Rekomendasi Masker untuk Jerawat dan Bruntusan

Rekomendasi Masker Untuk Jerawat Dan Bruntusan
Source: bing.com

Memiliki masalah dengan jerawat dan bruntusan? Hai, kamu tidak sendirian. Sebagian besar orang memiliki masalah dengan kulit, terutama jerawat dan bruntusan. Namun, kamu tidak harus menyerah. Masker perawatan kulit dapat membantu mengatasi masalah jerawat dan bruntusan. Berikut adalah beberapa masker yang direkomendasikan untuk mengatasi masalah jerawat dan bruntusan.

Masker Teh Hijau

Masker teh hijau mengandung antioksidan yang membantu membersihkan kulit Anda dari kotoran, sebum, dan bakteri. Teh hijau juga mengandung senyawa anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan di kulit. Masker teh hijau dapat digunakan sebagai pelembab alami. Cara membuatnya: ambil satu sendok teh teh hijau, tambahkan air hangat, aduk sampai menjadi bubur, lalu oleskan pada kulit. Biarkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Masker Buah-Buahan

Buah-buahan seperti tomat, pepaya, dan alpukat mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kulit Anda. Vitamin dan mineral ini dapat membantu membersihkan kulit, mengurangi peradangan, dan melembabkan kulit. Cara membuat masker buah-buahan adalah dengan menghaluskan satu buah tomat, pepaya, atau alpukat. Tambahkan satu sendok teh madu atau yogurt dan aduk sampai rata. Oleskan masker pada kulit dan biarkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Masker Oatmeal

Oatmeal mengandung antioksidan yang dapat membantu membersihkan kulit dari kotoran dan bakteri. Oatmeal juga dapat mengurangi iritasi kulit dan melembabkan kulit. Cara membuat masker oatmeal adalah dengan mencampurkan satu sendok makan oatmeal dengan air hangat atau susu. Aduk sampai menjadi bubur, lalu oleskan pada kulit. Biarkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:  Manfaat Night Cream Lokal untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Masker Bentonite Clay

Masker bentonit adalah salah satu jenis masker yang populer untuk mengatasi jerawat dan bruntusan. Masker ini mengandung banyak mineral yang dapat membantu membersihkan kulit dan mengurangi peradangan. Bentonit juga dapat mengurangi produksi minyak berlebih dan mencegah timbulnya jerawat. Cara membuat masker bentonit adalah dengan mencampurkan satu sendok makan bentonit dengan air hangat atau susu. Aduk sampai menjadi bubur, lalu oleskan pada kulit. Biarkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Masker Yogurt

Yogurt mengandung laktosa yang dapat membantu meningkatkan kelembaban kulit dan melembutkan kulit. Yogurt juga mengandung asam laktat yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih dan mencegah timbulnya jerawat. Cara membuat masker yogurt adalah dengan mencampurkan satu sendok makan yogurt dengan satu sendok teh madu atau jus lemon. Aduk sampai merata, lalu oleskan pada kulit. Biarkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Masker Baking Soda

Masker baking soda membantu mengurangi produksi minyak berlebih dan mencegah timbulnya jerawat. Masker ini juga mengandung bahan antiseptik yang dapat membantu menghilangkan bakteri dan kotoran dari kulit. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh baking soda dengan air hangat. Aduk sampai menjadi bubur, lalu oleskan pada kulit. Biarkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Masker Jeruk Lemon

Masker jeruk lemon dapat membantu membersihkan kulit dari kotoran dan bakteri. Masker ini juga mengandung asam laktat yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih dan mencegah timbulnya jerawat. Cara membuatnya adalah dengan mengambil jus satu buah jeruk lemon dan mencampurnya dengan satu sendok teh madu. Aduk sampai merata, lalu oleskan pada kulit. Biarkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Jerawat dengan Bekam Muka

Masker Tomat

Tomat mengandung banyak vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit lebih cerah. Tomat juga mengandung bahan antibakteri yang dapat membantu membersihkan kulit dari kotoran dan bakteri. Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan satu buah tomat dan mencampurnya dengan satu sendok teh madu. Aduk sampai merata, lalu oleskan pada kulit. Biarkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Kesimpulan

Masker wajah adalah cara yang bagus untuk mengatasi masalah jerawat dan bruntusan. Masker dapat membantu membersihkan kulit dari kotoran dan bakteri, mengurangi produksi minyak berlebih, dan melembabkan kulit. Rekomendasi masker untuk jerawat dan bruntusan adalah masker teh hijau, masker buah-buahan, masker oatmeal, masker bentonit, masker yogurt, masker baking soda, masker jeruk lemon, dan masker tomat. Gunakan masker yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan lihat perbedaan dalam waktu singkat.

VideoRekomendasi Masker untuk Jerawat dan Bruntusan