Seperti Apa Jerawat Purging?

Seperti Apa Jerawat Purging?
Source: bing.com

Jerawat purging adalah periode yang ditandai dengan jerawat yang lebih parah dibandingkan jerawat biasa. Ini terjadi ketika Anda mulai menggunakan produk kecantikan baru yang mengandung bahan aktif yang dapat meningkatkan produksi minyak, seperti retinol, AHA, dan BHA. Ketika Anda memulai produk kecantikan baru, kulit Anda membutuhkan waktu untuk menyesuaikan dan proses ini disebut sebagai purging. Biasanya, jerawat purging terjadi pada wajah, tapi bisa juga terjadi di tubuh.

Meskipun jerawat purging tidak seseram yang terdengar, itu masih bisa menyebabkan ketidaknyamanan. Ini berbeda dari jerawat biasa karena jerawat purging lebih parah dan berlangsung lebih lama. Jerawat purging biasanya berupa jerawat yang lebih besar, lebih meradang, dan lebih dalam daripada jerawat biasa. Biasanya, jerawat purging akan menghilang setelah kulit Anda menyesuaikan dengan produk kecantikan baru tersebut.

Apa Yang Menyebabkan Jerawat Purging?

Jerawat purging disebabkan oleh produk kecantikan baru yang mengandung bahan aktif yang dapat meningkatkan produksi minyak di kulit Anda. Bahan aktif ini dapat meningkatkan produksi minyak dengan cara mempercepat proses pembersihan dan penyegelan pori-pori yang menyebabkan jerawat. Hal ini bisa mempercepat pembersihan sel kulit mati dan menyebabkan kulit Anda keluar dari zona nyaman.

Produk yang mengandung bahan aktif ini antara lain: retinol, AHA (alpha hydroxy acids), dan BHA (beta hydroxy acids). Retinol dapat mempercepat pembersihan sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, dan mengurangi produksi minyak. AHA dan BHA dapat melembutkan kulit dan membersihkan pori-pori dengan lebih baik untuk mengurangi jerawat dan meningkatkan produksi minyak.

BACA JUGA:  Dettol untuk Jerawat Badan, Apakah Benar Manfaatnya?

Apa Yang Harus Dilakukan Saat Jerawat Purging?

Biasanya, jerawat purging akan menghilang setelah kulit Anda menyesuaikan dengan produk baru. Namun, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengurangi peradangan dan mengurangi durasi jerawat purging. Pertama, cobalah untuk menggunakan produk kulit yang mengandung bahan aktif yang lebih lembut. Anda juga bisa menggunakan produk ringan yang tidak berminyak. Selain itu, cobalah untuk menghindari paparan sinar matahari langsung selama jerawat purging.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan produk yang mengandung bahan-bahan yang dapat meredakan peradangan, seperti aloe vera, ekstrak lidah buaya, dan ekstrak lidah buaya. Anda juga bisa mencoba produk yang dapat menenangkan kulit, seperti minyak jojoba dan minyak almond. Jika Anda sering mengalami jerawat purging, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan produk dengan kandungan bahan aktif yang lebih rendah.

Apa Produk Yang Direkomendasikan Untuk Jerawat Purging?

Ada beberapa produk yang direkomendasikan untuk jerawat purging. Produk ini dapat membantu mengurangi peradangan dan menenangkan kulit Anda. Anda bisa mencoba produk-produk berikut:

  • Minyak jojoba
  • Minyak almond
  • Ekstrak lidah buaya
  • Aloe vera
  • Masker wajah dengan kandungan bahan aktif rendah
  • Cream pelembab yang tidak berminyak

Anda juga bisa mencoba produk dengan kandungan bahan aktif rendah yang dapat membantu mengurangi peradangan dan menenangkan kulit Anda. Produk-produk ini antara lain:

  • Retinol 0,3%
  • AHA 2%
  • BHA 2%

Selain produk-produk tersebut, Anda juga bisa mencoba beberapa produk lain yang bermanfaat untuk jerawat purging, seperti produk yang mengandung bahan-bahan anti-inflamasi, seperti Niacinamide dan Zinc.

Kesimpulan

Jerawat purging adalah periode yang ditandai dengan jerawat yang lebih parah dibandingkan jerawat biasa. Ini terjadi ketika Anda mulai menggunakan produk kecantikan baru yang mengandung bahan aktif yang dapat meningkatkan produksi minyak di kulit Anda. Meskipun jerawat purging tidak seseram yang terdengar, itu masih bisa menyebabkan ketidaknyamanan. Ada beberapa produk yang dapat membantu Anda mengurangi peradangan dan menenangkan kulit Anda, seperti minyak jojoba, minyak almond, ekstrak lidah buaya, aloe vera, dan produk dengan kandungan bahan aktif rendah.

BACA JUGA:  Jerawat di Dahi Kanan: Apa yang Harus Dilakukan?

VideoSeperti Apa Jerawat Purging?