahan tersebut. Tumbuk keduanya hingga menyatu jadi satu adonan.

Kemudian, usapkan dan diamkan sekitar 20 menit lalu bersihkan. Sangat mudah dilakukan, segera dipraktekan ya. Semoga bekas jerawat hitam kamu cepat memudar.

  1. Minyak Kelapa Murni untuk Bahan Olesan

Pemanfaatan minyak kelapa untuk menghilangkan noda yang tidak diinginkan tersebut sangat mudah. Cukup mengoleskannya dengan suhu hangat ke bagian luar tubuh yang diinginkan.

BACA JUGA:  Obat Penghilang Jerawat Paling Ampuh Sesuai Resep Dokter

Sembari menunggu,pijat bagian tersebut dengan lembut, ini sangat dianjurkan. Sesudah 60 menit bisa dibersihkan. Lakukan pengolesan sebanyak tiga kali untuk hasil yang maksimal.

  1. Brokoli dan Bayam diolah dengan Benar

Cara ini sangat menyehatkan dan mudah untuk dilakukan. Bayam dan brokoli adalah jenis sayuran yang mempunyai kandungan vitamin e. Selain itu, kedua sayuran itu mempunyai kandungan vitamin c dan air.

Sebisa mungkin hindari pemanasan sayur bayam dan brokoli terlalu lama. Agar kandungan penting yang dibutuhkan tidak banyak berkurang. Kedua sayur ini bisa diolah jadi masakan enak tanpa melupakan esensinya.

Bisa dengan mengkonsumsi berbagai olahan bumbu kacang bayam dan brokoli. Bisa juga dengan membuatnya menjadi sajian sayur bergizi.

  1. Makan Timun Segar Sehari Sekali

Sebagian besar kandungan yang ada pada jenis sayuran umbi ini adalah air. Lewat berbagai zat yang ada di timun, proses pembersihan dari bekas jerawat hitam jadi lebih efektif. Kulit akan sehat jika terhidrasi dengan baik.

Makan timun sangat penting juga untuk mencegah gangguan pada bagian kulit. Ada berbagai opsi olahan timun, rujak contohnya. Kedengarannya menyegarkan bukan.

  1. Cukupi Kebutuhan Cairan yang Ideal

Caranya dengan minum air dengan ukuran yang sesuai. Setidaknya kamu penuhi kebutuhan minimal mencapai kurang lebih 2 liter. Konsumsi air yang cukup bisa membantu kulit lebih mudah melakukan regenerasi.

Pastikan kamu menggunakan air higienis. Jangan pernah meminum air yang tidak jelas asal muasalnya. Demi kebaikan kamu.

  1. Buah Alpukat Halus, Bisa Diminum

Masih mencari buah yang cocok, masih ada pilihan-pilihan yang lainnya. Inilah alpukat, legit tapi nikmat. Buah ini punya segudang kegunaan, termasuk untuk kulit. Ada berbagai pilihan untuk memperoleh manfaat sambil menikmatinya.

Wah, pasti enak apalagi ada esnya. Atau bisa juga cukup dihaluskan dengan sendok, tambah susu bubuk. Rasanya pasti mantap. Gunakan sebagai masker juga oke. Oles saat sudah dibuat jadi halus. Coba rasakan kesegaran alami di wajah kamu.

  1. Jus Buah Kiwi Segar dan Nikmat

Buah kiwi sangat menyegarkan tenggorokan yang dahaga. Taukah kamu buah dengan air melimpah ini punya manfaat penting. Juga bisa menjaga kebugaran tubuh kamu dan mengganti sel kulit mati.

Regenerasi sel-sel akan semakin cepat sehingga bekas jerawat hitam pudar. Tinggal potong-potong buahnya terus masukan ke dalam blender. Tunggu 1 menit saja, jangan terlalu lama.

Tambahkan es agar tambah segar, seperti biasa non gula ya. Buah ini juga cocok dijadikan teman berbagai jenis sayuran lainnya. Bagaimana untuk sehat juga bisa enak bukan.

Noda hitam kulit dapat hilang dengan menggunakan bahan alami mengandung antioksidan, vitamin e dan c. Kamu bisa memilih salah satu cara mudah tersebut agar kulit terbebas dari bekas jerawat hitam.

 

Baca Juga: Memutihkan Wajah Secara Alami