Penghilang Bekas Jerawat Alami

Penghilang Bekas Jerawat Alami
Source: bing.com

Berjerawat adalah masalah kulit yang umum. Beberapa orang hanya mengalami sedikit jerawat, sedangkan yang lain mengalami jerawat berat. Jerawat menyebabkan bekas luka di wajah, yang meninggalkan bekas luka. Meskipun beberapa orang dapat dengan mudah menghilangkan bekas jerawat mereka, ada beberapa lainnya yang membutuhkan bantuan untuk menghilangkan bekas jerawat mereka. Di sini kami akan menjelaskan cara membuat penghilang bekas jerawat alami yang bisa membantu Anda menghilangkan bekas jerawat Anda dengan alami.

Lemon

Jeruk lemon adalah bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Jeruk lemon memiliki sifat antibakteri yang bisa membantu menghilangkan komedo, jerawat, dan bekasnya. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengoleskan jus jeruk lemon pada bekas jerawat Anda dan biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Anda juga bisa mencampurkan jus jeruk lemon dengan madu dan mengoleskannya pada bekas jerawat Anda. Gunakan ramuan ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

Baking Soda

Soda kue adalah bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Soda kue dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh soda kue dengan air hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ini pada bekas jerawat Anda dan biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin. Gunakan ramuan ini setiap minggu untuk hasil yang lebih baik.

Mentimun

Mentimun adalah bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat Anda. Mentimun mengandung enzim yang dapat membantu mengurangi minyak berlebih dan meratakan warna kulit Anda. Anda dapat mengoleskan mentimun pada bekas jerawat Anda dan biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Anda juga bisa mencampurkan jus mentimun dengan madu dan mengoleskannya pada bekas jerawat Anda. Gunakan ramuan ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

BACA JUGA:  Apakah Durian Membuat Jerawat?

Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat Anda. Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang akan membantu menutrisi kulit Anda dan membantu menyamarkan bekas jerawat Anda. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada bekas jerawat Anda dan biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Gunakan ramuan ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

Madu

Madu adalah bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat Anda. Madu mengandung antioksidan yang dapat membantu menyerap kelebihan minyak dan membantu menyamarkan bekas jerawat Anda. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh madu dengan air hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ini pada bekas jerawat Anda dan biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Gunakan ramuan ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

Jus Tomat

Jus tomat adalah bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat Anda. Tomat mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan membantu menyamarkan bekas jerawat Anda. Caranya adalah dengan mengoleskan jus tomat pada bekas jerawat Anda dan biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Gunakan ramuan ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

Minyak Lavender

Minyak lavender adalah bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat Anda. Minyak lavender memiliki sifat antiseptik yang dapat membantu meredakan iritasi kulit dan membantu menyamarkan bekas jerawat Anda. Caranya adalah dengan menambahkan beberapa tetes minyak lavender pada 1 sendok teh minyak zaitun dan oleskan pada bekas jerawat Anda. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Gunakan ramuan ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

BACA JUGA:  Manfaat Sheet Mask Untuk Jerawat dan Bruntusan

Kunyit

Kunyit adalah bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat Anda. Kunyit mengandung senyawa yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih dan membantu menyamarkan bekas jerawat Anda. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan air hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ini pada bekas jerawat Anda dan biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Gunakan ramuan ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

Kesimpulan

Ada banyak cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat, termasuk menggunakan lemon, baking soda, mentimun, minyak zaitun, madu, jus tomat, minyak lavender, dan kunyit. Semua bahan-bahan alami ini dapat membantu menghilangkan bekas jerawat Anda dengan cepat dan efektif. Pastikan untuk menggunakannya secara teratur untuk hasil yang lebih baik.

VideoPenghilang Bekas Jerawat Alami