Toner untuk Jerawat dan Bekasnya

Toner Untuk Jerawat Dan Bekasnya
Source: bing.com

Toner adalah produk perawatan kulit yang sering digunakan untuk membersihkan wajah dan mengembalikan keseimbangan pH kulit. Toner dapat membantu mencegah jerawat dengan mengurangi kelebihan minyak dan mengangkat sel kulit mati. Juga, tahukah Anda bahwa toner dapat digunakan untuk merawat bekas jerawat? Berikut ini adalah cara toner dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat.

Mengapa Menggunakan Toner untuk Merawat Bekas Jerawat?

Ketika jerawat telah sembuh, bekasnya memerlukan perawatan khusus agar bisa hilang. Toner adalah salah satu alat yang dapat Anda gunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Beberapa jenis toner mengandung bahan kimia yang dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cara mengurangi produksi minyak di wajah, mencerahkan kulit, dan mengangkat sel kulit mati.Toner juga dapat memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat jerawat. Ini dapat membantu menghilangkan bintik hitam dan mencerahkan kulit, yang membuat bekas jerawat lebih terlihat. Toner yang diformulasikan khusus untuk merawat bekas jerawat biasanya mengandung bahan-bahan berikut:

  • AHA (alpha hydroxy acid)
  • BHA (beta hydroxy acid)
  • Vitamin C
  • Retinol
  • Arbutin

Bahan-bahan ini dapat membantu menghilangkan bekas jerawat, karena dapat mencerahkan kulit dan melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Selain itu, bahan-bahan ini dapat membantu mengurangi produksi minyak dan menghilangkan sel kulit mati.

Cara Menggunakan Toner untuk Merawat Bekas Jerawat

Anda dapat menggunakan toner untuk merawat bekas jerawat dengan cara berikut:

  • Sebelum menggunakan toner, pastikan Anda telah membersihkan wajah dengan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
  • Setelah itu, tuangkan sedikit toner ke telapak tangan Anda atau ke kapas, lalu usapkan ke wajah secara lembut.
  • Jangan lupa untuk menghindari daerah sekitar mata dan mulut.
  • Biarkan toner menyerap dengan sendirinya.
  • Setelah itu, gunakan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit.
BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat di Muka yang Sensitif

Jangan lupa untuk melakukan perawatan ini secara rutin setiap hari. Ini akan membantu mengurangi produksi minyak berlebih dan mencerahkan kulit Anda. Jika Anda menggunakan toner yang mengandung bahan-bahan seperti AHA, BHA, dan arbutin, pastikan untuk menggunakan sunscreen setiap hari untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari.

Toner yang Direkomendasikan untuk Merawat Bekas Jerawat

Berikut adalah beberapa toner yang direkomendasikan untuk merawat bekas jerawat:

  • Toner Natural Tea Tree – Toner ini berisi ekstrak teh hijau dan tea tree yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih, mencerahkan kulit, dan mengangkat sel kulit mati.
  • Toner AHA BHA – Toner ini diformulasikan dengan AHA dan BHA yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencerahkan kulit.
  • Toner Vitamin C – Toner ini mengandung vitamin C yang dapat membantu menghilangkan bintik hitam dan tanda-tanda penuaan.
  • Toner Retinol – Toner ini mengandung retinol yang dapat membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan dan mencerahkan kulit.

Kesimpulan

Toner dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat dengan cara mengurangi produksi minyak, mencerahkan kulit, dan mengangkat sel kulit mati. Anda dapat menggunakan toner secara rutin setiap hari untuk membantu merawat bekas jerawat. Selain itu, pastikan untuk menggunakan sunscreen setiap hari jika Anda menggunakan toner yang mengandung bahan-bahan kimia seperti AHA, BHA, dan arbutin.

VideoToner untuk Jerawat dan Bekasnya