Penyebab Jerawat di Punggung

Penyebab Jerawat Di Punggung
Source: bing.com

Jerawat di punggung bisa jadi masalah yang memalukan, tetapi masalah ini juga bisa diselesaikan dengan cara yang tepat. Penyebab jerawat di punggung biasanya akibat dari berbagai hal, seperti kulit yang kering, produksi minyak berlebih, infeksi bakteri, dan penumpukan sebum. Banyak orang yang mengalami jerawat di punggung, yang juga disebut sebagai ‘jerawat bahagian belakang’. Untungnya, dengan mengetahui penyebab jerawat di punggung, Anda bisa mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membersihkan dan mencegah jerawat di punggung.

Kulit Kering

Kulit kering bisa menyebabkan jerawat di punggung. Keringnya kulit bisa menyebabkan terjadinya iritasi, ruam, dan ruam merah di punggung. Kulit kering bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti cuaca, produk perawatan kulit, dan gaya hidup. Kebanyakan orang yang mengalami jerawat di punggung karena kulit kering biasanya mengalami iritasi setelah mandi. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menggunakan air hangat saat mandi dan menggunakan pelembab setelahnya. Ini bisa mengurangi risiko jerawat di punggung.

Produksi Minyak Berlebih

Produksi minyak berlebih juga merupakan penyebab utama jerawat di punggung. Minyak berlebih ini bisa disebabkan oleh hormon, seperti androgen. Androgen adalah hormon yang dihasilkan oleh kelenjar sebum, yang dapat meningkatkan produksi sebum di kulit. Sebum adalah minyak alami yang diproduksi oleh tubuh untuk melindungi kulit dari bakteri dan kotoran. Namun, jika terlalu banyak sebum diproduksi, maka akan menutup pori-pori kulit dan menyebabkan iritasi, yang dapat menyebabkan jerawat di punggung.

Infeksi Bakteri

Infeksi bakteri juga merupakan penyebab umum jerawat di punggung. Bakteri Propionibacterium acnes adalah bakteri yang dapat menyebabkan infeksi pada kulit dan menyebabkan jerawat di punggung. P. acnes dapat tumbuh di lingkungan berminyak, seperti di punggung Anda. Ketika minyak berlebih diproduksi, bakteri ini akan tumbuh di punggung Anda dan menyebabkan infeksi. Infeksi ini dapat menyebabkan iritasi dan jerawat di punggung.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat Dengan BB Cream Silkygirl

Penumpukan Sebum

Penumpukan sebum juga merupakan salah satu penyebab jerawat di punggung. Sebum adalah minyak alami yang diproduksi oleh tubuh untuk melindungi kulit dari bakteri dan kotoran. Jika terlalu banyak sebum diproduksi, maka akan menumpuk di punggung Anda dan menyebabkan iritasi. Penumpukan sebum ini juga bisa menyebabkan pori-pori kulit tersumbat, yang akan menyebabkan jerawat di punggung.

Kurangnya Perawatan Kulit

Kurangnya perawatan kulit juga merupakan penyebab umum jerawat di punggung. Jika Anda tidak menjaga kebersihan kulit Anda dengan benar, maka akan menyebabkan bakteri dan sebum menumpuk di punggung Anda, yang dapat menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mencuci punggung Anda secara teratur dengan sabun ringan dan air hangat. Ini akan membantu mengurangi risiko jerawat di punggung.

Kerudung atau Pakaian Berlapis

Kerudung atau pakaian berlapis juga dapat menyebabkan jerawat di punggung. Pakaian yang terlalu ketat atau berlapis bisa menyebabkan iritasi dan gesekan pada punggung Anda, yang akan menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, penting untuk memakai pakaian yang nyaman dan tidak terlalu ketat, terutama jika Anda berada di luar ruangan. Ini akan membantu mengurangi risiko jerawat di punggung.

Stres

Stres juga merupakan penyebab umum jerawat di punggung. Stres dapat menyebabkan produksi hormon yang tidak seimbang, yang dapat menyebabkan iritasi dan infeksi pada kulit, termasuk jerawat di punggung. Oleh karena itu, penting untuk menjaga tingkat stres Anda. Caranya adalah dengan berolahraga, meditasi, atau melakukan aktivitas yang menyenangkan lainnya. Ini akan membantu Anda dalam mengendalikan stres dan mengurangi risiko jerawat di punggung.

Kesimpulan

Jerawat di punggung bisa jadi masalah yang memalukan, tetapi masalah ini juga bisa diselesaikan dengan cara yang tepat. Penyebab utama jerawat di punggung adalah kulit kering, produksi minyak berlebih, infeksi bakteri, penumpukan sebum, kurangnya perawatan kulit, kerudung atau pakaian berlapis, dan stres. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menjaga kebersihan kulit Anda dan mengendalikan tingkat stres Anda. Ini akan membantu Anda dalam mencegah dan mengatasi jerawat di punggung.

BACA JUGA:  Serum untuk Bekas Jerawat dan Pori Besar

VideoPenyebab Jerawat di Punggung