Cara Pudarkan Bekas Jerawat

Cara Pudarkan Bekas Jerawat
Source: bing.com

Jerawat merupakan masalah kulit yang paling umum dialami oleh hampir semua orang. Baik itu remaja maupun orang dewasa, jerawat adalah salah satu masalah kulit yang membuat penderitanya merasa kurang percaya diri. Setelah jerawat sembuh, biasanya akan tinggal bekas jerawat yang mengganggu penampilan. Apalagi bagi perempuan, kondisi ini bisa membuat mereka kehilangan kepercayaan diri.

Bekas jerawat bisa dilihat di wajah, leher, punggung, dada, dan bahkan di lengan. Biasanya, bekas jerawat berupa bintik-bintik hitam atau kemerahan di wajah. Bekas jerawat juga bisa menimbulkan rasa perih dan gatal. Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk pudarkan bekas jerawat.

Tips Pudarkan Bekas Jerawat:

1. Pastikan Anda menjaga kebersihan wajah. Selain membuat wajah terlihat lebih bersih dan sehat, hal ini juga membantu mengurangi bekas jerawat. Bersihkan wajah Anda dengan menggunakan sabun wajah yang tepat dan gunakan scrub khusus untuk mengangkat sel kulit mati. Usahakan untuk melakukannya secara teratur.

2. Gunakan pelembab wajah. Pelembab wajah akan membantu menjaga kelembaban kulit dan mencegah kulit kering yang dapat menyebabkan bekas jerawat. Pilih pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

3. Gunakan produk perawatan kulit. Produk-produk perawatan kulit seperti serum dan masker dapat membantu mengurangi bekas jerawat. Pemakaian produk ini juga akan membantu meningkatkan elastisitas kulit dan membuatnya terlihat lebih lembap. Carilah produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

4. Lakukan perawatan ke klinik kecantikan. Bagi Anda yang ingin memudarkan bekas jerawat dengan lebih cepat, Anda dapat melakukan perawatan ke klinik kecantikan. Klinik kecantikan akan memberikan berbagai macam perlakuan yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat. Beberapa perlakuan yang dapat Anda coba adalah laser, peeling, dan microdermabrasion.

BACA JUGA:  Jerawat di Dinding Miss V, Penyebab dan Cara Mengatasinya

5. Menggunakan produk yang mengandung kandungan alami. Produk-produk yang mengandung bahan alami seperti ekstrak lidah buaya, aloe vera, dan minyak zaitun menjadi pilihan yang sangat populer dalam pengobatan bekas jerawat. Kandungan alami ini membantu menenangkan kulit dan membantu mengurangi kemerahan dan bintik-bintik hitam di wajah.

Cara Mengurangi Bekas Jerawat:

1. Aktif dalam menjaga kebersihan wajah. Bersihkan wajah secara teratur dengan menggunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jangan lupa untuk menggunakan scrub wajah yang tepat untuk mengangkat sel kulit mati.

2. Hindari paparan sinar matahari yang berlebihan. Paparan sinar matahari berlebihan dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan memperburuk keadaan bekas jerawat. Gunakan tabir surya dengan faktor perlindungan yang tinggi ketika berada di luar ruangan.

3. Jangan sentuh wajah. Selain mengganggu kebersihan kulit, sentuhan juga dapat menyebabkan jerawat. Jadi, hindari sentuhan pada wajah dan pijat wajah dengan lembut.

4. Hindari makanan yang dapat menyebabkan jerawat. Beberapa makanan seperti makanan olahan dan makanan yang tinggi lemak dapat menyebabkan jerawat. Hindari makanan-makanan tersebut dan pilih makanan sehat seperti sayur, buah, dan kacang-kacangan.

5. Gunakan produk perawatan yang sesuai. Pilih produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Hindari produk yang mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat membuat kulit Anda jadi kering dan menyebabkan iritasi.

Kesimpulan

Meskipun bekas jerawat dapat mengganggu penampilan dan membuat Anda merasa tidak percaya diri, namun Anda masih bisa melakukan berbagai cara untuk memudarkannya. Perawatan alami, produk perawatan kulit, serta perawatan ke klinik kecantikan dapat membantu Anda mengurangi bekas jerawat. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan wajah dan hindari paparan sinar matahari yang berlebihan untuk hasil yang lebih maksimal.

BACA JUGA:  Cleanser Safi Untuk Jerawat

VideoCara Pudarkan Bekas Jerawat