Cara Alami untuk Mencegah Wajah Kusam dan Bekas Jerawat

Cara Alami Untuk Mencegah Wajah Kusam Dan Bekas Jerawat
Source: bing.com

Kulit wajah kusam dan bekas jerawat dapat menyebabkan kita merasa tidak percaya diri. Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat wajah Anda terlihat lebih sehat dan bersinar. Salah satunya adalah dengan menggunakan cara alami. Dengan menggunakan metode ini, Anda tidak perlu khawatir tentang efek samping yang dapat ditimbulkan oleh produk kimia yang keras. Berikut adalah beberapa cara alami untuk mencegah wajah kusam dan bekas jerawat.

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Gunakan jus jeruk nipis dan oleskan secara merata pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin secara teratur, sekali atau dua kali seminggu. Anda juga dapat mencampurkan sedikit madu dengan jus jeruk nipis untuk memberikan nutrisi lebih ke kulit wajah.

2. Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu membersihkan pori-pori wajah secara alami. Campurkan dua sendok makan pepaya yang sudah dihancurkan dengan satu sendok makan madu. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan rutin secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin E dan asam lemak yang dapat membantu melembabkan kulit wajah. Campurkan satu sendok makan alpukat yang sudah dihancurkan dengan satu sendok makan air lemon dan satu sendok makan madu. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan rutin secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  Jerawat di Badan Belakang: Apa yang Harus Dilakukan?

4. Kurma

Kurma kaya akan antioksidan yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat. Campurkan satu sendok makan kurma yang sudah dihancurkan dengan satu sendok makan air lemon. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan rutin secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Susu

Susu mengandung asam laktat yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Campurkan satu sendok makan susu yang sudah dihancurkan dengan satu sendok makan madu dan satu sendok makan air lemon. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan rutin secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Yogurt

Yogurt kaya akan protein dan asam laktat yang dapat membantu menghaluskan kulit wajah. Campurkan satu sendok makan yogurt yang sudah dihancurkan dengan satu sendok makan madu dan sedikit air. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan rutin secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Tomat

Tomat kaya akan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Campurkan satu sendok makan tomat yang sudah dihancurkan dengan satu sendok makan madu dan sedikit air. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan rutin secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Lemon

Lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat. Oleskan jus lemon secara merata pada wajah. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin secara teratur, sekali atau dua kali seminggu. Anda juga dapat mencampurkan sedikit madu dengan jus lemon untuk memberikan nutrisi lebih ke kulit wajah.

BACA JUGA:  Betadine Mampu Menghilangkan Jerawat

9. Bawang Putih

Bawang putih kaya akan antioksidan yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat. Campurkan satu sendok teh bawang putih yang sudah dihancurkan dengan satu sendok makan madu. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan rutin secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

10. Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat. Rebus satu sendok teh teh hijau dengan satu cangkir air dan biarkan hingga airnya menyusut sepertiga. Setelah dingin, oleskan pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan rutin secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kesimpulan

Kulit wajah kusam dan bekas jerawat dapat membuat kita merasa tidak percaya diri. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara alami yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Anda dapat menggunakan berbagai bahan alami seperti jeruk nipis, pepaya, alpukat, kurma, susu, yogurt, tomat, lemon, bawang putih, dan teh hijau untuk membantu mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan bekas jerawat. Dengan melakukannya secara teratur, Anda dapat mendapatkan wajah yang sehat dan bersinar.

VideoCara Alami untuk Mencegah Wajah Kusam dan Bekas Jerawat