Mengenal Tanda Jerawat di Hidung

Mengenal Tanda Jerawat Di Hidung
Source: bing.com

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang sulit untuk dihilangkan. Jerawat bisa muncul di mana pun di wajah, termasuk di hidung. Ada beberapa jenis jerawat yang bisa muncul di hidung, mulai dari jerawat bintik-bintik hingga jerawat berukuran besar. Jenis jerawat yang terbentuk di hidung juga memiliki beberapa tanda yang berbeda, dan membutuhkan penanganan khusus.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengenali tanda-tanda jerawat di hidung agar dapat mengetahui jenis jerawat apa yang muncul dan bagaimana cara mengatasinya. Berikut adalah tanda-tanda jerawat yang umumnya muncul di hidung.

Tanda Jerawat Bintik-Bintik

Jerawat bintik-bintik adalah jenis jerawat yang paling umum dan mudah diatasi. Jerawat bintik-bintik biasanya berwarna merah atau keperakan dan tidak terlalu ganas. Tanda jerawat bintik-bintik biasanya muncul secara bersamaan dan bisa muncul di seluruh bagian hidung. Jerawat bintik-bintik sering disebabkan oleh minyak berlebih di wajah dan bisa diatasi dengan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat.

Tanda Jerawat Berukuran Besar

Kemudian ada jerawat berukuran besar. Tanda jerawat berukuran besar sering kali berbentuk seperti kembang-kempis dan berwarna merah. Jerawat seukuran ini biasanya disebabkan oleh kulit mati yang tersumbat di pori-pori wajah sehingga membuat ruang pembusukan yang berakibat pada bengkak. Jerawat berukuran besar biasanya tidak mudah hilang dan membutuhkan sedikit lebih banyak usaha untuk diatasi.

Tanda Jerawat Berbentuk Benjolan

Selanjutnya adalah jerawat berbentuk benjolan. Tanda jerawat berbentuk benjolan biasanya berwarna merah dan terasa nyeri jika disentuh. Jerawat berbentuk benjolan juga bisa mengeluarkan nanah dan menyebabkan kulit menjadi meradang. Jerawat berbentuk benjolan biasanya disebabkan oleh bakteri yang masuk ke dalam pori-pori wajah. Untuk mengatasi jerawat jenis ini, biasanya dokter akan meresepkan obat dan krim antibiotik.

BACA JUGA:  Apa Itu Bekas Jerawat?

Tanda Jerawat Berukuran Kecil

Terakhir adalah jerawat berukuran kecil. Tanda jerawat berukuran kecil biasanya berwarna putih dan tidak terlalu menyakitkan. Jerawat berukuran kecil ini disebabkan oleh minyak berlebih yang menyumbat pori-pori dan bisa menyebabkan iritasi. Jerawat berukuran kecil biasanya mudah diatasi dengan cara mencuci wajah secara teratur dan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat.

Kesimpulan

Itulah beberapa tanda jerawat yang umum muncul di hidung. Untuk mengatasi jerawat, penting bagi Anda untuk mengenali tanda-tanda jerawat agar dapat mengetahui jenis jerawat apa yang muncul dan bagaimana cara mengatasinya. Selain itu, Anda juga harus menjaga kebersihan wajah dan rutin menggunakan produk perawatan wajah yang tepat.

VideoMengenal Tanda Jerawat di Hidung