Obat Tradisional untuk Jerawat dan Bekasnya

Obat Tradisional Untuk Jerawat Dan Bekasnya
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang sangat umum. Ini dapat menyebabkan rasa tidak percaya diri yang serius. Bahkan setelah jerawat hilang, bekasnya dapat menyebabkan masalah estetika dan mengungkapkan bagaimana jerawat telah memengaruhi kulit Anda. Menangani jerawat dan bekasnya adalah sesuatu yang banyak orang berusaha lakukan. Seiring dengan berbagai produk kecantikan dan perawatan kulit yang ditawarkan di pasaran, obat tradisional juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Berikut adalah beberapa obat tradisional yang dapat Anda coba untuk mengatasi jerawat dan bekasnya.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung asam lemak tak jenuh yang dapat membantu melembabkan kulit. Ini juga dapat membantu mengurangi kemerahan dan menenangkan kulit iritasi akibat jerawat. Minyak zaitun dapat digunakan sebagai pelembab atau dicampurkan dengan bubuk cengkeh atau bubuk kunyit. Ini dapat membantu mengurangi bekas jerawat dan menjaga kulit tetap lembab. Minyak zaitun juga dapat digunakan pada kulit kering dan sensitif.

Madu

Madu telah lama digunakan sebagai bahan obat alami untuk mengobati berbagai masalah kulit. Madu mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu menyembuhkan jerawat dan bekasnya. Madu dapat digunakan sebagai masker. Caranya adalah dengan mencampurkan sedikit madu dengan air, lalu mengaplikasikannya pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Madu juga dapat dicampurkan dengan bubuk cengkeh atau bubuk kunyit untuk mengurangi jerawat.

Jus Lemon

Jus lemon dapat membantu mengurangi jerawat dan bekasnya. Lemon mengandung banyak vitamin C, yang dapat membantu menyembuhkan jerawat dan bekasnya. Jus lemon juga dapat membantu mencerahkan kulit. Caranya adalah dengan mencampurkan jus lemon dengan sedikit air dan mengaplikasikannya pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Jus lemon juga dapat digunakan pada kulit kering dan sensitif.

BACA JUGA:  Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Benzolac

Kunyit

Kunyit merupakan bumbu yang sangat populer di Indonesia. Kunyit juga dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Kunyit mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit. Caranya adalah dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan air atau minyak zaitun, lalu mengaplikasikannya pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kunyit juga dapat digunakan pada kulit kering dan sensitif.

Kunyit Asam

Kunyit asam adalah sejenis tumbuhan yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Kunyit asam mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit. Caranya adalah dengan mencampurkan bubuk kunyit asam dengan air atau minyak zaitun, lalu mengaplikasikannya pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kunyit asam juga dapat digunakan pada kulit kering dan sensitif.

Mentimun

Mentimun adalah salah satu buah yang banyak tersedia di Indonesia. Mentimun juga dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Mentimun mengandung banyak vitamin C dan mineral yang dapat membantu menyembuhkan jerawat dan bekasnya. Caranya adalah dengan mencampurkan mentimun cincang dengan air, lalu mengaplikasikannya pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Mentimun juga dapat digunakan pada kulit kering dan sensitif.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat membantu menyembuhkan jerawat dan bekasnya. Minyak kelapa mengandung banyak vitamin E yang dapat membantu menyembuhkan jerawat. Caranya adalah dengan mencampurkan sedikit minyak kelapa dengan air, lalu mengaplikasikannya pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Minyak kelapa juga dapat digunakan pada kulit kering dan sensitif.

Bubuk Kurma

Bubuk kurma adalah salah satu obat tradisional yang banyak digunakan untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Kurma mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu menyembuhkan jerawat dan bekasnya. Caranya adalah dengan mencampurkan bubuk kurma dengan air, lalu mengaplikasikannya pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Bubuk kurma juga dapat digunakan pada kulit kering dan sensitif.

BACA JUGA:  Produk Tiens Untuk Jerawat Batu

Kesimpulan

Jerawat adalah masalah kulit yang sangat umum. Menangani jerawat dan bekasnya adalah sesuatu yang banyak orang berusaha lakukan. Beberapa obat tradisional yang dapat Anda coba untuk mengatasi jerawat dan bekasnya adalah minyak zaitun, madu, jus lemon, kunyit, kunyit asam, mentimun, minyak kelapa, dan bubuk kurma. Sebelum menggunakan obat tradisional, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan bahwa obat ini aman untuk Anda.

VideoObat Tradisional untuk Jerawat dan Bekasnya