Manfaat Serum Untuk Mencerahkan dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Manfaat Serum Untuk Mencerahkan Dan Menghilangkan Bekas Jerawat
Source: bing.com

Kulit yang merupakan bagian terluar dari tubuh kita, memerlukan perawatan yang teratur agar terlihat lebih sehat dan bercahaya. Perawatan tersebut antara lain, menggunakan produk yang tepat untuk jenis kulit kita sendiri. Selain itu, dapat juga menggunakan serum untuk mencerahkan dan menghilangkan bekas jerawat.

Serum merupakan kosmetik yang bertekstur kental namun mudah menyerap kulit. Teksturnya yang kental ini memiliki manfaat lebih dalam mencerahkan dan menghilangkan bekas jerawat. Serum dapat menghilangkan kulit mati, meningkatkan regenerasi sel-sel kulit, mencerahkan kulit, menghilangkan bekas jerawat dan bahkan mencegah penimbunan sebum.

Serum juga dapat menyamarkan pigmentasi kulit yang disebabkan oleh paparan sinar ultra violet. Hal ini dikarenakan serum memiliki bahan-bahan yang dapat mengurangi produksi melanin. Selain itu, serum juga dapat melembabkan kulit sehingga kulit tidak mudah kering dan menghindari kulit kusam.

Bagaimana Cara Menggunakan Serum untuk Mencerahkan dan Menghilangkan Bekas Jerawat?

Hal yang pertama harus anda lakukan adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar pori-pori dapat terbuka dan mampu menyerap nutrisi dari produk serum. Anda dapat menggunakan sabun wajah atau facial wash sesuai dengan jenis kulit anda.

Kemudian, anda dapat mengambil serum pada jari telunjuk dan oleskan secara merata di seluruh wajah. Usahakan untuk menghindari daerah sekitar mata dan bibir. Serum dapat dioleskan dengan jari atau dapat juga menggunakan brush wajah. Setelah selesai, anda dapat melanjutkan dengan meratakan serum dengan menggunakan jari-jari tangan.

Setelah itu, anda dapat menggunakan pelembap sesuai dengan jenis kulit. Pelembap dapat menyerap serum dan menjaga kulit tetap lembap. Anda dapat mengaplikasikan pelembap dengan menggunakan jari-jari tangan dan ratakan ke seluruh wajah. Usahakan untuk menghindari daerah sekitar mata dan bibir.

BACA JUGA:  Mengatasi Jerawat Keluar Daging, Ini Cara yang Bisa Dilakukan

Untuk hasil yang optimal, anda dapat menggunakan serum secara teratur sekitar dua kali seminggu. Selain itu, anda juga dapat memilih serum yang memiliki bahan-bahan aman dan sesuai dengan jenis kulit anda. Beberapa bahan yang perlu diperhatikan antara lain, ekstrak buah-buahan, aloe vera, dan vitamin C.

Kesimpulan

Menggunakan serum untuk mencerahkan dan menghilangkan bekas jerawat merupakan salah satu cara yang efektif untuk memperbaiki kondisi kulit. Anda dapat menggunakan serum dengan cara yang benar dan perawatan teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal. Selain itu, penting juga untuk memilih serum yang memiliki bahan-bahan yang aman dan sesuai dengan jenis kulit anda.

VideoManfaat Serum Untuk Mencerahkan dan Menghilangkan Bekas Jerawat