Penyebab Jerawat di Alis

Penyebab Jerawat Di Alis
Source: bing.com

Jerawat di alis dapat mengganggu penampilan dan membuat Anda merasa malu. Kondisi ini juga dapat menyebabkan rasa sakit di area tersebut. Ini adalah penyebab umum jerawat di alis.

Hormon

Hormon merupakan salah satu penyebab jerawat di alis. Saat mengalami perubahan hormon, seperti saat menstruasi, kehamilan, atau menjelang menopause, jerawat dapat muncul di alis. Mengingat hormon dapat bervariasi sepanjang waktu, maka jerawat di alis pun dapat berganti-ganti.

Produk Kecantikan

Produk kecantikan yang Anda gunakan juga dapat menjadi salah satu penyebab jerawat di alis. Pastikan Anda menggunakan produk yang cocok dengan jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit sensitif, gunakan produk yang khusus untuk kulit sensitif. Jangan lupa untuk mengganti produk yang Anda gunakan setiap beberapa bulan.

Kurang Banyak Minum Air

Kurangnya asupan air bisa menyebabkan dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti jerawat di alis. Karena itu, pastikan Anda minum cukup air setiap hari. Ini akan membantu menjaga kulit Anda tetap sehat dan bebas jerawat.

Penggunaan Pensil Alis

Penggunaan pensil alis yang berlebihan dapat menyebabkan jerawat di alis. Ini dikarenakan pensil alis dapat menutupi pori-pori kulit dan menyebabkan iritasi. Untuk itu, pastikan Anda menggunakan pensil alis dengan benar dan bersih. Gunakan pensil alis yang tepat untuk jenis kulit Anda dan bersihkan setiap kali selesai menggunakan.

Kelembaban

Kelembaban yang tinggi juga dapat menyebabkan jerawat di alis. Jika Anda tinggal di daerah yang lembab, pastikan Anda terus membuang keringat dan debu yang menumpuk di area alis. Ini akan membantu mencegah jerawat di alis.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Bekas Parut Jerawat

Stres

Stres juga dapat menyebabkan jerawat di alis. Saat Anda merasa stres, hormon di dalam tubuh Anda meningkat, yang dapat menyebabkan jerawat di alis. Oleh karena itu, pastikan Anda melakukan teknik relaksasi seperti yoga atau meditasi untuk mengurangi stres Anda.

Kurang Tidur

Tidur yang cukup sangat penting jika Anda ingin mencegah jerawat di alis. Kekurangan tidur dapat menyebabkan hormon meningkat dan mengakibatkan iritasi pada kulit. Jadi, pastikan Anda tidur cukup setiap malam untuk membantu mencegah jerawat di alis.

Polusi

Polusi di lingkungan dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, termasuk jerawat di alis. Polusi dapat memperburuk kondisi kulit dan meningkatkan risiko jerawat di alis. Untuk itu, pastikan Anda selalu mencuci wajah Anda setelah berada di luar agar polusi tidak menempel pada kulit Anda.

Penggunaan Handuk

Penggunaan handuk yang tidak bersih juga dapat menyebabkan jerawat di alis. Pastikan Anda selalu mengganti handuk setiap hari dan mencuci handuk Anda secara teratur. Ini akan membantu mencegah jerawat di alis.

Kesimpulan

Jerawat di alis dapat mengganggu penampilan Anda dan membuat Anda merasa malu. Namun, Anda dapat mencegah jerawat di alis dengan mengidentifikasi penyebabnya dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat. Pastikan Anda selalu menjaga kebersihan dan kesehatan kulit Anda untuk mencegah jerawat di alis.

VideoPenyebab Jerawat di Alis