Cara Menutupi Jerawat dengan Tepat

Cara Menutupi Jerawat Dengan Tepat
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang umum dan sering menyebabkan kita merasa jengkel. Banyak orang yang berusaha menutupi jerawat mereka agar membuat mereka merasa lebih percaya diri. Namun, menutupi jerawat dengan tepat tidak sesederhana yang Anda bayangkan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menutupi jerawat dan membuat Anda terlihat lebih menarik.

1. Gunakan Produk Pelembap

Produk pelembap adalah cara yang baik untuk menutupi jerawat. Produk pelembap akan membantu menyamarkan dan meratakan warna kulit Anda, sehingga jerawat Anda tidak terlihat seperti yang Anda pikirkan. Pilih produk pelembap yang tepat untuk jenis kulit Anda dan pastikan Anda memilih produk yang dapat menjaga kelembapan kulit Anda. Gunakan produk pelembap sebelum menggunakan bedak.

2. Gunakan Bedak Padat

Bedak padat dapat membantu Anda menyamarkan jerawat dengan mudah. Bedak padat dapat menyamarkan warna dan mengurangi kelainan pada kulit. Gunakan bedak padat yang sesuai dengan warna kulit Anda, dan pastikan Anda menggunakan sedikit saja. Bedak berlebihan dapat membuat Anda terlihat seperti topeng dan tidak natural.

3. Gunakan Concealer

Jika Anda memiliki jerawat yang parah, Anda mungkin ingin menggunakan concealer. Concealer akan membantu Anda menyamarkan jerawat dengan cepat dan efektif. Pilih concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda dan aplikasikan pada area yang ingin Anda tutupi. Gunakan sedikit saja, jika Anda terlalu banyak menggunakan concealer, Anda akan terlihat berlebihan.

BACA JUGA:  Kenapa Timbul Jerawat ?

4. Gunakan Foundation

Foundation dapat membantu Anda menutupi jerawat dengan lembut dan tepat. Foundation dapat membantu Anda mendapatkan warna kulit yang rata dan halus. Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda dan pastikan Anda menggunakan sedikit saja. Jika Anda menggunakan terlalu banyak foundation, Anda akan terlihat berlebihan.

5. Gunakan Bedak Tabur

Bedak tabur adalah produk yang bagus untuk menutupi jerawat. Bedak tabur dapat membantu Anda menyamarkan warna dan mengurangi kelainan kulit. Pilih bedak tabur yang sesuai dengan warna kulit Anda dan pastikan Anda menggunakan sedikit saja. Jika Anda terlalu banyak menggunakan bedak tabur, Anda akan terlihat berlebihan.

6. Gunakan Bedak Cair

Bedak cair adalah cara lain yang bagus untuk menutupi jerawat. Bedak cair akan membantu Anda menyamarkan warna dan mengurangi kelainan kulit. Pilih bedak cair yang sesuai dengan warna kulit Anda dan pastikan Anda menggunakan sedikit saja. Jika Anda terlalu banyak menggunakan bedak cair, Anda akan terlihat berlebihan.

7. Gunakan Penyamaran

Penyamaran adalah cara lain yang bagus untuk menutupi jerawat. Penyamaran akan membantu Anda menyamarkan warna dan mengurangi kelainan kulit. Pilih produk penyamaran yang sesuai dengan warna kulit Anda dan pastikan Anda menggunakan sedikit saja. Jika Anda terlalu banyak menggunakan penyamaran, Anda akan terlihat berlebihan.

8. Gunakan Perona Mata

Perona mata adalah produk yang bagus untuk menutupi jerawat. Perona mata dapat membantu Anda menyamarkan warna dan mengurangi kelainan kulit. Pilih produk perona mata yang sesuai dengan warna kulit Anda dan pastikan Anda menggunakan sedikit saja. Jika Anda terlalu banyak menggunakan perona mata, Anda akan terlihat berlebihan.

9. Gunakan Blush

Blush adalah produk yang bagus untuk menutupi jerawat. Blush dapat membantu Anda menyamarkan warna dan mengurangi kelainan kulit. Pilih produk blush yang sesuai dengan warna kulit Anda dan pastikan Anda menggunakan sedikit saja. Jika Anda terlalu banyak menggunakan blush, Anda akan terlihat berlebihan.

BACA JUGA:  Apakah Sabun Surya Bisa Menghilangkan Jerawat?

10. Gunakan Highlighter

Highlighter adalah produk yang bagus untuk menutupi jerawat. Highlighter dapat membantu Anda menyamarkan warna dan mengurangi kelainan kulit. Pilih produk highlighter yang sesuai dengan warna kulit Anda dan pastikan Anda menggunakan sedikit saja. Jika Anda terlalu banyak menggunakan highlighter, Anda akan terlihat berlebihan.

Kesimpulan

Dengan mengikuti beberapa tips di atas, Anda dapat dengan mudah menutupi jerawat Anda. Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan pastikan Anda tidak menggunakan produk terlalu banyak. Jika Anda melakukannya dengan benar, Anda akan terlihat lebih baik tanpa harus merasa malu dengan jerawat Anda.

VideoCara Menutupi Jerawat dengan Tepat