Cara Menghilangkan Skarlet Jerawat dengan Cepat

Cara Menghilangkan Skarlet Jerawat Dengan Cepat
Source: bing.com

Skarlet jerawat adalah masalah umum yang menyebabkan kulit berwarna merah dan terasa gatal. Kondisi ini juga disebut sebagai eksim. Hal ini disebabkan oleh kulit yang reaksi terhadap bakteri dan jamur. Meskipun skarlet jerawat bukanlah penyakit yang berbahaya, kehadirannya dapat membuat orang merasa tidak nyaman dan malu tentang dirinya. Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan skarlet jerawat dengan cepat.

1. Gunakan Sabun Antiseptik

Menggunakan sabun antiseptik setiap hari dapat membantu mengurangi skarlet jerawat. Sabun ini berfungsi untuk membunuh bakteri yang menyebabkan eksim. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan sabun secara merata pada bagian tubuh yang terkena. Biarkan selama 5-10 menit, kemudian bersihkan dengan air. Lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Gunakan Krim Topikal

Krim topikal dapat membantu mengurangi gejala skarlet jerawat. Ini dapat membantu meredakan gatal dan mengurangi kemerahan pada kulit. Krim ini dapat diperoleh di apotek terdekat. Pastikan untuk memilih produk yang benar-benar tepat untuk jenis kulit Anda.

3. Pakai Masker Jerawat

Masker jerawat dapat membantu Anda menyembuhkan skarlet jerawat. Masker ini mengandung bahan-bahan alami yang dapat membantu menghilangkan kemerahan dan mengurangi gatal. Biasanya, masker ini menggunakan bahan-bahan seperti teh hijau, aloe vera, dan madu. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan masker secara merata pada bagian tubuh yang terkena. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air.

BACA JUGA:  Gel Jerawat yang Bagus

4. Kompres Dingin

Kompres dingin adalah cara yang efektif untuk mengurangi gejala skarlet jerawat. Ini dapat membantu meredakan gatal dan mengurangi kemerahan pada kulit. Cara menggunakannya adalah dengan membuat kompres dingin dengan menggunakan kain atau handuk bersih yang telah direndam dalam air dingin. Aplikasikan kompres dingin pada bagian tubuh yang terkena selama 10-15 menit.

5. Gunakan Masker Oatmeal

Masker oatmeal dapat membantu Anda mengatasi skarlet jerawat. Masker ini dapat membantu mengurangi gatal dan menyembuhkan luka. Cara menggunakannya adalah dengan mencampur oatmeal dengan air hangat hingga menjadi pasta. Aplikasikan pasta ini pada bagian tubuh yang terkena dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

6. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah bahan alami yang dapat membantu menyembuhkan skarlet jerawat. Minyak ini dapat membantu melembabkan kulit dan mengurangi gatal. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata pada bagian tubuh yang terkena. Biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bersihkan dengan air.

7. Gunakan Vitamin C

Vitamin C adalah nutrisi penting yang dapat membantu Anda menyembuhkan skarlet jerawat. Vitamin ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mengurangi gatal. Cara menggunakannya adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, stroberi, dan brokoli. Anda juga dapat mengonsumsi suplemen vitamin C untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

8. Gunakan Krim Pelembab

Kulit yang kering dapat menyebabkan skarlet jerawat semakin parah. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kulit tetap lembab. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan krim pelembab setiap hari. Krim ini dapat membantu melembabkan kulit dan mengurangi gatal. Pilihlah produk yang dirancang untuk jenis kulit Anda.

BACA JUGA:  Facial Wash Yang Ampuh Menghilangkan Jerawat

9. Gunakan Krim Corticosteroid

Krim corticosteroid adalah obat yang dapat membantu mengurangi gejala skarlet jerawat. Krim ini bekerja dengan cara mengurangi peradangan dan mengurangi gatal. Krim ini harus digunakan dengan hati-hati dan hanya digunakan sesuai anjuran dokter. Jangan gunakan krim ini tanpa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Kesimpulan

Skarlet jerawat adalah masalah kulit yang umum. Meskipun tidak berbahaya, hal ini dapat membuat orang merasa tidak nyaman dan malu. Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan skarlet jerawat dengan cepat, seperti menggunakan sabun antiseptik, krim topikal, masker jerawat, kompres dingin, masker oatmeal, minyak zaitun, vitamin C, dan krim corticosteroid. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan produk tertentu.

VideoCara Menghilangkan Skarlet Jerawat dengan Cepat