Setelah Peeling Muncul Jerawat: Apa Yang Harus Dilakukan?

Setelah Peeling Muncul Jerawat: Apa Yang Harus Dilakukan?
Source: bing.com

Kita semua telah mendengar bahwa peeling adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan jerawat. Hal ini dikarenakan peeling dapat menghilangkan sel-sel mati yang ada di wajah, sehingga kulit tampak lebih cerah dan bersih. Namun, banyak orang yang mengeluh karena setelah melakukan peeling, muncul jerawat di wajah mereka. Jadi, apa yang harus dilakukan setelah peeling muncul jerawat?

Kenali Apa Penyebabnya

Kebanyakan orang mengalami jerawat setelah peeling karena peelingnya terlalu kuat. Ketika peeling yang dilakukan terlalu kuat, kulit akan menjadi sangat sensitif dan mudah teriritasi. Oleh karena itu, jika Anda merasa bahwa peeling yang Anda lakukan terlalu kuat, Anda harus segera menghilangkan peeling tersebut. Anda juga harus menghindari produk yang mengandung bahan-bahan berpotensi iritasi, seperti asam salisilat atau retinol.

Selain itu, peeling juga dapat menyebabkan jerawat karena kulit menjadi berminyak. Ketika peeling dilakukan, banyak sel-sel mati yang terangkat, sehingga produksi minyak di kulit meningkat. Hal ini menyebabkan minyak menumpuk di wajah, sehingga menyebabkan munculnya jerawat.

Perhatikan Hidrasi Kulit Anda

Selain itu, kulit yang kering juga dapat menyebabkan jerawat setelah peeling. Setelah proses peeling, kulit akan menjadi sangat kering dan sensitif. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan produk-produk yang berfungsi untuk melembapkan kulit Anda. Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun atau minyak alpukat untuk melembapkan wajah Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan serum atau krim pelembap untuk membantu melembapkan kulit Anda. Anda juga dapat menggunakan masker yang kaya akan bahan-bahan melembapkan seperti minyak zaitun, minyak alpukat, atau minyak teh hitam. Masker ini akan membantu mengikat kelembapan di wajah Anda sehingga wajah Anda tidak akan menjadi terlalu kering.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Jerawat Hormon Dengan Obat Minum

Perhatikan Diet Anda

Diet juga dapat menyebabkan jerawat setelah peeling. Banyak makanan yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit, seperti makanan yang berkalori tinggi dan makanan yang tinggi akan lemak. Oleh karena itu, Anda harus menghindari makanan-makanan tersebut setelah melakukan peeling. Selain itu, Anda juga harus menghindari alkohol dan merokok, karena kedua bahan ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Selain itu, konsumsi banyak air putih juga dapat membantu mengurangi jerawat setelah peeling. Air putih dapat membantu membersihkan kulit dari dalam dan menghilangkan toksin-toksin yang berada di dalam tubuh. Anda juga harus mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A, C, dan E untuk membantu membersihkan kulit dari dalam.

Jangan Lupa Cuci Wajah

Sebelum melakukan peeling, Anda harus memastikan bahwa wajah Anda benar-benar bersih. Setelah Anda melakukan peeling, Anda harus rutin mencuci wajah Anda setiap hari. Mencuci wajah Anda dengan air dan sabun akan membantu membersihkan kulit dari kotoran dan minyak yang menumpuk di wajah Anda. Selain itu, Anda juga harus menggunakan toner setelah membersihkan wajah Anda.

Toners akan membantu menyegarkan kulit Anda setelah Anda mencuci wajah Anda. Anda juga harus menggunakan moisturizer setelah mencuci wajah Anda. Moisturizer akan membantu menghidrasi kulit Anda dan mencegah iritasi pada kulit.

Gunakan Produk yang Aman

Selain itu, Anda juga harus menggunakan produk-produk yang aman untuk digunakan pada kulit yang baru saja dilakukan peeling. Anda harus menggunakan produk-produk yang tidak mengandung bahan berpotensi iritasi, seperti asam salisilat atau retinol. Anda juga harus menghindari produk-produk yang mengandung alkohol, karena alkohol dapat membuat kulit menjadi iritasi.

Anda juga harus menggunakan produk-produk yang aman untuk digunakan pada kulit yang baru saja dilakukan peeling. Anda juga harus menghindari menggunakan produk-produk yang mengandung bahan-bahan berpotensi iritasi seperti asam salisilat atau retinol. Selain itu, Anda juga harus menghindari produk-produk yang mengandung alkohol, karena alkohol dapat membuat kulit menjadi iritasi.

BACA JUGA:  Urutan Memakai Obat Jerawat yang Benar

Coba Obat Jerawat

Jika semua cara yang telah disebutkan di atas tidak berhasil menghilangkan jerawat setelah peeling, Anda dapat mencoba obat jerawat yang aman untuk digunakan pada kulit. Obat jerawat yang aman untuk digunakan pada kulit setelah peeling adalah yang mengandung bahan-bahan seperti benzoil peroksida, glukonolakton, atau azelaic acid. Anda juga dapat mencoba obat jerawat yang mengandung bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, minyak alpukat, atau minyak teh hitam.

Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi jerawat setelah peeling. Pastikan untuk memilih produk-produk yang aman untuk digunakan pada kulit agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Selain itu, perhatikan juga diet And

VideoSetelah Peeling Muncul Jerawat: Apa Yang Harus Dilakukan?