Cara Menghilangkan Jerawat, Praktis, Mudah dan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat, Praktis, Mudah dan Cepat

Cara menghilangkan jerawat terdiri dari banyak metode dan mudah diterapkan. Kamu bisa memilih mana yang lebih cocok dan bisa dijangkau. Metode apapun pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Lalu, apakah kamu adalah penganut menggunakan produk tertentu dalam menghilangkan jerawat? Atau justru lebih suka memakai bahan-bahan alami untuk mengempeskan jerawat di wajah? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini sebagai alternatif wawasan yang bisa kamu coba di rumah.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Produk Penghilang Jerawat

Cara pertama untuk menghilangkan jerawat adalah menggunakan obat atau produk penghilang jerawat yang bisa kamu beli di apotik. Ini akan lebih mudah untuk dilakukan dan praktis kalau kamu adalah orang yang gak suka ribet. Ini daftar produknya.

1. Acnes Sealing Jell

Obat untuk menghilangkan jerawat yang pertama adalah Acnes Sealing Jell. kandungan sulfur, isopropyl methylphenol, dan salicylic acid di dalamnya akan membuat semua jerawat di wajahmu cepat tertangani dan hilang.

Acnes Sealing Jell juga memiliki kandungan vitamin E dan vitamin B6 serta antioksidan tinggi yang dapat mengurangi peradangan. Kandungan tersebut juga mempunyai sifat anti inflamasi untuk kulit wajah.

2. Vitacid 0,5% Lotion

Cara menghilangkan jerawat yang ketiga bisa menggunakan obat bernama Vitacid 0,5% Lotion. Obat ini memiliki khasiat mengurangi garis-garis halus di wajah. Ini disebabkan oleh banyaknya nutrisi dan vitamin yang ada di dalamnya.

Dalam penggunaannya, kamu harus berhati-hati nih karena Vitacid 0,5% Lotion masuk dalam kategori obat keras. Jangan sampai kamu mengoleskannya bersamaan dengan benzoin peroksida ya. Hal ini akan berakibat cukup fatal jika tidak mendapat penanganan yang tepat.

3. Acnol Lotion

Acnol Lotion memiliki banyak khasiat untuk merawat wajah dan menghilangkan jerawat di wajahmu. Kandungan Salicylic Acid pada obat ini akan bekerja dengan menghancurkan dan mengikis seluruh lapisan terluar dari jerawat.

Obat ini juga dapat membantu pengendalian produksi minyak berlebih dan mempercepat pengeringan jerawat. Dosis pemakaiannya cukup 1-2 kali dalam sehari selama 3 hari secara berturut-turut atau sampai jerawat mulai memudar.

4. Medi-Klin Gel 15 g

Cara menghilangkan jerawat selanjutnya yakni bisa menggunakan obat bernama Medi-Klin Gel 15 g. Kandungan Clindamycin yang tinggi di dalamnya dapat membantumu menghilangkan jerawat lebih cepat.

BACA JUGA:  Review Produk Garnier Men untuk Jerawat Lengkap

Medi-Klin Gel 15 g juga bekerja dengan membunuh semua bakteri penyebab munculnya jerawat sekaligus meredakan pembengkakan. Kamu cukup mengoleskannya obat ini pada area jerawat secara merata. Bentuknya yang transparan tidak akan mengganggu penampilanmu saat hangout.

5. Verile Acne Gel

Verile Acne Gel juga masuk dalam daftar obat yang wajib kamu punya jika sedang mengalami jerawat di wajah. Beberapa kandungan nutrisi pada obat ini untuk menyembuhkan jerawat adalah salicylic acid 0.5%, vitamin B3, dan allantoin.

Oleskan Verile Acne Gel secara merata pada bagian wajah yang ditumbuhi jerawat. Nutrisi di dalamnya akan bekerja dengan menyumbat jerawat dan membentuk jaringan kulit di bagian tumbuhnya jerawat.

6. Vitacid Cream 0,025%

Kandungan retinoic acid 0.025% di dalam Vitacid Cream 0,025% membuatnya mampu mengendalikan jerawat bandel di wajahmu. Cara menghilangkan jerawat dengan obat ini pun sangat mudah. Kamu cukup mengoleskannya pada bagian jerawat atau bekasnya.

Vitacid Cream 0,025% juga mempunyai fungsi perbaikan kulit yang kering, keriput, dan kasar. Semua pertumbuhan sel-sel akan dikendalikan oleh obat ini. Kalau kamu ingin menggunakan Vitacid Cream 0,025%, maka perhatikan petunjuk pemakaian secara seksama karena termasuk obat keras.

7. Emina Ms. Pimple Acne Gel

Obat jerawat lainnya yang bisa kamu coba adalah Emina Ms. Pimple Acne Gel. Obat ini sangat bagus untuk para remaja yang masih dalam masa pertumbuhan. Emina Ms. Pimple Acne Gel mempunyai 4 mekanisme pengobatan yang cukup efektif.

Beberapa fungsi utama dari Emina Ms. Pimple Acne Gel adalah mengontrol produksi sebum, membantu melawan pertumbuhan jerawat, mengurangi tekstur kulit kasar, dan meredakan kemerahan pada kulit.

8. Acnemed Care Gel

Rekomendasi cara menghilangkan jerawat dengan obat yang terakhir adalah Acnemed care Gel dengan kandungan salicylic acid, sulfur, sodium hyaluronate, dan niacinamide. Salicylic didalamnya memiliki manfaat sebagai pengangkat sel kulit mati.

Sedangkan sulfur memiliki peranan sebagai musuh dari bakteri penyebab munculnya jerawat. Kemudian niacinamide membantu meminimalisir timbulnya rona kemerahan pada jerawat. Semua nutrisi tersebut bekerja secara langsung dan dalam waktu yang cepat.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Selain menggunakan obat-obatan dari apotik, kamu tetap bisa memperbaiki penampilan dan menghilangkan jerawat dengan bahan alami. Ada banyak bahan di sekitar tempat tinggalmu yang tidak pernah disadari sebelumnya. Untuk lebih jelasnya, geser ke bawah ya.

1. Minyak Kelapa

Pernahkah kamu mendengar bahwa minyak kelapa dapat membantu menghilangkan jerawat? Pada kenyataannya hal itu memang benar. Minyak kelapa mampu menyembuhkan kulit secara alami. Kamu cukup mengoleskannya pada area jerawat secara rutin dan rasakan manfaatnya.

2. Daun Mint

Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami berikutnya yaitu menggunakan daun mint. Penggunaan daun mint yang teratur dapat membuat kulit menjadi lebih halus sekaligus mengendalikan produksi minyak berlebih.

BACA JUGA:  Mengenal Penyebab Jerawat di Pipi yang Harus Dihindari

3. Kunyit

Selain manfaatnya sebagai penyedap rasa masakan, kunyit juga mempunyai khasiat mencerahkan kulit. Pengelupasan kulit di wajahmu juga akan semakin cepat jika mau menggunakan kunyit secara teratur. Ini karena di dalamnya banyak mengandung curcumin.

4. Alpukat

Buah alpukat terkenal dengan cita rasanya yang khas serta mengandung vitamin A, E, dan C yang tinggi. Semua vitamin tersebut memiliki fungsi regenerasi sel dan menghilangkan kulit mati yang membandel di wajahmu.

5. Pepaya

Cara menghilangkan jerawat selanjutnya adalah menggunakan buah pepaya. Untuk bisa memperoleh manfaatnya, kamu harus memarut atau memblendernya sampai halus. Tambahkan susu agar nutrisi di dalamnya semakin lengkap.

Hasil campuran dua bahan tersebut bisa diaplikasikan langsung sebagai masker wajah. Oleskan secara merata ya. Jangan lupa diamkan setidaknya 15 menit sampai semua nutrisi terserap oleh kulit wajahmu.

6. Minyak Zaitun

Jika kamu merupakan orang yang menjaga kesehatan kulit dari dulu, maka tidak akan asing dengan minyak zaitun. Kandungan didalamnya terkenal sangat lengkap dan bermanfaat untuk perawatan kulit. Kamu cukup mengoleskannya di wajah dan dipijat perlahan agar semua nutrisi terserap.

7. Cuka Apel

Cuka apel juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami loh. Cara penggunaannya adalah campurkan beberapa sendok makan cuka apel, air, dan madu secukupnya. Aduk ketiganya sampai semua bahan tercampur sempurna.

Gunakan campuran tersebut sebagai masker untuk wajahmu. Kandungan nutrisi dan vitamin di dalam cuka apel akan membantu kulitmu lebih cepat beregenerasi dan menghilangkan jerawat yang ada. Pakai masker cuka apel secara rutin agar hasil lebih maksimal.

8. Putih Telur

Kalau kamu sedang berjerawat, maka menggunakan putih telur sebagai alternatif untuk menghilangkannya juga bisa. Caranya adalah dengan mencampurkan madu dan putih telur, kemudian oleskan ke wajah secara merata.

9. Kulit Jeruk Kering

Kulit jeruk kering pun bisa kamu gunakan sebagai obat alami menghilangkan jerawat. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menumbuk kulit jeruk kering sampai halus, kemudian dicampur dengan susu. Gunakan sebagai masker wajah.

10. Air Kelapa

Cara menghilangkan jerawat dengan air kelapa sama dengan minyak zaitun. Gunakan air kelapa sebagai sarana membasuh muka secara rutin. Bahan ini akan menghilangkan jerawat di wajahmu secara perlahan.

11. Masker Yoghurt

Campurkan yoghurt dan buah-buahan untuk membuat masker yoghurt. Kamu bisa menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan manfaat lebih cepat dalam menghilangkan jerawat. Jangan lupa membuat takaran yang cukup.

12. Tomat

Kandungan vitamin C dan A yang tinggi pada tomat juga mampu menghilangkan jerawat bandel di wajahmu loh. Tidak percaya? Coba iris beberapa buah tomat, kemudian tempelkan ke bagian jerawat. Lakukan ini selama beberapa hari dan rasakan perbedaannya.

BACA JUGA:  Cara Memilih Obat Jerawat di Apotik dengan Benar

13. Bengkuang

Cara menghilangkan jerawat berikutnya yaitu menggunakan bengkoang. Parut buah ini secukupnya, kemudian gunakan sebagai masker wajah. Kulitmu akan terasa lebih halus dan lembab. Di samping itu, jerawat dibanding akan kabur dengan sendirinya.

14. Es batu

Gunakan beberapa bongkahan kecil es batu untuk dioleskan ke wajah. Lakukan hal ini secara berulang-ulang dan rutin. Dalam beberapa hari jerawat di wajahmu akan mengalami perubahan, bahkan menghilang.

15. Ampas Teh

Saat kamu sedang membuat teh untuk teman nyantai, jangan pernah membuang ampasnya ya. Manfaatkan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat. Cara ini terbilang ampuh dan cukup efektif.

16. Bawang putih

Bawang putih ternyata juga bisa digunakan sebagai bahan dalam cara menghilangkan jerawat. Coba haluskan beberapa siung bawang putih, kemudian oleskan pada bagian jerawat di wajahmu. Diamkan beberapa saat dan lakukan setiap hari.

17. Bawang Merah

Selain bawang putih, bawang merah pun dapat digunakan sebagai obat alami menghilangkan jerawat di wajah. Caranya pun sama, kamu cukup memarut atau memblender bawang merah sampai lembut, kemudian oleskan di bagian jerawat.

18. Madu

Gunakan madu murni untuk menghilangkan jerawat bandel di wajahmu. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskannya ke area tumbuhnya jerawat. Biarkan hingga kering, kemudian bilas air bersih.

19. Lidah Buaya

Cara menghilangkan jerawat menggunakan lidah buaya yaitu dengan menghaluskan gel yang ada di dalamnya. Gunakan gel tersebut untuk dioleskan di wajah terutama pada bagian jerawat secara teratur.

20. Gula pasir

Campurkan gula pasir, lemon, dan madu secukupnya. Kemudian oleskan campuran tersebut ke bagian wajah yang terdapat jerawat. Diamkan beberapa saat sebelum dibilas air bersih.

21. Lemon

Cara menghilangkan jerawat selanjutnya yakni dengan memeras seluruh buah lemon sampai keluar semua sarinya. Oleskan perasan tersebut ke area yang ditumbuhi jerawat. Biarkan sampai mengering sebelum dibilas.

22. Baking Soda

Baking soda dapat digunakan sebagai obat alami menghilangkan jerawat. Caranya pun cukup sederhana. Campurkan beberapa sendok baking soda dan air secukupnya, kemudian oleskan ke wajah secara merata.

23. Mentimun

Untuk menghilangkan jerawat dengan mentimun, kamu cukup mengiris beberapa irisan. Setelah itu tempelkan potongan tadi ke jerawat di wajahmu. Biarkan sampai 10-15 menit sebelum dibersihkan dengan air.

24. Kentang

Cara hilangkan jerawat secara alami yang terakhir yakni menggunakan kentang. Iris kentang secukupnya, lalu tempelkan ke area jerawat di wajahmu. Lakukan secara rutin agar proses penghilangan jerawat lebih cepat.

Meski ada beberapa bahan alami sebagai obatnya, melakukan perawatan dan menjaga kebersihan lebih dianjurkan. Hal ini membuat wajahmu terhindar dari jerawat yang merusak penampilan. Selain itu, pola hidup sehat juga berperan dalam cara menghilangkan jerawat lebih mudah.