Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat
Source: bing.com

Bekas jerawat atau noda hitam merupakan masalah yang sering dihadapi oleh banyak orang. Karena bekas jerawat, banyak orang merasa tidak percaya diri, terutama ketika menghadiri acara tertentu ataupun berinteraksi dengan orang lain. Oleh karena itu, banyak orang berusaha menghilangkan bekas jerawat secepat mungkin. Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat.

Menggunakan Masker Bentonit

Masker bentonit merupakan salah satu cara efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Masker bentonit terbuat dari bentonit yang dicampur dengan air. Bentonit berfungsi untuk menarik racun yang terdapat di wajah. Masker bentonit juga merupakan bahan yang baik untuk menutrisi kulit dan menyembuhkan bekas jerawat. Anda dapat membuat masker bentonit di rumah dengan mencampurkan air dan bentonit. Usapkan masker pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat.

Menggunakan Es Krim

Es krim adalah cara lain yang dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat. Es krim berfungsi untuk menenangkan kulit dan meregangkan pori-pori yang tersumbat. Tuangkan es krim ke dalam kain lembut lalu tempelkan pada daerah yang terkena bekas jerawat. Biarkan selama 15-20 menit. Selanjutnya, bilas wajah Anda dengan air hangat. Lakukan cara ini 2-3 kali seminggu untuk menghilangkan bekas jerawat.

Menggunakan Masker Tomat

Masker tomat dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat. Tomat mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan yang bermanfaat untuk kulit. Masker tomat dapat membantu menyamarkan bekas jerawat, mencerahkan kulit, dan mengencangkan pori-pori. Anda dapat membuat masker tomat dari satu buah tomat yang dihaluskan. Usapkan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat.

BACA JUGA:  Menjauhi Jerawat Dengan Soman

Menggunakan Masker Lemon

Masker lemon merupakan cara lain yang dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat. Lemon mengandung banyak vitamin C dan antioksidan yang bermanfaat untuk kulit. Vitamin C dapat membantu mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Anda dapat membuat masker lemon dengan mencampurkan satu sendok teh lemon dengan satu sendok teh madu. Usapkan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat.

Menggunakan Masker Oatmeal

Masker oatmeal dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Oatmeal mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kulit. Masker oatmeal dapat membantu melembutkan, melembabkan, dan menyamarkan bekas jerawat. Anda dapat membuat masker oatmeal dengan mencampurkan satu sendok teh bubuk oatmeal dengan air. Usapkan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat.

Menggunakan Masker Kentang

Masker kentang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Kentang mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan yang bermanfaat untuk kulit. Masker kentang dapat membantu mengurangi kerutan, menutrisi kulit, dan menyamarkan bekas jerawat. Anda dapat membuat masker kentang dengan mencampurkan satu buah kentang yang dihaluskan dengan satu sendok teh madu. Usapkan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat.

Kesimpulan

Bekas jerawat merupakan masalah yang sering dihadapi oleh banyak orang. Ada beberapa cara yang dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat, seperti menggunakan masker bentonit, es krim, tomat, lemon, oatmeal, dan kentang. Anda dapat membuat masker di rumah dan menggunakannya 2-3 kali seminggu untuk menghilangkan bekas jerawat.

VideoTips Menghilangkan Bekas Jerawat