Tanda Jerawat Akan Sembuh: Bagaimana Mengetahui?

Tanda Jerawat Akan Sembuh: Bagaimana Mengetahui?
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang umum dihadapi oleh banyak orang. Meskipun banyak cara untuk mengurangi jerawat, ada juga banyak tanda bahwa jerawat akan segera sembuh. Jika Anda berjuang dengan jerawat, ada beberapa tanda yang dapat Anda cari untuk mengetahui jika jerawat akan segera sembuh. Inilah beberapa tanda bahwa jerawat akan segera sembuh.

1. Perubahan warna jerawat

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengetahui bahwa jerawat akan segera sembuh adalah melihat perubahan warna jerawat. Jika jerawat mulai berubah dari merah menjadi kekuningan atau keputihan, ini adalah pertanda bahwa jerawat mulai sembuh. Jika Anda melihat perubahan warna ini pada jerawat Anda, itu berarti bahwa Anda sedang berada di jalan yang benar menuju penyembuhan jerawat.

2. Pengurangan gatal

Gatal di sekitar jerawat adalah masalah yang umum dihadapi oleh banyak orang. Jika Anda mengalami gatal di sekitar jerawat Anda, ini adalah pertanda bahwa jerawat akan segera sembuh. Ketika jerawat mulai sembuh, gatal yang Anda rasakan juga akan berkurang. Jika Anda melihat pengurangan gatal di sekitar jerawat, itu artinya jerawat Anda sedang sembuh.

3. Pembesaran jerawat

Ketika jerawat mulai sembuh, Anda mungkin akan melihat jerawat itu membesar. Ini adalah pertanda bahwa jerawat sedang mengering dan mengeringkan jaringan kulit yang rusak. Jika Anda melihat jerawat Anda membesar, itu berarti bahwa jerawat akan segera sembuh. Karena itu, Anda harus melakukan semua yang Anda bisa untuk membantu proses penyembuhan jerawat.

BACA JUGA:  Cara Mengobati Bekas Jerawat di Punggung Secara Alami

4. Pengurangan kemerahan

Kemerahan di sekitar jerawat adalah hal yang umum. Kemerahan adalah tanda bahwa kulit Anda sedang berjuang untuk membersihkan diri dari sel kulit mati. Namun, ketika jerawat mulai sembuh, Anda akan mulai melihat pengurangan kemerahan di sekitar jerawat. Jika Anda melihat pengurangan kemerahan di sekitar jerawat, itu berarti bahwa jerawat Anda mulai sembuh.

5. Pengurangan ukuran jerawat

Jerawat juga akan mulai mengecil ketika mereka mulai sembuh. Jika Anda melihat bahwa jerawat Anda mulai mengecil, itu adalah pertanda bahwa jerawat Anda sedang sembuh. Semakin banyak jerawat Anda mengecil, semakin dekat Anda dengan penyembuhan jerawat. Jadi, jika Anda melihat bahwa jerawat Anda mulai mengecil, itu adalah tanda bahwa jerawat Anda sedang sembuh.

6. Pengurangan bengkak

Bengkak adalah tanda bahwa sistem kekebalan tubuh Anda bekerja untuk melawan jerawat. Namun, ketika jerawat mulai sembuh, Anda mulai melihat pengurangan bengkak di sekitar jerawat. Jika Anda melihat bengkak berkurang di sekitar jerawat, itu berarti bahwa jerawat Anda sedang sembuh.

7. Pengurangan jumlah jerawat baru

Jika Anda berjuang dengan jerawat, Anda mungkin menemukan bahwa Anda mendapatkan beberapa jerawat baru setiap hari. Namun, ketika jerawat mulai sembuh, Anda akan melihat bahwa jumlah jerawat baru yang Anda dapatkan setiap hari berkurang. Jika Anda melihat bahwa jumlah jerawat baru Anda berkurang, itu adalah tanda bahwa jerawat Anda sedang sembuh.

8. Kekeringan kulit

Ketika jerawat mulai sembuh, Anda mungkin juga akan melihat bahwa kulit Anda mulai menjadi lebih kering. Ini adalah tanda bahwa tubuh Anda sedang berjuang untuk membersihkan diri dari sel kulit mati. Jika Anda melihat bahwa kulit Anda menjadi lebih kering, itu adalah tanda bahwa jerawat Anda sedang sembuh.

BACA JUGA:  Kenapa Jerawat Gatel?

9. Pengurangan produksi minyak

Produksi minyak adalah salah satu masalah utama yang menyebabkan jerawat. Namun, ketika jerawat mulai sembuh, produksi minyak akan mulai berkurang. Jika Anda melihat bahwa produksi minyak berkurang, itu berarti bahwa jerawat Anda sedang sembuh. Oleh karena itu, Anda harus terus melakukan hal-hal yang Anda bisa untuk membantu proses penyembuhan jerawat.

10. Keputihan di sekitar jerawat

Keputihan adalah tanda bahwa tubuh Anda sedang berjuang untuk membersihkan diri dari sel kulit mati. Keputihan di sekitar jerawat adalah tanda bahwa jerawat mulai mengeringkan jaringan kulit yang rusak. Jika Anda melihat bahwa ada keputihan di sekitar jerawat Anda, itu berarti bahwa jerawat Anda sedang sembuh.

Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa tanda yang dapat Anda cari untuk mengetahui bahwa jerawat Anda akan segera sembuh. Dengan mengetahui tanda-tanda ini, Anda dapat mengetahui seberapa dekat Anda dengan sembuh dari jerawat. Jadi, jangan ragu untuk melakukan hal-hal yang Anda bisa untuk membantu proses penyembuhan jerawat.

VideoTanda Jerawat Akan Sembuh: Bagaimana Mengetahui?