Cara Menghilangkan Jerawat dengan Menggunakan Kolam Air

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Menggunakan Kolam Air
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang menyebabkan banyak orang merasa malu dan tidak percaya diri. Jerawat biasanya disebabkan oleh bakteri yang menyebabkan bintik-bintik merah di wajah. Banyak orang mencari solusi untuk menghilangkan jerawat dan salah satu solusi yang lebih alami adalah dengan menggunakan kolam air.

Kolam air atau kolam renang adalah cara yang sangat populer untuk menghilangkan jerawat. Airnya dapat menghilangkan bakteri dan membantu mengurangi infeksi. Kolam air juga dapat membuat kulit Anda menjadi lebih bersih dan bercahaya. Beberapa orang menggunakan garam laut atau minyak esensial untuk meningkatkan manfaatnya. Berikut adalah beberapa cara untuk menggunakan kolam air untuk menghilangkan jerawat:

1. Membuat Masker Air Kolam

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan jerawat adalah dengan membuat masker air kolam. Anda dapat menggunakan air kolam untuk membuat masker kulit yang dapat membantu menghilangkan bintik-bintik merah dan mengurangi infeksi. Anda dapat mencampurkan air kolam dengan bahan-bahan yang dapat membantu mengurangi jerawat, seperti madu atau mentimun. Kemudian, aplikasikan masker ini pada wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas masker ini dengan air bersih dan lap wajah Anda dengan kain lembut. Lakukan ini sekitar 3-4 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

2. Menggunakan Air Kolam untuk Membersihkan Wajah

Air kolam juga dapat digunakan untuk membersihkan wajah Anda. Anda dapat merendam wajah Anda di air kolam selama beberapa menit setiap hari. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan air kolam untuk mencuci wajah Anda. Gunakan air kolam untuk mengganti sabun atau pembersih wajah yang biasa Anda gunakan. Ini akan membantu membersihkan kulit Anda dengan lembut dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat.

BACA JUGA:  Manfaat Daun Suruhan untuk Jerawat

3. Membuat Toner Air Kolam

Selain masker dan pembersih wajah, Anda juga dapat membuat toner air kolam. Caranya, campurkan setengah cangkir air kolam dengan satu sendok teh madu dan satu sendok teh minyak esensial. Aduklah hingga rata dan tuangkan ke dalam botol semprot. Gunakan toner ini setelah membersihkan wajah Anda, tepat di sebelah mata dan di wajah Anda. Ini akan membantu mengurangi jerawat dan membuat kulit Anda terasa lebih lembut dan halus.

4. Menggunakan Air Kolam untuk Mandi

Anda juga dapat menggunakan air kolam untuk mandi. Air kolam dapat membantu menghilangkan bakteri dan membersihkan kulit Anda secara alami. Mandi dengan air kolam sekitar 2-3 kali seminggu akan membantu menghilangkan jerawat dan membuat kulit Anda terasa lebih bersih dan halus.

5. Menggunakan Garam Laut

Garam laut adalah bahan alami yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Anda dapat menggunakan garam laut untuk membuat scrub kulit yang akan membantu mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan bintik-bintik merah. Caranya, campurkan satu sendok teh garam laut dengan air kolam hingga menjadi pasta. Oleskan scrub ini secara merata di wajah Anda dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas scrub ini dengan air bersih dan lap wajah Anda dengan kain lembut. Lakukan ini sekitar 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

6. Menggunakan Minyak Esensial

Minyak esensial juga dapat membantu menghilangkan jerawat. Beberapa minyak esensial yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah minyak jeruk, minyak tea tree, dan minyak lavender. Anda dapat mencampurkan minyak ini dengan air kolam dan oleskan pada wajah Anda. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan ini sekitar 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

BACA JUGA:  Bahan Aktif untuk Mengobati Bekas Jerawat

Kesimpulan

Kolam air atau kolam renang adalah salah satu cara yang efektif dan alami untuk menghilangkan jerawat. Anda dapat menggunakan air kolam untuk membuat masker, toner, dan scrub, dan menggabungkannya dengan garam laut atau minyak esensial untuk meningkatkan manfaatnya. Jika Anda menggunakan cara-cara ini dengan benar, maka Anda dapat dengan mudah menghilangkan jerawat dan membuat kulit Anda terlihat lebih bersinar.

VideoCara Menghilangkan Jerawat dengan Menggunakan Kolam Air