Apa Penyakit Kulit di Wajah Selain Jerawat?

Apa Penyakit Kulit Di Wajah Selain Jerawat?
Source: bing.com

Penyakit kulit di wajah adalah masalah yang cukup umum dan banyak orang mengalaminya. Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang paling umum, tetapi ada juga beberapa jenis penyakit lain yang dapat menyerang wajah Anda. Ini adalah beberapa penyakit kulit di wajah selain jerawat yang mungkin perlu Anda ketahui.

1. Psoriasis

Psoriasis adalah salah satu jenis penyakit kulit yang ditandai dengan adanya bercak merah dan kering pada kulit. Bercak merah ini akan terasa gatal dan kadang-kadang akan mengeluarkan nanah. Psoriasis biasanya muncul di bagian kepala, tangan, lutut, dan wajah. Psoriasis dapat disembuhkan dengan obat-obatan tertentu yang diberikan oleh dokter.

2. Eczema

Eczema adalah jenis penyakit kulit yang dapat menyebabkan bercak merah, kering, dan gatal pada kulit. Penyakit ini sering terjadi pada wajah dan dapat menyebabkan rasa sakit dan gatal yang sangat hebat. Pada beberapa kasus, eczema juga dapat menyebabkan munculnya bintik-bintik hitam dan bercak putih di wajah. Eczema dapat disembuhkan dengan pengobatan yang tepat dan komprehensif.

3. Rosacea

Rosacea adalah jenis penyakit kulit yang ditandai dengan munculnya bercak merah, berbentuk bulat, dan bersisik di wajah. Gejala lainnya adalah munculnya rasa gatal dan terbakar di sekitar wajah. Rosacea juga dapat menyebabkan munculnya beberapa kantung di bawah mata. Ada beberapa jenis pengobatan yang dapat membantu Anda mengatasi masalah ini.

4. Alergi Kulit

Alergi kulit adalah reaksi alergi dari tubuh terhadap zat tertentu. Gejala alergi kulit dapat berupa bercak merah di wajah, gatal-gatal, dan bintik-bintik merah. Alergi kulit dapat menyebabkan rasa sakit dan gatal yang hebat. Alergi kulit dapat disembuhkan dengan pengobatan yang tepat dan komprehensif.

BACA JUGA:  Cara Mengobati Bekas Jerawat di Punggung Secara Alami

5. Infeksi Jamur

Infeksi jamur adalah jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Gejala infeksi jamur dapat berupa bercak merah, kering, dan gatal di wajah. Infeksi jamur juga dapat menyebabkan munculnya bintik-bintik hitam dan bercak putih di wajah. Pengobatan infeksi jamur harus dilakukan dengan cepat untuk mencegah masalah ini semakin parah.

6. Keratosis Pilaris

Keratosis pilaris adalah jenis penyakit kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik kecil dan kasar di sekitar wajah. Gejala lainnya adalah rasa gatal dan terbakar di sekitar wajah. Keratosis pilaris dapat disembuhkan dengan pengobatan yang tepat dan komprehensif.

7. Vitiligo

Vitiligo adalah jenis penyakit kulit yang ditandai dengan munculnya bercak putih di wajah. Bercak putih ini dapat menyebabkan munculnya bintik-bintik hitam di sekitar wajah. Vitiligo dapat disembuhkan dengan pengobatan yang tepat dan komprehensif.

8. Keloid

Keloid adalah jenis penyakit kulit yang ditandai dengan munculnya benjolan di wajah. Benjolan ini dapat menyebabkan munculnya bintik-bintik hitam dan bercak putih di sekitar wajah. Keloid dapat disembuhkan dengan pengobatan yang tepat dan komprehensif.

9. Impetigo

Impetigo adalah jenis penyakit kulit yang ditandai dengan munculnya bercak merah dan bersisik di wajah. Impetigo juga dapat menyebabkan munculnya rasa gatal dan terbakar di sekitar wajah. Impetigo dapat disembuhkan dengan pengobatan yang tepat dan komprehensif.

10. Penyakit Kulit Lainnya

Selain penyakit kulit di atas, ada juga beberapa jenis penyakit kulit lainnya seperti lupus, akne, dan lainnya yang dapat menyerang wajah Anda. Untuk mencegah masalah ini semakin parah, segeralah periksakan diri ke dokter jika Anda mengalami gejala-gejala penyakit kulit di atas.

Kesimpulan

Penyakit kulit di wajah bukan hanya jerawat saja. Ada banyak jenis lainnya yang dapat menyerang wajah Anda. Untuk mencegah masalah ini semakin parah, segeralah periksakan diri ke dokter jika Anda mengalami gejala-gejala penyakit kulit di atas.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Jerawat di Wajah

VideoApa Penyakit Kulit di Wajah Selain Jerawat?