Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Obat Tradisional

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Obat Tradisional
Source: bing.com

Jerawat merupakan masalah kulit yang umum dialami oleh hampir semua orang. Sebelum menghilang, jerawat biasanya akan meninggalkan bekas yang sangat sulit untuk dihilangkan. Kombinasi terbaik untuk mengobati jerawat dan menghilangkan bekasnya adalah menggunakan obat tradisional. Berikut ini adalah cara ampuh menghilangkan bekas jerawat dengan obat tradisional.

1. Madu

Madu merupakan obat tradisional yang paling mudah didapatkan dan merupakan obat yang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Madu mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kulit, seperti vitamin, mineral, dan antioksidan. Nutrisi tersebut dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat dan juga dapat mencegah bekas jerawat. Cara menggunakan madu untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan mengoleskan madu secara merata ke seluruh area wajah. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat.

2. Teh Herbal

Teh herbal yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti daun teh, buah-buahan, dan rempah-rempah bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Teh herbal memiliki kandungan antioksidan yang bisa membantu mencerahkan dan menenangkan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh teh herbal dengan segelas air hangat. Setelah itu, gunakan cairan tersebut untuk mencuci wajah secara rutin setiap hari.

3. Jus Tomat

Jus tomat merupakan obat tradisional yang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Tomat mengandung Vitamin A dan Vitamin C yang bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat dan mengurangi bekasnya. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil jus tomat dan mengoleskannya secara merata ke seluruh wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dalam Waktu 3 Hari

4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan obat tradisional yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil jus jeruk nipis dan mengoleskannya ke seluruh wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Masker Putih Telur

Masker putih telur merupakan obat tradisional yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Telur mengandung protein yang dapat membantu meregenerasi kulit yang rusak akibat jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil satu telur ayam dan memisahkan putih telurnya. Aduk putih telur tersebut hingga menjadi sebuah masker, lalu oleskan masker tersebut ke seluruh wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

6. Air Garam

Air garam merupakan obat tradisional yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Garam memiliki sifat antiseptik yang dapat membantu menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekasnya. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh garam dengan segelas air hangat. Gunakan campuran air garam tersebut untuk membersihkan wajah secara rutin setiap hari.

7. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan obat tradisional yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Minyak zaitun mengandung vitamin A, D, K, dan E yang dapat membantu mencerahkan dan melembutkan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata ke seluruh wajah. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat.

8. Aloe Vera

Aloe vera merupakan obat tradisional yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Aloe vera mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat dan menyamarkan bekasnya. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil gel aloe vera dan mengoleskannya secara merata ke seluruh wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:  Puasa Menghilangkan Jerawat

9. Lemon

Lemon merupakan obat tradisional yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Lemon mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan dan melembutkan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil jus lemon dan mengoleskannya secara merata ke seluruh wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

10. Tepung Beras

Tepung beras merupakan obat tradisional yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Tepung beras mengandung Vitamin B yang dapat membantu meregenerasi kulit yang rusak akibat jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan satu sendok tepung beras dengan air hangat, lalu oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Kesimpulan

Obat tradisional dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dengan efektif. Berbagai macam obat tradisional seperti madu, teh herbal, jus tomat, jeruk nipis, masker putih telur, air garam, minyak zaitun, aloe vera, lemon, dan tepung beras dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Penggunaan obat tradisional ini harus dilakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

VideoCara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Obat Tradisional