Perbedaan antara Jerawat dan Purging

 Perbedaan Antara Jerawat Dan Purging
Source: bing.com

Jerawat dan purging merupakan masalah yang sering dihadapi oleh berbagai jenis kulit. Meskipun keduanya memiliki kesamaan, ada beberapa perbedaan cukup penting yang harus diperhatikan. Penting untuk mengetahui perbedaan antara jerawat dan purging agar dapat mengidentifikasi masalah kulit yang Anda hadapi dan mengetahui cara mengatasinya dengan benar.

Apa Itu Jerawat?

Jerawat adalah masalah kulit yang paling umum. Ini disebabkan oleh penumpukan sebum, sebum yang berlebih, dan bakteri yang tersumbat di pori-pori, dan berakhir dengan peradangan dan bintik-bintik kemerahan di wajah. Jenis jerawat yang paling umum adalah jerawat komedo, jerawat bernanah, dan jerawat batu.

Apa Itu Purging?

Purging adalah proses pembersihan dan perbaikan kulit yang bisa terjadi setelah Anda mulai menggunakan produk perawatan kulit tertentu. Purging umumnya disebabkan oleh peningkatan pemurnian kulit. Ketika Anda memulai produk baru kulit, itu menyebabkan peningkatan sirkulasi darah dan metabolisme kulit. Ini menyebabkan pori-pori menjadi lebih bersih dan menghasilkan sejumlah kecil jerawat, bintik-bintik hitam, dan bintik-bintik putih.

Perbedaan Antara Jerawat dan Purging

Secara umum, ada beberapa perbedaan antara jerawat dan purging. Pertama, jerawat biasanya disebabkan oleh penumpukan sebum, bakteri, dan kotoran di pori-pori dan terjadi karena faktor lingkungan, gaya hidup, dan produk perawatan kulit yang salah. Sedangkan purging biasanya disebabkan oleh produk perawatan kulit yang diterapkan ke kulit dan menyebabkan peningkatan pemurnian kulit. Kedua, jerawat biasanya selalu terjadi di daerah tertentu dan cenderung menyebabkan peradangan dan bintik-bintik kemerahan di wajah. Sedangkan purging biasanya terjadi di seluruh wajah dan menyebabkan munculnya bintik-bintik hitam, bintik-bintik putih, dan bintik-bintik merah. Ketiga, jerawat biasanya membutuhkan waktu untuk sembuh, tetapi purging biasanya akan sembuh sendiri dalam waktu 2-8 minggu.

BACA JUGA:  Apakah Vaseline Bisa Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya?

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat dan Purging?

Untuk menghilangkan jerawat dan purging, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Pertama, pastikan Anda menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan sabun muka yang sesuai dan menggunakan produk pelembab kulit. Selain itu, pastikan Anda menghindari paparan sinar matahari langsung, dan berhati-hatilah dalam menggunakan produk perawatan kulit yang berpotensi menyebabkan iritasi.

Apakah Dampak Buruk Jerawat dan Purging?

Kedua masalah kulit ini dapat menyebabkan banyak dampak buruk. Jerawat dapat menyebabkan masalah psikologis seperti depresi, gangguan tidur, dan masalah kepercayaan diri. Selain itu, purging dapat menyebabkan iritasi kulit yang parah, kulit yang kering, dan tanda-tanda kulit lainnya. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara mengatasi masalah kulit Anda dengan benar dan menghindari penggunaan produk perawatan kulit yang berpotensi menyebabkan iritasi.

Kesimpulan

Jerawat dan purging merupakan masalah kulit yang umum. Meskipun mereka memiliki kesamaan, ada beberapa perbedaan cukup penting yang perlu diperhatikan. Penting untuk mengetahui perbedaan antara jerawat dan purging agar dapat mengidentifikasi masalah kulit yang Anda hadapi dan mengetahui cara mengatasinya dengan benar. Adalah penting untuk memilih produk perawatan kulit yang tepat untuk menghindari jerawat dan purging.

VideoPerbedaan antara Jerawat dan Purging