Cara Merawat Bekas Jerawat yang Efektif

Cara Merawat Bekas Jerawat Yang Efektif
Source: bing.com

Kulit berjerawat adalah masalah kulit yang paling umum, dan ketika jerawat sudah sembuh, tinggallah bekas jerawat yang membuat kulit tampak tidak sehat. Bekas jerawat ini bisa membuat kita merasa tidak percaya diri, terutama ketika berhadapan dengan orang lain. Oleh karena itu, berikut ini adalah cara merawat bekas jerawat yang efektif yang dapat dilakukan.

1. Menggunakan Scrub Kulit

Salah satu cara efektif untuk merawat bekas jerawat adalah dengan menggunakan scrub kulit. Scrub kulit dapat mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan bekas jerawat. Hal ini akan membantu mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat. Selain itu, scrub kulit juga akan membantu mencerahkan kulit yang terkena imbas dari bekas jerawat. Cara merawat bekas jerawat dengan menggunakan scrub kulit adalah dengan menggosokkan scrub kulit secara lembut ke seluruh area yang terkena bekas jerawat. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

2. Menggunakan Pelembab

Selain menggunakan scrub kulit, Anda juga dapat menggunakan pelembab untuk mengurangi bekas jerawat. Pelembab akan menjaga kulit tetap lembab dan menghindari iritasi. Beberapa pelembab juga mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat. Cara merawat bekas jerawat dengan menggunakan pelembab adalah dengan menggunakan pelembab setelah menggosokkan scrub kulit. Usapkan pelembab secara merata ke seluruh area yang terkena bekas jerawat.

3. Menggunakan Masker Wajah

Masker wajah adalah cara lain untuk merawat bekas jerawat. Masker wajah dapat mencerahkan kulit yang terkena imbas dari bekas jerawat. Selain itu, masker wajah juga dapat membantu mengurangi minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat baru. Cara merawat bekas jerawat dengan menggunakan masker wajah adalah dengan menggunakan masker wajah yang tepat untuk jenis kulit Anda. Oleskan masker wajah secara merata ke seluruh area yang terkena bekas jerawat. Setelah itu, bilas masker wajah dengan air dingin.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat yang Sudah Kering

4. Menggunakan Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu bahan yang dapat membantu mencerahkan kulit yang terkena imbas dari bekas jerawat. Vitamin C juga dapat membantu mengurangi minyak berlebih dan menjaga kulit tetap sehat. Cara merawat bekas jerawat dengan menggunakan vitamin C adalah dengan menggunakan produk yang mengandung vitamin C seperti serum vitamin C. Oleskan serum vitamin C secara merata ke seluruh area yang terkena bekas jerawat.

5. Menggunakan Vitamin E

Vitamin E adalah salah satu bahan yang dapat membantu merawat bekas jerawat. Vitamin E dapat membantu mengurangi bekas jerawat dan menjaga kulit tetap lembab. Cara merawat bekas jerawat dengan menggunakan vitamin E adalah dengan menggunakan produk yang mengandung vitamin E seperti minyak vitamin E. Oleskan minyak vitamin E secara merata ke seluruh area yang terkena bekas jerawat.

6. Menggunakan Sulfur

Sulfur adalah salah satu bahan yang dapat membantu mengurangi bekas jerawat. Sulfur dapat membantu mengurangi peradangan dan merawat kulit yang terkena imbas dari bekas jerawat. Cara merawat bekas jerawat dengan menggunakan sulfur adalah dengan menggunakan produk yang mengandung sulfur seperti salep sulfur. Oleskan salep sulfur secara merata ke seluruh area yang terkena bekas jerawat.

7. Menggunakan Masker Beras

Masker beras adalah cara lain untuk merawat bekas jerawat. Masker beras dapat membantu menghaluskan kulit yang terkena imbas dari bekas jerawat dan mencerahkan kulit. Cara merawat bekas jerawat dengan menggunakan masker beras adalah dengan membuat masker beras yang terdiri dari beras yang sudah direndam dan air. Aplikasikan masker beras secara merata ke seluruh area yang terkena bekas jerawat. Setelah itu, bilas masker beras dengan air dingin.

8. Menggunakan Mentimun

Mentimun adalah cara alami yang dapat membantu merawat bekas jerawat. Mentimun dapat membantu mencerahkan kulit yang terkena imbas dari bekas jerawat dan mengurangi minyak berlebih. Cara merawat bekas jerawat dengan menggunakan mentimun adalah dengan memotong mentimun menjadi beberapa bagian kecil dan menempelkannya ke seluruh area yang terkena bekas jerawat. Setelah itu, biarkan mentimun selama 20-30 menit. Setelah itu, bilas mentimun dengan air dingin.

BACA JUGA:  Manfaat Jus Detox untuk Jerawat

9. Menggunakan Bakteri Asam Laktat

Bakteri asam laktat adalah salah satu bahan alami yang dapat membantu merawat bekas jerawat. Bakteri asam laktat dapat membantu mencerahkan kulit yang terkena imbas dari bekas jerawat dan mengurangi minyak berlebih. Cara merawat bekas jerawat dengan menggunakan bakteri asam laktat adalah dengan menggunakan produk yang mengandung bakteri asam laktat seperti yoghurt. Oleskan yoghurt secara merata ke seluruh area yang terkena bekas jerawat. Setelah itu, biarkan yoghurt selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas yoghurt dengan air dingin.

10. Menggunakan Aloe Vera

Aloe vera adalah salah satu bahan alami

VideoCara Merawat Bekas Jerawat yang Efektif