Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Serum

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Serum
Source: bing.com

Ketika jerawat sudah sembuh, biasanya akan meninggalkan bekas di wajah. Bekas ini dapat berupa bekas luka, warna kulit yang tidak merata, hingga cekungan. Untuk menghilangkan bekas jerawat ini, anda dapat menggunakan serum. Serum untuk menghilangkan bekas jerawat memiliki bahan yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan, melanin pada kulit, dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Anda bisa membeli serum dari berbagai merk di toko kosmetik, atau anda bisa membuat serum sendiri dengan bahan-bahan alami.

Serum alami dapat dibuat dengan berbagai bahan alami yang mudah didapat. Salah satunya adalah madu. Madu dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cara membantu proses penyembuhan kulit dan meregenerasi sel-sel kulit. Caranya adalah dengan menyebarkan madu ke seluruh area wajah yang terkena bekas jerawat. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes lemon yang dicampur dengan madu. Lemon dapat membantu menyamarkan bekas jerawat serta membuat kulit menjadi lebih cerah.

Selain madu, anda juga bisa membuat serum dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun dapat membantu mencegah kulit dari dehidrasi dan menjaga keseimbangan minyak di kulit. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke seluruh area wajah yang terkena bekas jerawat. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes lavender oil untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Selain madu dan minyak zaitun, anda juga bisa membuat serum dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa dapat membantu mengurangi noda hitam, meningkatkan elastisitas kulit, dan membantu mencegah kulit dari dehidrasi. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa ke seluruh area wajah yang terkena bekas jerawat. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes tea tree oil untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

BACA JUGA:  Manfaat Suria Snow untuk Jerawat

Selain itu, anda juga bisa membuat serum dengan menggunakan minyak jarak. Minyak jarak dapat membantu mengurangi bintik hitam, menyamarkan bekas jerawat, dan menjaga keseimbangan minyak di kulit. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak jarak ke seluruh area wajah yang terkena bekas jerawat. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes lavender oil untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Selain itu, anda juga bisa membuat serum dengan menggunakan minyak biji anggur. Minyak biji anggur dapat membantu menyamarkan bekas jerawat, melembabkan kulit, dan membuat kulit lebih cerah. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak biji anggur ke seluruh area wajah yang terkena bekas jerawat. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes lavender oil untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Selain itu, anda juga bisa membuat serum dengan menggunakan minyak biji kopra. Minyak biji kopra dapat membantu menenangkan kulit iritasi, menghilangkan bekas jerawat, dan membuat kulit lebih cerah. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak biji kopra ke seluruh area wajah yang terkena bekas jerawat. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes lavender oil untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Selain itu, anda juga bisa membuat serum dengan menggunakan minyak almond. Minyak almond dapat membantu menenangkan kulit, menyamarkan bekas jerawat, dan melembabkan kulit. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak almond ke seluruh area wajah yang terkena bekas jerawat. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes lavender oil untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Selain itu, anda juga bisa membuat serum dengan menggunakan minyak bunga matahari. Minyak bunga matahari dapat membantu mengurangi noda hitam, menyamarkan bekas jerawat, dan melembabkan kulit. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak bunga matahari ke seluruh area wajah yang terkena bekas jerawat. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes lavender oil untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Kesimpulan

Serum dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dengan cara membantu proses penyembuhan kulit dan meregenerasi sel-sel kulit. Anda bisa membeli serum dari berbagai merk di toko kosmetik, atau anda bisa membuat serum sendiri dengan bahan-bahan alami seperti madu, minyak zaitun, minyak kelapa, minyak jarak, minyak biji anggur, minyak biji kopra, minyak almond, dan minyak bunga matahari. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat.

BACA JUGA:  Arti Punya Jerawat, Apakah Itu Menandakan Adanya Masalah Kesehatan?

VideoCara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Serum