Perbedaan Bekas Jerawat Pie dan Pih

Perbedaan Bekas Jerawat Pie Dan Pih
Source: bing.com

Bekas jerawat adalah masalah yang sering dialami oleh banyak orang, terutama remaja. Bekas jerawat dapat meninggalkan luka hitam atau kulit yang tersisih. Bekas jerawat dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti jerawat, minyak berlebih, kotoran, dan bakteri. Bekas jerawat dapat diklasifikasikan menjadi dua jenis, yaitu bekas jerawat pie dan bekas jerawat pih. Berikut adalah perbedaan antara keduanya.

Bekas Jerawat Pie

Bekas jerawat pie disebabkan oleh jerawat yang menembus lapisan kulit dan menyebabkan luka atau lubang. Bekas jerawat pie berbentuk cekung, seperti cangkir. Bekas jerawat pie biasanya berwarna coklat atau hitam dan dapat menyebabkan tekstur kulit menjadi kasar. Bekas jerawat pie dapat diobati dengan produk perawatan kulit khusus, seperti krim pelembab dan krim pelembab tinggi.

Bekas Jerawat Pih

Bekas jerawat pih disebabkan oleh infeksi bakteri di kulit. Bekas jerawat pih berbentuk kerucut, seperti lubang. Biasanya berwarna merah atau hitam. Bekas jerawat pih dapat menyebabkan tekstur kulit menjadi kasar. Bekas jerawat pih dapat diobati dengan produk perawatan kulit khusus, seperti krim anti-inflamasi dan antibiotik topikal.

Perawatan

Untuk mengobati bekas jerawat pie dan pih, Anda harus menggunakan produk perawatan kulit khusus, seperti krim pelembab, krim anti-inflamasi, dan antibiotik topikal. Anda juga dapat menggunakan cream berbasis kortikosteroid untuk mengurangi peradangan dan gatal-gatal. Beberapa dokter mungkin merekomendasikan prosedur medis, seperti dermabrasi, untuk mengobati bekas jerawat pie dan pih.

Perbedaan Lain

Selain dari bentuknya, ada beberapa perbedaan lain antara bekas jerawat pie dan pih. Bekas jerawat pie biasanya lebih mudah diobati daripada bekas jerawat pih. Bekas jerawat pih lebih mudah menyebar ke kulit di sekitarnya daripada bekas jerawat pie. Bekas jerawat pie biasanya lebih mudah dihilangkan dengan produk perawatan kulit khusus dan prosedur medis. Bekas jerawat pih lebih sulit dihilangkan dan mungkin memerlukan waktu lebih lama untuk menghilang.

BACA JUGA:  Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan Salap Jerawat

Kesimpulan

Bekas jerawat pie dan pih adalah kondisi yang sering dialami oleh banyak orang. Keduanya memiliki bentuk yang berbeda, dan memerlukan perawatan yang berbeda. Bekas jerawat pie biasanya lebih mudah diobati daripada bekas jerawat pih. Bekas jerawat pih lebih mudah menyebar ke kulit di sekitarnya daripada bekas jerawat pie. Jika Anda memiliki masalah kulit, sebaiknya Anda segera mencari bantuan medis untuk memastikan Anda mendapatkan pengobatan yang tepat.

VideoPerbedaan Bekas Jerawat Pie dan Pih