Rekomendasi Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Rekomendasi Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat
Source: bing.com

Bekas jerawat yang mengganggu dan tidak menyenangkan, membuat orang yang mengalaminya tidak merasa percaya diri. Bekas jerawat bisa menyebabkan rasa malu dan kurang percaya diri. Untungnya, ada berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat, salah satunya dengan menggunakan masker.

Masker yang tepat dapat membantu menyamarkan bekas jerawat dan mengurangi peradangan. Berikut ini adalah beberapa masker yang direkomendasikan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Masker Clay atau Clay Mask

Masker ini terbuat dari tanah liat dan memiliki kandungan mineral tertentu yang dapat mengurangi minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, dan menyamarkan bekas jerawat. Masker ini juga dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi iritasi kulit. Anda bisa mencoba masker clay atau clay mask seperti Kaolin Clay, Bentonite Clay, dan French Green Clay.

Masker Beras

Masker beras adalah masker wajah yang terbuat dari beras yang sudah dikeringkan. Masker beras dapat membantu membersihkan kulit secara mendalam, mengurangi minyak berlebih, dan menyamarkan bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah, hancurkan beras menjadi bubuk halus dan campurkan dengan air mawar atau air kelapa hingga menjadi pasta. Aplikasikan masker beras pada wajah dan biarkan selama 15 sampai 20 menit.

Masker Teh Hijau

Masker teh hijau bisa menjadi pilihan yang baik bagi Anda yang mengalami bekas jerawat. Masker teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan, mengurangi minyak berlebih, dan menyamarkan bekas jerawat. Anda bisa membuat masker teh hijau dengan mencampurkan 2 sendok teh teh hijau dengan 2 sendok makan air hangat dan aplikasikan pada wajah.

BACA JUGA:  Cara Meredakan Radang Jerawat Dengan Obat

Masker Kunyit

Kunyit adalah bumbu yang sering digunakan dalam masakan, namun ternyata kunyit juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Kunyit memiliki kandungan antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dan menyamarkan bekas jerawat. Cara pembuatannya juga sangat mudah, hancurkan kunyit dan campurkan dengan air kelapa hingga membentuk pasta. Aplikasikan masker kunyit pada wajah dan biarkan selama 15 sampai 20 menit.

Masker Tomat

Tomat juga bisa menjadi masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Tomat memiliki kandungan vitamin A yang bisa membantu mengurangi bekas jerawat. Cara membuat masker tomat cukup mudah, hancurkan tomat dan tambahkan setengah sendok teh madu. Aplikasikan masker tomat pada wajah dan biarkan selama 15 sampai 20 menit.

Masker oat

Masker oat juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Oat bisa membantu membersihkan kulit dan melembutkan kulit. Cara membuatnya pun mudah, campurkan satu sendok teh oat dengan satu sendok makan air hangat hingga membentuk pasta. Aplikasikan masker oat pada wajah dan biarkan selama 15 sampai 20 menit.

Masker Putih Telur

Masker putih telur juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Putih telur dapat membantu menutup pori-pori dan menyamarkan bekas jerawat. Cara membuatnya pun mudah, pisahkan putih telur dan kuning telur. Kocok putih telur hingga berbusa dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 15 sampai 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Kesimpulan

Berbagai macam masker yang tersedia di pasaran bisa membantu menyamarkan bekas jerawat. Namun, jika Anda memiliki kulit sensitif atau berjerawat, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter kulit sebelum menggunakan masker. Masker clay atau clay mask, masker beras, masker teh hijau, masker kunyit, masker tomat, masker oat, dan masker putih telur mungkin merupakan beberapa pilihan yang bisa Anda coba.

BACA JUGA:  Salep Melanox Penghilang Bekas Jerawat

VideoRekomendasi Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat