Penghilang Bekas Jerawat Hitam – Cara Menghilangkannya Secara Alami

Penghilang Bekas Jerawat Hitam – Cara Menghilangkannya Secara Alami
Source: bing.com

Bekas jerawat hitam (blackhead) adalah salah satu masalah kulit yang paling umum dijumpai. Setelah jerawat hilang, bekasnya selalu menghiasi wajah Anda. Bekas jerawat hitam adalah bekas jerawat yang berwarna coklat gelap atau hitam. Biasanya disebabkan oleh pori-pori yang terlalu banyak minyak, kotoran, dan debu. Mereka dapat menambah usia kulit dan membuat Anda terlihat tua. Jika Anda memiliki masalah bekas jerawat hitam, Anda tidak perlu khawatir. Berikut adalah cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di wajah Anda.

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan buah yang kaya akan Vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Vitamin C juga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan membantu menghilangkan bekas jerawat hitam. Cobalah untuk mengoleskan jus jeruk nipis pada bekas jerawat hitam secara teratur. Anda juga dapat mencampurkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh jus jeruk nipis. Oleskan campuran pada bekas jerawat hitam dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan ini rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Tomat

Tomat merupakan buah yang sangat berguna dalam menghilangkan bekas jerawat hitam. Tomat kaya akan Vitamin C, Vitamin A, dan antioksidan yang dapat membantu untuk mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan bekas jerawat hitam. Cobalah untuk menghaluskan tomat dan mengoleskan pada bekas jerawat hitam. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Anda juga dapat mencampurkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh jus tomat. Oleskan campuran pada bekas jerawat hitam dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan ini rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

BACA JUGA:  Manfaat Chloramfecort untuk Jerawat

3. Aloe Vera

Aloe vera adalah salah satu produk yang sangat populer untuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Aloe vera kaya akan vitamin E, antioksidan, dan asam lemak yang dapat membantu untuk merawat kulit wajah dan menghilangkan bekas jerawat hitam. Cobalah untuk mengoleskan gel aloe vera pada bekas jerawat hitam secara teratur. Anda juga dapat mencampurkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh gel aloe vera. Oleskan campuran pada bekas jerawat hitam dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan ini rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

4. Mentimun

Mentimun adalah buah yang dapat membantu Anda dalam menghilangkan bekas jerawat hitam. Mentimun kaya akan vitamin C, vitamin A, dan antioksidan yang dapat membantu untuk mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan bekas jerawat hitam. Cobalah untuk menghaluskan mentimun dan mengoleskan pada bekas jerawat hitam. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Anda juga dapat mencampurkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh jus mentimun. Oleskan campuran pada bekas jerawat hitam dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan ini rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

5. Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu minuman yang kaya akan antioksidan yang dapat membantu untuk mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan bekas jerawat hitam. Cobalah untuk mengoleskan teh hijau pada bekas jerawat hitam secara teratur. Anda juga dapat mencampurkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh teh hijau. Oleskan campuran pada bekas jerawat hitam dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan ini rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

BACA JUGA:  Penyebab Jerawat Berbekas

6. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu produk yang sangat populer untuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Lidah buaya kaya akan vitamin E, antioksidan, dan asam lemak yang dapat membantu untuk merawat kulit wajah dan menghilangkan bekas jerawat hitam. Cobalah untuk mengoleskan gel lidah buaya pada bekas jerawat hitam secara teratur. Anda juga dapat mencampurkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh gel lidah buaya. Oleskan campuran pada bekas jerawat hitam dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan ini rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

7. Kurma

Kurma adalah buah yang sangat berguna dalam menghilangkan bekas jerawat hitam. Kurma kaya akan Vitamin C, Vitamin A, dan antioksidan yang dapat membantu untuk mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan bekas jerawat hitam. Cobalah untuk menghaluskan kurma dan mengoleskan pada bekas jerawat hitam. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Anda juga dapat mencampurkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh jus kurma. Oleskan campuran pada bekas jerawat hitam dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan ini rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

8. Cuka Apel

Cuka apel adalah salah satu produk yang sangat populer untuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Cuka apel kaya akan vitamin E, antioksidan, dan asam lemak yang dapat membantu untuk merawat kulit wajah dan menghilangkan bekas jerawat hitam. Cobalah untuk mengoleskan cuka apel p

VideoPenghilang Bekas Jerawat Hitam – Cara Menghilangkannya Secara Alami