Obat Untuk Jerawat Punggung di Apotik

Obat Untuk Jerawat Punggung Di Apotik
Source: bing.com

Jerawat punggung merupakan masalah kulit yang umum ditemui. Jerawat bisa menimbulkan rasa gatal, juga menghalangi kita dalam memakai pakaian favorit. Beruntungnya, meskipun sulit untuk menghilangkan jerawat punggung, ada beberapa obat yang bisa kita dapatkan dengan mudah di apotik. Berikut ini adalah beberapa obat untuk jerawat punggung yang bisa kamu dapatkan di apotik.

1. Salicylic Acid

Salicylic acid adalah cara yang efektif untuk mengatasi jerawat punggung. Salicylic acid membantu mengelupas sel kulit mati dan menyumbat pori-pori, sehingga bisa mencegah pembentukan jerawat. Salicylic acid bisa didapatkan dalam berbagai bentuk, termasuk dalam bentuk scrub, toner, dan cream. Carilah yang paling sesuai dengan kulitmu, atau bertanya pada ahli farmasi apotik untuk rekomendasi yang tepat.

2. Benzoyl Peroxide

Benzoyl peroxide adalah obat yang banyak direkomendasikan untuk mengatasi jerawat punggung. Benzoyl peroxide merupakan zat antiseptik yang membunuh bakteri penyebab jerawat. Benzoyl peroxide juga membantu mengelupas sel kulit mati dan menyumbat pori-pori. Benzoyl peroxide bisa didapatkan dalam bentuk scrub, krim atau gel. Carilah yang paling sesuai dengan kulitmu atau mintalah rekomendasi dari ahli farmasi apotik.

3. Asam Lactat

Asam lactat adalah obat yang bisa kamu dapatkan di apotik untuk mengatasi jerawat punggung. Asam lactat adalah asam alami yang bisa menyeimbangkan produksi minyak pada kulit, dengan cara menyamarkan warna kulit dan mengurangi pembentukan jerawat. Asam lactat bisa didapatkan dalam bentuk scrub, toner, dan cream. Carilah yang paling sesuai dengan kulitmu atau bertanya pada ahli farmasi apotik untuk rekomendasi yang tepat.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Jerawat Dengan Serum

4. Retinoid

Retinoid adalah obat yang bisa kamu dapatkan di apotik untuk mengatasi jerawat punggung. Retinoid dapat membantu mengurangi produksi minyak dan menetralkan kulit. Retinoid bisa didapatkan dalam bentuk krim, oleskan pada wajah dan punggung secara merata. Namun, retinoid bisa menyebabkan iritasi kulit pada beberapa orang. Jika kamu ingin menggunakan retinoid, sebaiknya berkonsultasi dengan ahli farmasi apotik atau dokter terlebih dahulu.

5. Sulfur

Sulfur juga bisa kamu dapatkan di apotik untuk mengatasi jerawat punggung. Sulfur bisa membantu mengurangi produksi minyak dan menetralkan kulit. Sulfur juga bisa membantu mengurangi peradangan dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Sulfur bisa didapatkan dalam bentuk scrub, toner, dan cream. Carilah yang paling sesuai dengan kulitmu atau bertanya pada ahli farmasi apotik untuk rekomendasi yang tepat.

6. Tea Tree Oil

Tea tree oil adalah minyak esensial yang bisa membantu mengurangi jerawat punggung. Minyak ini memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang membantu mengurangi iritasi dan peradangan. Tea tree oil bisa didapatkan dalam bentuk scrub, toner, dan cream. Carilah yang paling sesuai dengan kulitmu, atau bertanya pada ahli farmasi apotik untuk rekomendasi yang tepat.

7. Vitamin B

Vitamin B juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi jerawat punggung. Vitamin B dapat membantu meningkatkan produksi sebum yang sehat dan bisa mencegah iritasi. Kamu bisa mendapatkan suplemen vitamin B di apotik. Konsultasikan dengan ahli farmasi apotik untuk mendapatkan rekomendasi yang tepat.

8. Vitamin E

Vitamin E juga dapat membantu dalam mengatasi jerawat punggung. Vitamin E memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang bisa membantu mengurangi iritasi dan mempercepat proses penyembuhan. Vitamin E juga bisa membantu mengurangi produksi minyak. Kamu bisa mendapatkan suplemen vitamin E di apotik. Konsultasikan dengan ahli farmasi apotik untuk mendapatkan rekomendasi yang tepat.

BACA JUGA:  Elocon dan Manfaatnya untuk Jerawat

Kesimpulan

Jerawat punggung bisa menjadi masalah yang mengganggu. Namun, ada beberapa obat yang bisa kamu dapatkan di apotik untuk mengatasinya. Salicylic acid, benzoyl peroxide, asam lactat, retinoid, sulfur, tea tree oil, dan vitamin B dan E bisa jadi solusi untuk mengatasi jerawat punggung. Carilah yang paling sesuai dengan kulitmu atau berkonsultasilah pada ahli farmasi apotik untuk mendapatkan rekomendasi yang tepat.

VideoObat Untuk Jerawat Punggung di Apotik