Urutan Skincare Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Urutan Skincare Untuk Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya
Source: bing.com

Jerawat bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Apalagi jika ada bekasnya yang tak kunjung hilang. Namun, dengan menggunakan urutan skincare yang tepat maka jerawat dan bekasnya bisa hilang. Berikut adalah urutan skincare yang bisa Anda coba.

1. Cleanser

Cleanser merupakan produk skincare wajib yang harus Anda gunakan. Cleanser berfungsi untuk membersihkan kulit dari bakteri, debu, dan kotoran. Anda bisa menggunakan cleanser berbahan dasar air, minyak, ataupun micellar water. Jangan lupa untuk menggunakan jari Anda yang lembut saat membersihkan wajah.

2. Toner

Setelah menggunakan cleanser, Anda bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu menggunakan toner. Tonernya bisa berupa toner berbahan dasar air ataupun padat. Toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit dan menutupi pori-pori. Anda juga bisa menggunakan toner untuk menyegarkan kulit.

3. Essence

Essence adalah produk tambahan yang bisa Anda gunakan setelah menggunakan toner. Essence berguna untuk melembabkan kulit dan menutrisi kulit agar terlihat sehat. Produk essence juga memiliki berbagai macam manfaat seperti menghilangkan jerawat, mengurangi bekas jerawat, dan mencegah tumbuhnya jerawat baru.

4. Serum

Serum juga merupakan produk wajib yang harus Anda gunakan. Serum berfungsi untuk memberikan nutrisi kepada kulit. Terdapat berbagai macam serum yang bisa Anda gunakan. Contohnya adalah serum Vitamin C yang bisa mencerahkan kulit secara alami, serum dengan ekstrak lidah buaya yang bisa mengurangi produksi minyak berlebih, dan serum dengan ekstrak luffa yang bisa mengurangi jerawat.

5. Masker

Masker merupakan produk yang bisa Anda gunakan dua kali seminggu untuk melengkapi urutan skincare Anda. Masker ini bisa berupa masker bubuk, masker kertas, ataupun masker berbentuk gel. Anda bisa memilih masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Untuk mengurangi jerawat, Anda bisa memilih masker yang berbahan dasar ekstrak lidah buaya atau minyak zaitun.

BACA JUGA:  Kelly Penghilang Jerawat, Solusi Efektif Terbaikmu!

6. Moisturizer

Moisturizer berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi. Selain itu, moisturizer juga bisa melembabkan kulit dan mencegah tumbuhnya jerawat. Anda bisa menggunakan moisturizer berbahan dasar air, minyak, ataupun bahan alami.

7. Sunscreen

Sunscreen juga merupakan produk skincare yang wajib Anda gunakan. Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sunscreen ini bisa berupa cream, lotion, ataupun spray. Pastikan untuk memilih sunscreen dengan SPF yang tinggi untuk mendapatkan perlindungan yang lebih baik.

8. Spot Treatment

Spot treatment adalah produk yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi jerawat dan bekasnya. Spot treatment yang berkualitas tinggi biasanya berbahan dasar salicylic acid, benzoyl peroxide, ataupun tea tree oil. Anda bisa menggunakan spot treatment secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Pelembab Wajah

Pelembab wajah juga penting untuk melembabkan kulit dan mencegah tumbuhnya jerawat. Pelembab wajah bisa berupa gel, cream, ataupun lotion. Anda bisa menggunakan pelembab wajah berbahan dasar air atau minyak untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kesimpulan

Itulah urutan skincare yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Pastikan untuk menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen setiap hari agar kulit tetap sehat dan terlindungi dari paparan sinar matahari.

VideoUrutan Skincare Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya