Teknik Menghilangkan Jerawat di Photoshop

Teknik Menghilangkan Jerawat Di Photoshop
Source: bing.com

Teknik menghilangkan jerawat di Photoshop merupakan salah satu teknik yang banyak digunakan oleh para fotografer untuk menghilangkan noda atau jerawat yang ada di foto. Teknik ini bisa diterapkan dengan mudah dan cepat, sehingga memudahkan para fotografer untuk menghasilkan foto yang berkualitas. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat di Photoshop.

1. Menggunakan Tool Spot Healing Brush

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan tool Spot Healing Brush. Cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk menghilangkan jerawat di Photoshop. Caranya cukup dengan memilih tool tersebut, lalu klik dan drag mouse untuk menutupi area jerawat yang ada di foto. Dengan tool ini, Photoshop akan mencari area yang berdekatan dengan area jerawat, lalu mengubahnya menjadi warna yang sama seperti area yang berdekatan.

2. Menggunakan Tool Clone Stamp

Selain dengan menggunakan Spot Healing Brush, kamu juga bisa menggunakan tool Clone Stamp untuk menghilangkan jerawat di Photoshop. Caranya cukup dengan memilih tool tersebut, lalu klik dan drag mouse untuk menutupi area jerawat yang ada di foto. Namun, untuk menggunakan tool ini kamu perlu mengatur warna yang akan digunakan untuk menutupi area jerawat. Hal ini perlu dilakukan agar hasil dari editing ini tidak terlihat kabur.

BACA JUGA:  Mengenal Moreskin Nasa Untuk Jerawat

3. Menggunakan Tool Healing Brush

Tool Healing Brush pun juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat di Photoshop. Cara menggunakannya pun sama dengan yang telah dijelaskan di atas, yaitu dengan memilih tool tersebut, lalu klik dan drag mouse untuk menutupi area jerawat yang ada di foto. Namun, untuk menggunakan tool ini kamu perlu mengatur warna yang akan digunakan untuk menutupi area jerawat. Hal ini penting untuk memastikan hasil editing tidak terlihat tidak natural.

4. Menggunakan Tool Patch

Selain dengan menggunakan tool Spot Healing Brush, tool Clone Stamp, maupun Healing Brush, kamu juga bisa menggunakan tool Patch untuk menghilangkan jerawat di Photoshop. Cara menggunakan tool ini pun cukup mudah, yaitu dengan memilih tool tersebut, lalu klik dan drag mouse untuk memilih area yang ingin kamu edit. Kemudian, kamu bisa menggeser area yang sudah kamu pilih ke area yang berdekatan dengan area jerawat. Dengan cara ini, Photoshop akan mengubah area yang telah kamu pilih menjadi warna yang sama seperti area yang berdekatan.

5. Menggunakan Tool Content-Aware Fill

Tool Content-Aware Fill merupakan salah satu tool terbaru yang ditambahkan ke dalam Photoshop. Tool ini bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat di Photoshop dengan mudah. Caranya cukup dengan memilih tool tersebut, lalu klik dan drag mouse untuk memilih area yang ingin kamu edit. Kemudian, Photoshop akan mengisi area yang telah kamu pilih dengan warna yang sama seperti area yang berdekatan dengan area yang telah kamu pilih.

6. Menggunakan Tool Face Aware Liquify

Selain dengan menggunakan tool Content-Aware Fill, kamu juga bisa menggunakan tool Face Aware Liquify untuk menghilangkan jerawat di Photoshop. Tool ini bisa membantu kamu untuk menyesuaikan bentuk wajah dan menghilangkan noda atau jerawat yang ada di wajah. Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu dengan memilih tool tersebut, lalu klik dan drag mouse untuk memilih area yang ingin kamu edit. Kemudian, Photoshop akan mengisi area yang telah kamu pilih dengan warna yang sama seperti area yang berdekatan dengan area yang telah kamu pilih.

BACA JUGA:  Cara Menyembuhkan Jerawat Menahun

7. Menggunakan Tool Pen Tool

Tool Pen Tool juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat di Photoshop. Caranya cukup dengan memilih tool tersebut, lalu klik dan drag mouse untuk membuat sebuah garis yang akan menutupi area jerawat yang ada di foto. Setelah itu, kamu bisa menyesuaikan warna dari garis tersebut agar warna yang akan digunakan sama dengan warna area yang berdekatan dengan area jerawat.

8. Menggunakan Tool Blur

Selain dengan menggunakan tool Pen Tool, kamu juga bisa menggunakan tool Blur untuk menghilangkan jerawat di Photoshop. Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu dengan memilih tool tersebut, lalu klik dan drag mouse untuk memilih area yang ingin kamu edit. Kemudian, Photoshop akan mengaburkan area yang telah kamu pilih, sehingga jerawat yang ada di foto tersebut akan terlihat lebih halus dan tidak terlalu terlihat.

9. Menggunakan Tool Paint Brush

Tool Paint Brush juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat di Photoshop. Caranya cukup dengan memilih tool tersebut, lalu klik dan drag mouse untuk menutupi area jerawat yang ada di foto. Namun, untuk menggunakan tool ini kamu harus lebih cermat dalam menyesuaikan warna yang akan digunakan untuk menutupi area jerawat. Hal ini penting agar hasil editing tidak terlihat kabur.

10. Menggunakan Plugin

Selain dengan menggunakan tool yang telah disebutkan di atas, kamu juga bisa menggunakan plugin untuk menghilangkan jerawat di Photoshop. Plugin ini bisa memudahkan kamu untuk menghilangkan noda atau jerawat yang ada di foto. Beberapa plugin yang bisa kamu gunakan untuk ini diantaranya adalah Portraiture, Beauty Retouch, dan lain-lain.

Kesimpulan

Dengan melakukan teknik menghilangkan jerawat di Photoshop, kamu bisa mendapatkan hasil

BACA JUGA:  Dokter Jerawat Terbaik di Bandung

VideoTeknik Menghilangkan Jerawat di Photoshop