Yang Menyebabkan Jerawat Tambah Banyak

Yang Menyebabkan Jerawat Tambah Banyak
Source: bing.com

Faktor Hormon

Jerawat memiliki hubungan yang erat dengan hormon. Hormon yang meningkatkan produksi minyak berlebihan merupakan faktor utama yang menyebabkan jerawat. Ketika hormon androgen tinggi, maka anda akan memiliki tingkat produksi minyak yang lebih tinggi. Faktor hormon dapat terjadi pada usia remaja, karena mereka mengalami perubahan hormon yang besar, hingga usia dewasa, dimana hormon dapat menjadi tidak stabil. Pada wanita, menstruasi, kehamilan, dan menopause dapat menyebabkan jerawat bertambah banyak.

Penggunaan Kosmetik

Penggunaan kosmetik yang salah dapat menyebabkan jerawat bertambah banyak. Anda dapat menyebabkan jerawat dengan menggunakan produk kosmetik yang mengandung bahan-bahan berbahaya. Biasanya, kosmetik yang mengandung bahan kimia seperti alkohol akan membuat kulit lebih berminyak, sehingga membuat jerawat menjadi lebih parah. Selain itu, produk kosmetik yang melepaskan partikel-partikel kecil juga dapat menyumbat pori-pori kulit, sehingga mengakibatkan jerawat.

Stres

Stres adalah salah satu faktor yang dapat menyebabkan jerawat bertambah banyak. Ketika anda stres, tubuh anda akan melepaskan hormon kortisol. Kortisol dapat meningkatkan produksi minyak pada kulit, sehingga menyebabkan jerawat menjadi lebih parah. Oleh karena itu, penting untuk mengelola stres anda dengan cara yang sehat, seperti melakukan meditasi atau berolahraga.

Asupan Makanan

Asupan makanan yang buruk dapat menyebabkan jerawat bertambah banyak. Makanan yang tinggi karbohidrat dan lemak jenuh dapat meningkatkan produksi minyak pada kulit, sehingga mengakibatkan jerawat. Selain itu, makanan yang tinggi gula juga dapat mengganggu hormon androgen, sehingga menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, penting untuk membatasi asupan makanan yang tidak sehat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang.

BACA JUGA:  Bedak Poise, Pilihan Terbaik untuk Menghilangkan Jerawat

Kebiasaan Merokok

Merokok adalah kebiasaan yang dapat menyebabkan jerawat bertambah banyak. Merokok mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kulit dan meningkatkan produksi minyak. Jika anda merokok, anda akan lebih rentan terhadap jerawat. Selain itu, merokok juga dapat menyebabkan borok dan keriput, sehingga mengganggu penampilan anda.

Kurang Tidur

Kurang tidur juga dapat menyebabkan jerawat bertambah banyak. Ketika anda tidak mendapatkan istirahat yang cukup, tubuh anda akan melepaskan hormon seperti kortisol, yang dapat meningkatkan produksi minyak dan menyebabkan jerawat. Selain itu, kurang tidur juga dapat membuat kulit anda kurang sehat, sehingga meningkatkan resiko jerawat. Oleh karena itu, penting untuk mendapatkan istirahat yang cukup setiap malam.

Kerja dan Aktifitas Berlebihan

Kerja dan aktifitas berlebihan dapat menyebabkan jerawat bertambah banyak. Bekerja terlalu keras dan bergerak terlalu banyak dapat menyebabkan tubuh anda kehilangan cairan tubuh, sehingga menyebabkan kulit kering dan menimbulkan jerawat. Selain itu, jika anda terlalu banyak bekerja, anda akan kelelahan dan stres, yang dapat menyebabkan jerawat pada kulit anda.

Kerja dan Aktifitas Berlebihan

Kerja dan aktifitas berlebihan dapat menyebabkan jerawat bertambah banyak. Bekerja terlalu keras dan bergerak terlalu banyak dapat menyebabkan tubuh anda kehilangan cairan tubuh, sehingga menyebabkan kulit kering dan menimbulkan jerawat. Selain itu, jika anda terlalu banyak bekerja, anda akan kelelahan dan stres, yang dapat menyebabkan jerawat pada kulit anda.

Lingkungan

Faktor lingkungan juga dapat menyebabkan jerawat bertambah banyak. Lingkungan yang kotor dan berdebu dapat menyumbat pori-pori kulit anda, sehingga meningkatkan resiko jerawat. Selain itu, lingkungan yang terlalu panas dan lembab juga dapat menyebabkan produksi minyak berlebihan dan menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan lingkungan anda.

BACA JUGA:  Mengatasi Masalah Jerawat dengan Menggunakan PDF

Kesimpulan

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan jerawat bertambah banyak. Faktor hormon, penggunaan kosmetik yang salah, stres, asupan makanan yang buruk, kebiasaan merokok, kurang tidur, kerja dan aktifitas berlebihan, dan lingkungan yang kotor dapat semua menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, penting untuk mengelola faktor-faktor ini secara sehat untuk mencegah jerawat.

VideoYang Menyebabkan Jerawat Tambah Banyak