Teknik Make up Untuk Menutupi Jerawat

Teknik Make Up Untuk Menutupi Jerawat
Source: bing.com

Jerawat adalah salah satu masalah yang paling umum bagi kaum hawa. Ini dapat membuat Anda merasa malu dan kurang percaya diri. Beberapa orang bahkan akan menghindari berinteraksi dengan orang lain karena mereka merasa malu dengan jerawat mereka. Namun, Anda tidak perlu panik. Ada banyak cara untuk menutupi jerawat dengan make up dan tetap terlihat natural. Berikut adalah beberapa teknik make up yang dapat Anda gunakan untuk menutupi jerawat.

1. Gunakan Primer Sebelum Make Up

Salah satu cara terbaik untuk menutupi jerawat adalah dengan menggunakan primer sebelum Anda mulai bermake up. Primer adalah produk yang akan membantu Anda menyamarkan pori-pori dan keriput serta membantu Anda menciptakan kulit yang halus dan rata. Ini juga akan membantu Anda menjaga make up Anda agar tetap tahan lama sepanjang hari. Selain itu, primer juga akan membantu Anda menutupi bekas luka dan jerawat. Setelah Anda mengaplikasikan primer pada wajah, Anda dapat melanjutkan dengan mengaplikasikan make up.

2. Gunakan Bedak Tabur

Bedak tabur adalah cara yang baik untuk menutupi jerawat dan bekas luka. Cara yang paling efektif untuk mengaplikasikan bedak tabur adalah dengan menggunakan spons atau kuas. Tujuannya adalah untuk membuat bedak tabur terlihat natural dan tidak menonjol. Pertama-tama, oleskan bedak tabur tipis-tipis ke wajah Anda dan usap secara merata. Kemudian, tambahkan beberapa lapisan jika Anda merasa perlu untuk menutupi jerawat dengan lebih baik. Jika Anda menggunakan bedak tabur yang berwarna terang, pastikan untuk menggunakan bedak tabur berwarna gelap untuk menyeimbangkan warna.

BACA JUGA:  Apakah Es Batu Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat?

3. Gunakan Concealer

Concealer adalah alat yang sangat berguna untuk menutupi jerawat dan bekas luka. Concealer dapat diaplikasikan di bawah mata, di sekitar hidung, dan di sekitar bibir untuk menutupi bintik hitam dan jerawat. Namun, penting untuk memilih concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jika Anda memilih concealer yang terlalu gelap, maka itu akan membuat jerawat Anda terlihat lebih menonjol. Sebaliknya, jika Anda memilih concealer yang terlalu terang, maka itu akan membuat jerawat Anda terlihat lebih buram. Jadi, pastikan untuk mencoba beberapa jenis concealer untuk menemukan yang tepat untuk Anda.

4. Gunakan Foundation

Foundation adalah produk make up yang berguna untuk menutupi jerawat dan bekas luka. Ini juga akan membantu Anda menutupi pori-pori dan keriput sehingga Anda dapat mendapatkan tampilan wajah yang halus dan rata. Penting untuk memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jika Anda memilih foundation yang terlalu gelap atau terlalu terang, maka itu akan membuat jerawat Anda terlihat lebih menonjol. Jadi, pastikan untuk mencoba beberapa jenis foundation untuk menemukan yang tepat untuk Anda. Selain itu, gunakanlah foundation yang tahan air agar make up Anda tetap tahan lama.

5. Gunakan Blush

Blush dapat membantu Anda menyamarkan jerawat dan bekas luka. Cara yang paling efektif untuk mengaplikasikan blush adalah dengan menggunakan spons atau kuas. Pertama-tama, oleskan blush tipis-tipis ke wajah Anda dan usap secara merata. Kemudian, tambahkan beberapa lapisan jika Anda merasa perlu untuk menutupi jerawat dengan lebih baik. Jika Anda menggunakan blush yang berwarna terang, pastikan untuk menggunakan blush berwarna gelap untuk menyeimbangkan warna. Selain itu, gunakanlah blush yang tahan air agar make up Anda tetap tahan lama.

BACA JUGA:  Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Merah di Pipi

6. Gunakan Setting Spray

Setting spray adalah produk make up yang berguna untuk menjaga make up Anda agar tetap tahan lama sepanjang hari. Ini juga akan membantu Anda menutupi jerawat dan bekas luka. Cara yang paling efektif untuk mengaplikasikan setting spray adalah dengan menggunakan spons atau kuas. Pertama-tama, oleskan setting spray tipis-tipis ke wajah Anda dan usap secara merata. Kemudian, tambahkan beberapa lapisan jika Anda merasa perlu untuk menutupi jerawat dengan lebih baik. Jika Anda menggunakan setting spray yang berwarna terang, pastikan untuk menggunakan setting spray berwarna gelap untuk menyeimbangkan warna.

7. Gunakan Bedak Padat

Bedak padat adalah cara yang baik untuk menutupi jerawat dan bekas luka. Cara yang paling efektif untuk mengaplikasikan bedak padat adalah dengan menggunakan spons atau kuas. Tujuannya adalah untuk membuat bedak padat terlihat natural dan tidak menonjol. Pertama-tama, oleskan bedak padat tipis-tipis ke wajah Anda dan usap secara merata. Kemudian, tambahkan beberapa lapisan jika Anda merasa perlu untuk menutupi jerawat dengan lebih baik. Jika Anda menggunakan bedak padat yang berwarna terang, pastikan untuk menggunakan bedak padat berwarna gelap untuk menyeimbangkan warna.

8. Gunakan Eyeliner dan Maskara

Eyeliner dan maskara dapat membantu Anda menutupi jerawat dan bekas luka. Cara yang paling efektif untuk mengaplikasikan eyeliner dan maskara adalah dengan menggunakan spons atau kuas. Pertama-tama, oleskan eyeliner dan maskara tipis-tipis ke wajah Anda dan usap secara merata. Kemudian, tambahkan beberapa lapisan jika Anda merasa perlu untuk menutupi jerawat dengan lebih baik. Jika Anda menggunakan eyeliner dan maskara yang berwarna

VideoTeknik Make up Untuk Menutupi Jerawat