Penyebab Jerawat Besar di Pipi

Penyebab Jerawat Besar Di Pipi
Source: bing.com

Jerawat merupakan salah satu masalah yang paling umum dialami oleh orang-orang saat masih remaja. Jerawat yang berukuran besar tentu jauh lebih mengganggu dibandingkan jerawat kecil. Banyak yang bertanya mengenai penyebab jerawat besar di pipi, dan bagaimana cara untuk mengurangi dan menghilangkannya. Berikut adalah beberapa penyebab jerawat besar di pipi serta cara untuk mengatasinya.

Penyebab Jerawat Besar di Pipi

Jerawat besar biasanya merupakan kombinasi dari beberapa penyebab berbeda. Berikut adalah beberapa penyebab jerawat besar di pipi:

  • Kebiasaan Buruk. Kebiasaan buruk seperti tidak memakai produk perawatan kulit yang tepat, menggunakan alat cukur yang tajam, dan menggaruk jerawat, dapat meningkatkan risiko munculnya jerawat besar di pipi.
  • Resiko Hormon. Saat hormon tidak stabil, seperti saat masa pubertas, remaja dapat lebih rentan mengalami jerawat. Selain itu, beberapa obat dan suplemen tertentu juga dapat menyebabkan jerawat.
  • Keradangan Kulit. Ketidakseimbangan kulit dapat menyebabkan jerawat. Kulit yang kering dan terlalu banyak minyak berlebihan di wajah dapat menyebabkan jerawat besar di pipi.

Cara Mengurangi Jerawat Besar di Pipi

Untuk mengurangi jerawat besar di pipi, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi jerawat besar di pipi:

  • Kurangi Garukan. Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mengurangi jerawat besar di pipi adalah dengan tidak menggaruknya. Hal ini penting karena ketika Anda menggaruk jerawat, maka akan membuatnya semakin parah.
  • Gunakan Produk Perawatan Kulit yang Tepat. Untuk mengurangi jerawat besar di pipi, Anda harus menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Sebaiknya Anda menggunakan produk perawatan kulit yang diciptakan khusus untuk mengatasi jerawat.
  • Rajin Membersihkan Wajah. Membersihkan wajah secara teratur adalah cara terbaik untuk mencegah terjadinya jerawat. Sebaiknya Anda membersihkan wajah minimal 2 kali sehari, pagi hari dan malam hari.
BACA JUGA:  Pembersih Garnier untuk Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Besar di Pipi

Untuk menghilangkan jerawat besar di pipi, Anda bisa menggunakan beberapa cara berikut:

  • Gunakan Masker Jerawat. Masker jerawat dapat membantu mengurangi bintik-bintik hitam dan menghilangkan jerawat besar di pipi. Cara terbaik untuk menggunakan masker jerawat adalah dengan mengaplikasikannya secara merata di wajah dan biarkan selama 10-15 menit.
  • Gunakan Obat Jerawat. Obat jerawat dapat membantu menghilangkan jerawat besar di pipi. Sebaiknya Anda membeli obat jerawat yang diformulasikan khusus untuk menghilangkan jerawat besar dan bintik-bintik hitam.
  • Gunakan Laser atau Terapi Cahaya. Laser atau terapi cahaya dapat membantu menghilangkan jerawat besar di pipi. Proses ini akan membantu membersihkan kulit dan mengurangi pertumbuhan bakteri di wajah.

Kesimpulan

Jerawat besar di pipi dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk kebiasaan buruk, masalah hormon, dan keradangan kulit. Untuk mengurangi jerawat besar di pipi, Anda harus meminimalkan kebiasaan buruk, menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, dan rajin membersihkan wajah. Untuk menghilangkan jerawat besar di pipi, Anda bisa menggunakan masker jerawat, obat jerawat, dan laser atau terapi cahaya.

VideoPenyebab Jerawat Besar di Pipi