Cara Menggunakan Scrub Gula untuk Jerawat

Cara Menggunakan Scrub Gula Untuk Jerawat
Source: bing.com

Scrub gula merupakan salah satu cara efektif untuk mengatasi jerawat. Scrub gula mengandung enzim yang mampu membantu membersihkan kulit dari minyak dan kotoran, sehingga mampu mengurangi jerawat. Scrub gula juga mampu mengangkat sel kulit mati di wajah, sehingga kulit terlihat lebih bersih, cerah dan bebas jerawat. Berikut adalah cara menggunakan scrub gula untuk jerawat.

Langkah 1: Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Pertama-tama, pastikan wajah Anda telah bersih. Jika Anda baru saja menggunakan makeup, gunakan pembersih makeup yang bersifat lembut untuk menghilangkan seluruh kotoran dan minyak dari wajah. Anda juga bisa menggunakan air hangat untuk mencuci wajah. Usahakan untuk membersihkan wajah sebelum menggunakan scrub gula agar kulit terasa lebih bersih dan lembut.

Langkah 2: Siapkan Bahan-Bahan

Sebelum memulai scrub gula, pastikan Anda telah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Anda membutuhkan gula pasir, minyak zaitun, dan air mawar. Anda juga membutuhkan sebuah wadah untuk mencampur bahan-bahan tersebut. Usahakan untuk menggunakan bahan-bahan alami seperti gula pasir dan minyak zaitun untuk membuat scrub gula ini.

Langkah 3: Campur Bahan-Bahan

Setelah semua bahan-bahan siap, campurkan gula pasir, minyak zaitun, dan air mawar dalam wadah. Aduk hingga tercampur rata. Usahakan untuk mencampurkan bahan-bahan tersebut dengan perbandingan 1:1:1. Jika Anda ingin scrub gula yang lebih kental, tambahkan sedikit gula pasir. Jika Anda ingin scrub gula yang lebih encer, tambahkan sedikit air mawar.

BACA JUGA:  Jerawat di Areola Payudara, Apa yang Harus Dilakukan?

Langkah 4: Aplikasikan Scrub Gula

Setelah bahan-bahan dicampur, aplikasikan scrub gula ke wajah. Usahakan untuk menggunakan gerakan memutar saat mengoleskan scrub gula ini. Mulai dari bagian dahi hingga area pipi. Jangan lupa untuk mengoleskan scrub gula di area leher dan dagu juga. Gunakan scrub gula ini 1-2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Langkah 5: Bilas Wajah

Setelah selesai mengaplikasikan scrub gula, bilas wajah Anda dengan air hangat. Gunakan air hangat agar scrub gula yang tersisa di wajah bisa teremulsi dengan baik. Usahakan untuk menggunakan air hangat yang hangat agar kulit Anda tidak teriritasi.

Langkah 6: Oleskan Pelembab

Setelah selesai mencuci wajah, oleskan pelembab pada wajah Anda. Pelembab dapat membantu menjaga keseimbangan kelembapan di wajah, sehingga kulit Anda tidak terlalu kering. Gunakan pelembab yang bersifat ringan dan cocok untuk jenis kulit Anda.

Langkah 7: Gunakan Sunblock

Setelah menggunakan pelembab, oleskan sunblock atau tabir surya di wajah. Sunblock dapat melindungi wajah dari sinar matahari yang berbahaya, sehingga mencegah iritasi dan kulit kering. Usahakan untuk menggunakan sunblock dengan SPF 30 atau lebih tinggi.

Langkah 8: Hindari Penggunaan Produk Berbahan Kimia

Ketika menggunakan scrub gula untuk jerawat, hindari penggunaan produk berbahan kimia. Produk berbahan kimia dapat menyebabkan iritasi pada kulit, sehingga memperburuk kondisi jerawat. Anda juga perlu meminimalkan penggunaan produk-produk yang mengandung alkohol, asam, dan bahan lainnya yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Kesimpulan

Scrub gula merupakan salah satu cara efektif untuk mengatasi jerawat. Dengan menggunakan scrub gula, Anda dapat membantu membersihkan kulit dari kotoran dan minyak, sehingga mampu mengurangi jerawat. Anda juga bisa mengangkat sel kulit mati di wajah, sehingga kulit terlihat lebih bersih dan bebas jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan scrub gula secara teratur dan hindari penggunaan produk berbahan kimia.

BACA JUGA:  Salep Jerawat Terbaik, Hanya di Sini!

VideoCara Menggunakan Scrub Gula untuk Jerawat