Cara Mengatasi Jerawat Pada Anak Usia 14 Tahun

Cara Mengatasi Jerawat Pada Anak Usia 14 Tahun
Source: bing.com

Jerawat pada anak usia 14 tahun adalah masalah umum yang dialami oleh anak-anak dewasa. Anak-anak tidak hanya memiliki masalah dengan jerawat, tetapi juga dengan tekanan untuk terlihat sebagai orang yang lebih dewasa. Meskipun jerawat adalah masalah kulit yang normal, tidak semua orang tahu cara mengatasinya dengan benar. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi jerawat pada anak-anak usia 14 tahun.

1. Gunakan Produk Yang Cocok Untuk Kulit Anak Usia 14 Tahun

Karena anak usia 14 tahun akan memiliki kulit yang lebih sensitif daripada orang dewasa, maka penting untuk memilih produk perawatan kulit yang sesuai untuk anak-anak. Banyak produk yang dirancang khusus untuk anak-anak, yang memiliki formula lembut dan aman untuk kulit. Produk yang cocok untuk anak-anak bisa ditemukan di apotek dan toko kosmetik. Pastikan untuk membaca label produk untuk memastikan bahwa produk itu sesuai untuk anak usia 14 tahun.

2. Kurangi Minum Softdrink

Minum softdrink bisa menyebabkan jerawat pada anak-anak usia 14 tahun. Softdrink mengandung banyak gula dan bahan lain yang dapat menyebabkan kulit berminyak dan jerawat. Jika anak Anda kecanduan softdrink, Anda harus mencoba untuk mengurangi konsumsinya. Gantikan softdrink dengan jus buatan sendiri atau air mineral yang tidak memiliki gula tambahan.

BACA JUGA:  Menjauhkan Jerawat dengan Salep untuk Kulit Berminyak

3. Gunakan Masker Wajah

Masker wajah adalah cara yang bagus untuk membersihkan kulit anak-anak usia 14 tahun. Masker wajah dapat menghilangkan kotoran dan minyak yang menyebabkan jerawat. Anda bisa membeli masker wajah di toko kosmetik atau membuat sendiri di rumah. Pastikan untuk membaca label produk untuk memastikan bahwa produk itu sesuai untuk anak usia 14 tahun.

4. Gunakan Sabun Jerawat

Sabun jerawat adalah cara populer yang banyak digunakan untuk mengatasi jerawat pada anak usia 14 tahun. Sabun jerawat dapat membantu mengurangi minyak dan bakteri yang menyebabkan jerawat. Pastikan untuk memilih sabun yang sesuai untuk anak-anak dan mengikuti petunjuk penggunaan yang diberikan pada kemasan. Anda juga harus menghindari menggosok wajah dengan keras ketika membersihkan kulit anak Anda.

5. Gunakan Obat Jerawat

Jika jerawat pada anak usia 14 tahun tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan dengan cara lain, maka Anda mungkin harus mempertimbangkan untuk menggunakan obat jerawat. Obat jerawat dapat membantu mengurangi bintik-bintik merah dan membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Pastikan untuk membaca label obat untuk memastikan bahwa obat tersebut aman untuk anak-anak dan ikuti petunjuk penggunaan yang diberikan pada kemasan.

6. Hindari Menggunakan Produk-Produk Berminyak

Produk-produk berminyak seperti bedak tabur, krim wajah dan pelembab dapat menyebabkan jerawat pada anak usia 14 tahun. Jika anak Anda menggunakan produk-produk ini, Anda harus mencoba untuk menggantinya dengan produk yang tidak berminyak. Anda juga harus mencoba untuk menghindari produk yang mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit anak Anda.

7. Bersihkan Wajah Anak Anda Secara Teratur

Anak Anda harus membersihkan wajahnya setiap hari untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang dapat menyebabkan jerawat. Anak Anda harus menggunakan sabun muka untuk membersihkan wajahnya dan menggunakan pelembab setelahnya. Anak Anda juga harus menghindari menggosok wajah dengan keras ketika membersihkan kulitnya.

BACA JUGA:  Obat Jerawat Vitaquin, Solusi Terbaik untuk Menghilangkan Jerawat Anda!

8. Konsumsi Makanan Sehat

Makanan-makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran dapat membantu mengurangi jerawat pada anak usia 14 tahun. Makanan sehat juga dapat membantu menjaga tubuh anak Anda tetap sehat. Anak Anda harus menghindari makanan yang tinggi lemak dan gula, dan juga mengkonsumsi banyak air mineral.

9. Berolahraga

Olahraga adalah cara bagus untuk mengatasi jerawat pada anak usia 14 tahun. Olahraga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi stres yang dapat menyebabkan jerawat. Anak Anda harus melakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya.

10. Hindari Merokok

Merokok adalah salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan jerawat pada anak usia 14 tahun. Merokok dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi, yang akan meningkatkan risiko jerawat. Jika anak Anda merokok, maka Anda harus mencoba untuk mengajarinya tentang bahaya merokok dan membantu mereka untuk berhenti.

Kesimpulan

Jerawat adalah masalah umum yang dialami oleh anak-anak usia 14 tahun. Meskipun jerawat adalah masalah kulit yang normal, Anda harus memiliki cara yang tepat untuk mengatasinya. Anda harus memilih produk perawatan kulit yang sesuai untuk anak-anak, mengurangi minum softdrink, menggunakan masker wajah, sabun jerawat, obat jerawat, produk-produk berminyak, makanan sehat, berolahraga, dan menghindari merokok.

VideoCara Mengatasi Jerawat Pada Anak Usia 14 Tahun