Mengatasi Jerawat Batu dengan Cara Alami

Mengatasi Jerawat Batu Dengan Cara Alami
Source: bing.com

Jerawat batu merupakan salah satu jenis jerawat yang ditandai dengan rasa sakit yang parah. Jerawat ini terlihat seperti benjolan kecil berwarna merah dan disertai dengan rasa sakit, gatal, dan bengkak. Meskipun kondisi jerawat batu tidak berbahaya, namun hal ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman bagi penderitanya. Oleh karena itu, bagi anda yang menderita jerawat batu, ada baiknya anda mencoba cara alami untuk mengatasinya.

Salah satu cara yang dapat anda coba untuk mengatasi jerawat batu adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun dapat membantu mengurangi bengkak dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat batu. Caranya, anda cukup mengoleskan minyak zaitun secara merata pada wajah anda. Biarkan selama kurang lebih 10-15 menit, dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Selain itu, anda juga dapat menggunakan masker alami untuk mengatasi jerawat batu. Salah satu masker alami yang dapat anda coba adalah masker madu dan lemon. Caranya, anda cukup mencampurkan satu sendok teh madu dengan satu sendok teh lemon. Aplikasikan campuran ini secara merata pada wajah anda dan biarkan selama 10-15 menit. Anda akan merasakan sensasi hangat pada wajah anda. Setelah itu, anda dapat mencuci wajah anda dengan air hangat. Masker ini dapat membantu mengurangi bengkak dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat batu.

Anda juga dapat menggunakan bawang putih untuk mengatasi jerawat batu. Bawang putih merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Caranya, anda cukup mengoleskan bawang putih yang telah dihancurkan pada area jerawat batu. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Rutin lakukan cara ini untuk hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  Verile Acne Gel Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain itu, anda juga dapat menggunakan air jeruk nipis untuk mengatasi jerawat batu. Air jeruk nipis dapat membantu mengurangi bengkak dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat batu. Caranya, anda cukup mengoleskan air jeruk nipis secara merata pada area jerawat batu. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Anda juga dapat menggunakan teh hijau untuk mengatasi jerawat batu. Teh hijau dapat membantu mengurangi bengkak dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat batu. Caranya, anda cukup mengoleskan teh hijau yang telah diteteskan dengan air hangat secara merata pada area jerawat batu. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Anda juga dapat menggunakan garam laut untuk mengatasi jerawat batu. Garam laut dapat membantu mengurangi bengkak dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat batu. Caranya, anda cukup mengoleskan garam laut yang telah dicampur dengan air hangat secara merata pada area jerawat batu. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Anda juga dapat menggunakan jus tomat untuk mengatasi jerawat batu. Jus tomat dapat membantu mengurangi bengkak dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat batu. Caranya, anda cukup mengoleskan jus tomat secara merata pada area jerawat batu. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Selain itu, anda juga dapat menggunakan yogurt untuk mengatasi jerawat batu. Yogurt dapat membantu mengurangi bengkak dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat batu. Caranya, anda cukup mengoleskan yogurt secara merata pada area jerawat batu. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Kesimpulan

Jerawat batu merupakan salah satu jenis jerawat yang dapat menimbulkan rasa tidak nyaman bagi penderitanya. Oleh karena itu, bagi anda yang menderita jerawat batu, ada baiknya anda mencoba cara alami untuk mengatasinya. Beberapa cara alami yang dapat anda coba adalah menggunakan minyak zaitun, masker alami, bawang putih, air jeruk nipis, teh hijau, garam laut, jus tomat, dan yogurt. Lakukan cara-cara tersebut secara rutin untuk hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  Apakah Krim Kelly Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat?

VideoMengatasi Jerawat Batu dengan Cara Alami