Treatment Bekas Jerawat

Treatment Bekas Jerawat
Source: bing.com

Jerawat merupakan masalah kulit yang umumnya dialami oleh banyak orang. Meskipun saat ini banyak produk perawatan kulit yang dapat dipakai untuk mencegah jerawat, namun masih saja beberapa orang yang masih mengalami jerawat. Dan saat jerawat sudah sembuh, bekasnya masih saja terlihat di wajah. Sehingga diperlukan perawatan khusus untuk menghilangkan bekas jerawat.

Apa itu Bekas Jerawat?

Bekas jerawat adalah kondisi ketika bekas luka dari jerawat yang sudah sembuh masih terlihat di wajah. Biasanya bekas jerawat akan menyebabkan warna kulit di sekitar jerawat menjadi lebih gelap. Beberapa orang juga akan mengalami penyembuhan yang berbeda-beda. Sebagian bisa sembuh dengan cepat, namun bagi yang lainnya akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Tahapan Treatment Bekas Jerawat

Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan untuk treatment bekas jerawat, di antaranya adalah:

1. Menjaga Kebersihan Wajah

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menjaga kebersihan wajah. Menjaga kebersihan wajah dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Selain itu, menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit juga penting untuk menjaga kebersihan wajah.

2. Menggunakan Sunscreen

Selanjutnya adalah menggunakan sunscreen. Sunscreen dapat membantu mencegah produksi melanin pada wajah. Melanin adalah pigmen yang membuat kulit menjadi lebih gelap. Untuk itu, penting untuk menggunakan sunscreen setiap hari.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat Hormon di Dagu

3. Menggunakan Produk Perawatan Khusus Bekas Jerawat

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan produk perawatan khusus bekas jerawat. Beberapa produk perawatan ini biasanya berisi bahan-bahan yang dapat membantu mencerahkan kulit dan membantu mengurangi kerutan di sekitar bekas jerawat.

4. Melakukan Perawatan Pijat

Perawatan pijat juga merupakan cara yang baik untuk mengatasi bekas jerawat. Pijat dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di wajah sehingga membantu mencerahkan kulit. Selain itu, pijat dapat membantu mengurangi kekakuan pada wajah dan juga membantu mengurangi rasa sakit akibat bekas jerawat.

5. Menjaga Pola Makan

Selain itu, penting untuk memperhatikan pola makan Anda. Makanan yang terlalu banyak mengandung lemak tinggi dan gula dapat membuat kulit menjadi lebih gelap. Sebaliknya, makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral dapat membantu mencerahkan kulit dan juga membantu mengatasi bekas jerawat.

6. Istirahat Cukup

Istirahat cukup juga penting untuk mengatasi bekas jerawat. Ketika Anda tidak cukup tidur, kadar stress dalam tubuh akan meningkat, yang dapat membuat kulit Anda lebih gelap. Oleh karena itu, penting untuk beristirahat cukup setiap hari.

Tips Treatment Bekas Jerawat

Untuk mengatasi bekas jerawat, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Di antaranya adalah:

1. Gunakan Masker

Rutin menggunakan masker dapat membantu mencerahkan kulit. Anda bisa menggunakan masker yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, seperti masker bengkoang, masker tomat, atau masker aloe vera. Masker ini dapat membantu mencerahkan dan melembabkan kulit.

2. Gunakan Peeling

Selain itu, Anda juga bisa melakukan peeling wajah. Peeling wajah dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membantu membersihkan pori-pori. Hal ini dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dan memperlihatkan kulit yang lebih cerah.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Sabun Batang

3. Gunakan Obat-obatan

Anda juga bisa menggunakan obat-obatan yang dapat membantu mengurangi bekas jerawat. Beberapa obat-obatan yang tersedia di pasaran dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat. Namun, sebelum Anda menggunakan obat-obatan ini, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Conclusion

Untuk menghilangkan bekas jerawat, diperlukan perawatan khusus. Anda bisa menggunakan produk perawatan kulit, menggunakan sunscreen, melakukan pijat, menjaga pola makan, dan juga istirahat yang cukup. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan masker dan peeling wajah, serta obat-obatan yang diresepkan oleh dokter.

VideoTreatment Bekas Jerawat