Obat Tradisional untuk Jerawat Bruntusan

Obat Tradisional Untuk Jerawat Bruntusan
Source: bing.com

Apa itu Jerawat Bruntusan?

Jerawat bruntusan adalah jenis jerawat yang memiliki bentuk bulat dan berwarna merah. Jerawat ini biasanya terbentuk di wajah dan punggung. Walaupun tidak terlalu menyakitkan, jerawat bruntusan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan membuat penampilan jadi kurang menarik. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkan jerawat bruntusan.

Cara Mengobati Jerawat Bruntusan secara Tradisional

Untuk mengobati jerawat bruntusan, banyak orang yang menggunakan obat tradisional. Berikut beberapa obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat bruntusan:

1. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu obat tradisional yang paling banyak digunakan untuk mengobati jerawat bruntusan. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil daun lidah buaya dan menghaluskannya. Setelah itu, oleskan ramuan tersebut ke wajah secara merata. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari agar jerawat bruntusan cepat hilang.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga merupakan obat tradisional yang efektif untuk mengobati jerawat bruntusan. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke area wajah yang terkena jerawat bruntusan. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara teratur agar jerawat bruntusan cepat hilang.

3. Madu

Madu juga merupakan obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat bruntusan. Caranya adalah dengan mengoleskan madu ke wajah secara merata. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari agar jerawat bruntusan cepat hilang.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dengan Obat Apotik

4. Jus Tomat

Jus tomat merupakan obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat bruntusan. Caranya adalah dengan mengoleskan jus tomat ke wajah secara merata. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara teratur agar jerawat bruntusan cepat hilang.

5. Aloe Vera

Aloe vera juga merupakan obat tradisional yang efektif untuk mengobati jerawat bruntusan. Caranya adalah dengan mengoleskan gel aloe vera ke wajah secara merata. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara teratur agar jerawat bruntusan cepat hilang.

Kesimpulan

Meskipun tidak mudah, namun jerawat bruntusan dapat dibersihkan dengan menggunakan obat tradisional. Beberapa obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat bruntusan antara lain lidah buaya, minyak zaitun, madu, jus tomat, dan aloe vera. Gunakan obat tradisional yang tepat dan lakukan secara rutin agar jerawat bruntusan cepat hilang.

VideoObat Tradisional untuk Jerawat Bruntusan