Skincare untuk Jerawat Membandel

Skincare Untuk Jerawat Membandel
Source: bing.com

Berjerawat terkadang membuat kita merasa tidak percaya diri. Terutama jika jerawat membandel sudah menghiasi wajah kita. Tak heran jika banyak orang yang sangat berusaha mencari cara untuk menghilangkan jerawat membandel dari wajah mereka. Berikut adalah beberapa skincare yang dapat membantu Anda untuk mengatasi jerawat membandel.

1.Menggunakan Facial Cleanser yang Tepat

Facial cleanser adalah produk perawatan wajah yang berfungsi untuk membersihkan kulit dari sisa-sisa produk perawatan wajah, debu, dan kotoran lainnya. Hal ini penting dilakukan karena kotoran dapat menutup pori-pori yang akan menyebabkan kulit berjerawat dengan lebih mudah. Pastikan Anda menggunakan facial cleanser yang sesuai dengan jenis kulit Anda, sehingga tidak akan terjadi iritasi yang berlebihan.

2.Gunakan Toner yang Sesuai

Toner adalah produk perawatan wajah yang berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit. Hal ini penting untuk mencegah bakteri berkembang dan menghindari jerawat. Gunakan toner yang sesuai dengan jenis kulit Anda, dan pastikan untuk menggunakannya setelah membersihkan wajah Anda.

3.Gunakan Pelembab Kekuatan Sedang

Pelembab adalah salah satu produk perawatan wajah yang paling penting untuk kesehatan kulit. Pelembab akan menjaga kelembaban kulit dan mencegah jerawat. Pastikan untuk menggunakan pelembab dengan kekuatan sedang agar tidak terjadi kelebihan kelembaban yang berlebihan dan bisa menyebabkan jerawat.

4.Gunakan Es Batu di Wajah

Es batu dapat membantu mengurangi inflamasi dan mengurangi kemerahan pada jerawat. Anda dapat menggunakan es batu atau kompres dingin untuk mengurangi kemerahan pada jerawat. Namun, pastikan untuk memilih es batu yang aman untuk kulit Anda.

BACA JUGA:  Jerawat di Bagian Kemaluan: Penyebab, Cara Mengatasinya, dan Pencegahannya

5.Hindari Menggunakan Produk-produk Berminyak

Minyak merupakan salah satu faktor utama dalam penyebab jerawat. Jadi, pastikan untuk menghindari produk berminyak sama sekali. Hindari produk-produk yang mengandung minyak seperti bedak, pewarna rambut, produk pembersih wajah, dan produk makeup lainnya yang mungkin mengandung minyak.

6.Gunakan Masker Wajah

Masker wajah dapat membantu membersihkan pori-pori dan menghilangkan sel kulit mati. Ini akan membantu mencegah jerawat, serta menyegarkan kulit Anda dan meningkatkan penampilan wajah Anda. Pastikan untuk memilih masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

7.Gunakan Scrub Wajah

Scrub wajah dapat membantu membersihkan pori-pori dan menghilangkan sel kulit mati. Gunakan scrub wajah dengan lembut dan jangan gunakan scrub yang terlalu keras karena akan membuat kulit Anda iritasi dan lebih rentan terhadap jerawat. Pastikan untuk memilih scrub wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

8.Hindari Menggaruk Jerawat

Garukan jerawat dapat menyebabkan jerawat semakin parah dan membuat jerawat membandel. Jadi, pastikan untuk tidak menggaruk jerawat. Jika Anda menggaruk jerawat, bisa jadi Anda akan menyebabkan infeksi atau bahkan memperparah jerawat.

9.Hindari Pencucian Wajah Terlalu Sering

Pencucian wajah secara teratur dapat membantu menjaga kulit tetap bersih dan sehat. Namun, jangan berlebihan. Pencucian wajah terlalu sering dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan menyebabkan jerawat. Jadi, pastikan untuk tidak mencuci wajah Anda terlalu sering dan hanya mencuci wajah Anda dua kali sehari.

10.Gunakan Sunscreen

Matahari dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan membuat jerawat lebih parah. Jadi, pastikan untuk menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan. Gunakan sunscreen dengan SPF 30 atau lebih tinggi dan pastikan untuk menggunakannya setiap hari.

Kesimpulan

Skincare yang tepat adalah salah satu kunci dalam mengatasi jerawat membandel. Pastikan untuk menggunakan produk-produk perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda, dan hindari produk-produk berminyak. Selain itu, gunakan sunscreen untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Dengan melakukan skincare yang tepat, Anda akan mendapatkan wajah yang bersih dan bebas jerawat.

BACA JUGA:  Mengenal Benjolan Seperti Jerawat di Wajah

VideoSkincare untuk Jerawat Membandel