Cara Mengobati Jerawat Meradang Dengan Salep

Cara Mengobati Jerawat Meradang Dengan Salep
Source: bing.com

Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat umum dan banyak orang yang mengalaminya. Namun, jika jerawat Anda terlalu meradang dan membuat rasa sakit, maka Anda harus segera mencari cara untuk mengobatinya. Salep adalah salah satu cara yang dapat Anda gunakan untuk mengobati jerawat meradang. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menggunakan salep untuk mengobati jerawat meradang.

Pertama, Bersihkan Kulit Anda

Sebelum Anda menggunakan salep, Anda harus benar-benar bersihkan kulit Anda. Gunakan sabun dan air hangat untuk membersihkan kulit Anda. Anda juga harus menggunakan scrub khusus wajah untuk mengangkat sel kulit mati. Hal ini akan membantu mengurangi peradangan pada jerawat. Setelah Anda selesai membersihkan wajah, Anda harus mengeringkannya dengan handuk yang bersih. Jangan gunakan handuk yang kotor, karena hal ini dapat menyebabkan infeksi pada jerawat.

Kedua, Aplikasikan Salep

Setelah Anda membersihkan kulit, Anda dapat menggunakan salep untuk mengobati jerawat. Aplikasikan salep pada jerawat yang meradang. Pastikan Anda menggunakan salep yang benar untuk kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda harus memilih salep yang khusus untuk kulit sensitif. Selain itu, Anda juga harus memastikan untuk tidak mengoleskan salep ke area sekitar jerawat. Hal ini dapat membuat peradangan menjadi semakin buruk.

Ketiga, Biarkan Salep Bekerja

Setelah Anda mengoleskan salep, biarkan salep bekerja. Beri waktu salep bekerja selama beberapa menit. Anda juga dapat menggunakan kompres hangat untuk membantu mengurangi peradangan. Kompres hangat akan membantu melembutkan kulit dan meredakan rasa sakit. Namun, jangan gunakan kompres yang terlalu panas, karena hal ini dapat membuat peradangan semakin buruk.

BACA JUGA:  Akibat Jerawat di Punggung

Keempat, Gunakan Salep Setiap Hari

Anda harus menggunakan salep setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda harus menggunakan salep secara teratur untuk memastikan jerawat Anda sembuh dengan benar. Jika Anda memiliki jenis kulit yang sensitif, maka Anda harus menggunakan salep yang khusus untuk kulit sensitif. Gunakan salep secara teratur untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Kelima, Hindari Paparan Sinar Matahari

Ketika jerawat Anda sedang sembuh, Anda harus berhati-hati untuk tidak terkena sinar matahari. Paparan sinar matahari dapat membuat jerawat Anda semakin parah. Jika Anda harus berada di luar ruangan, pakailah tabir surya untuk melindungi wajah Anda. Ini akan membantu mencegah jerawat Anda semakin parah.

Keenam, Jauhi Produk Berminyak

Anda juga harus menghindari produk berminyak ketika jerawat Anda sedang sembuh. Berbagai produk berminyak dapat menyumbat pori-pori Anda dan membuat jerawat Anda semakin parah. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda harus menggunakan produk khusus untuk kulit berminyak. Hal ini akan membantu mencegah jerawat Anda semakin parah.

Ketujuh, Kurangi Stress

Stress dapat membuat jerawat Anda semakin parah. Jika Anda stress, maka jika Anda ingin sembuh dari jerawat, Anda harus mengurangi stress. Cara termudah untuk mengurangi stress adalah dengan berolahraga, meditasi, atau melakukan aktivitas yang menyenangkan. Hal ini akan membantu mencegah jerawat Anda semakin parah.

Kedelapan, Konsumsi Makanan Sehat

Makanan yang Anda makan juga dapat mempengaruhi kondisi kulit Anda. Makanan yang berlemak dan berminyak dapat membuat jerawat Anda semakin parah. Untuk itu, Anda harus memastikan untuk mengonsumsi makanan yang sehat, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, ikan, dan produk susu rendah lemak. Hal ini akan membantu mencegah jerawat Anda semakin parah.

BACA JUGA:  Masker Jelly Untuk Jerawat, Berikut Manfaatnya

Kesimpulan

Salep adalah salah satu cara yang dapat Anda gunakan untuk mengobati jerawat meradang. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda harus bersihkan kulit Anda, aplikasikan salep secara teratur, biarkan salep bekerja, hindari paparan sinar matahari, jauhi produk berminyak, kurangi stress, dan konsumsi makanan sehat. Dengan melakukan hal-hal di atas, Anda dapat melawan jerawat meradang dengan mudah.

VideoCara Mengobati Jerawat Meradang Dengan Salep