Tanda Ada Jerawat di Pipi Kanan: Apa Saja?

Tanda Ada Jerawat Di Pipi Kanan: Apa Saja?
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang umum terjadi pada banyak orang. Tidak peduli seberapa berhati-hati Anda dalam menjaga kebersihan kulit, Anda mungkin masih berurusan dengan jerawat. Dan itu tidak mengejutkan, karena ada banyak faktor yang bisa menyebabkan jerawat muncul. Salah satu masalah yang umum adalah ketika Anda memiliki jerawat di pipi kanan.

Mengidentifikasi tanda-tanda awal jerawat di pipi kanan dapat membantu Anda mengambil tindakan lebih cepat untuk menghilangkan jerawat sebelum menyebar. Jerawat dapat berupa benjolan atau bintik-bintik kecil. Memiliki jerawat di pipi kanan dapat menyebabkan rasa tidak nyaman, iritasi dan bahkan rasa sakit di area tersebut. Inilah beberapa tanda yang harus Anda cari ketika memiliki jerawat di pipi kanan:

1. Benjolan Besar

Tanda pertama yang harus Anda cari adalah benjolan besar di pipi kanan. Benjolan ini disebabkan oleh komedo atau bintik hitam yang tersumbat di pori-pori kulit. Komedo dapat berisi bakteri, sebum, dan kotoran yang menyebabkan kelenjar minyak berlebihan. Ini membuat kulit Anda menjadi lebih berminyak dan memicu infeksi bakteri. Benjolan ini biasanya merah dan cenderung menyebabkan rasa sakit.

2. Bintik-bintik Kecil

Selain benjolan, Anda mungkin juga akan menemukan bintik-bintik kecil di pipi kanan. Bintik-bintik ini disebabkan oleh komedo yang tersumbat di pori-pori kulit. Komedo ini dapat menyebabkan kulit Anda menjadi lebih berminyak, yang memicu infeksi bakteri. Bintik-bintik kecil ini biasanya berwarna merah dan cenderung menyebabkan rasa gatal pada kulit.

BACA JUGA:  Manfaat Teh Hijau untuk Jerawat

3. Peradangan

Peradangan adalah tanda lain dari jerawat di pipi kanan. Peradangan biasanya disebabkan oleh bakteri yang menempel di kulit Anda. Ketika Anda mencoba mengelupas benjolan atau bintik-bintik kecil, Anda mungkin akan menyebabkan luka dan peradangan. Peradangan dapat berupa bintik merah atau bintik putih yang menyebabkan rasa sakit dan gatal.

4. Keloid

Keloid adalah luka parut yang dapat muncul di area yang terkena jerawat di pipi kanan. Keloid biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri yang menyebabkan luka di kulit. Luka ini dapat menyebabkan jaringan parut yang menyebabkan keloid. Keloid dapat berwarna merah, coklat, atau hitam dan menyebabkan rasa sakit dan gatal.

5. Ruam Merah

Ruam merah adalah tanda lain dari jerawat di pipi kanan. Ruam merah disebabkan oleh infeksi bakteri yang menyebabkan inflamasi pada kulit Anda. Inflamasi ini dapat menyebabkan bintik-bintik merah atau ruam. Ruam ini biasanya gatal dan dapat berkembang menjadi benjolan atau bintik-bintik kecil jika tidak diobati dengan benar.

6. Jaringan Parut

Jaringan parut adalah tanda lain dari jerawat di pipi kanan. Jaringan parut disebabkan oleh luka yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Luka ini dapat menyebabkan jaringan parut yang dapat menyebabkan keloid. Jaringan parut ini bisa berupa bercak merah atau bercak putih yang menyebabkan rasa sakit dan gatal.

7. Pembengkakan Kulit

Pembengkakan kulit adalah tanda lain dari jerawat di pipi kanan. Pembengkakan kulit disebabkan oleh inflamasi yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Inflamasi ini dapat menyebabkan kulit Anda menjadi lebih berminyak dan berwarna merah. Pembengkakan ini dapat menyebabkan rasa sakit, gatal, dan iritasi.

8. Keluarnya Cairan

Keluarnya cairan adalah tanda lain dari jerawat di pipi kanan. Cairan ini disebabkan oleh infeksi bakteri yang menyebabkan luka di kulit Anda. Luka ini dapat menyebabkan cairan keluar yang dapat menyebabkan iritasi dan gatal. Cairan ini dapat berwarna putih, kuning, atau merah.

BACA JUGA:  Krim Terbaik untuk Menyembuhkan Bopeng Bekas Jerawat

9. Perubahan Warna Kulit

Perubahan warna kulit adalah tanda lain dari jerawat di pipi kanan. Perubahan warna kulit disebabkan oleh infeksi bakteri yang menyebabkan luka di kulit Anda. Luka ini dapat menyebabkan kulit Anda menjadi lebih gelap atau lebih terang. Perubahan warna ini dapat menyebabkan rasa gatal dan iritasi.

10. Kesemutan

Kesemutan adalah tanda lain dari jerawat di pipi kanan. Kesemutan disebabkan oleh inflamasi yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Inflamasi ini dapat menyebabkan kulit Anda menjadi lebih sensitif dan menyebabkan rasa gatal, iritasi, dan kesemutan pada area yang terkena.

Kesimpulan

Itulah beberapa tanda yang harus Anda cari ketika memiliki jerawat di pipi kanan. Tanda-tanda ini termasuk benjolan besar, bintik-bintik kecil, peradangan, keloid, ruam merah, jaringan parut, pembengkakan kulit, keluarnya cairan, perubahan warna kulit, dan kesemutan. Jika Anda memiliki salah satu dari tanda-tanda ini, segeralah berobat ke dokter atau ahli kecantikan untuk mendapatkan pengobatan yang tep

VideoTanda Ada Jerawat di Pipi Kanan: Apa Saja?