Pengobatan Jerawat Meradang

Pengobatan Jerawat Meradang
Source: bing.com

Jerawat meradang adalah salah satu jenis jerawat yang cukup umum dialami oleh banyak orang. Biasanya jerawat meradang disebabkan oleh kulit yang berminyak, debu, kotoran, kurangnya kebersihan, produksi hormon, stres, menggunakan kosmetik yang tidak sesuai, dan bahkan makanan yang tidak sehat. Jerawat meradang ditandai dengan bintik merah yang berisi nanah atau bisa juga berisi cairan. Jerawat meradang dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan membuat Anda tidak percaya diri.

Meskipun tidak terlalu berbahaya, jerawat meradang dapat menyebabkan rasa sakit dan rasa tidak nyaman. Jika tidak segera diobati, jerawat meradang dapat semakin memburuk dan menyebabkan bekas luka. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara mengobati jerawat meradang sebelum menjadi lebih parah.

Cara Menanganinya

Beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengobati jerawat meradang adalah dengan menggunakan obat luar, menggunakan produk kosmetik khusus jerawat, atau menggunakan obat-obatan oral. Cara yang paling efektif adalah menggunakan obat luar, seperti obat jerawat yang mengandung benzoil peroksida, salicylic acid, atau sulfur. Beberapa obat luar lainnya yang dapat membantu mengobati jerawat meradang adalah obat yang mengandung retinoid, asam azelaic, dan asam kloretam. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan obat-obatan oral seperti antibiotik, vitamin A, atau asam kloretam.

Selain menggunakan obat-obatan, Anda juga dapat melakukan beberapa cara lain untuk mengurangi jerawat meradang. Cara-cara ini termasuk menjaga kebersihan pada wajah, menghindari penggunaan produk kosmetik berminyak, menghindari paparan sinar matahari, dan menghindari stres. Cara-cara ini tidak hanya dapat membantu Anda mengobati jerawat meradang, tetapi juga dapat mencegah jerawat dari muncul lagi.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Jerawat Luka Dengan Mudah

Obat Jerawat Meradang

Salah satu cara paling efektif untuk mengobati jerawat meradang adalah dengan menggunakan obat jerawat. Anda dapat menemukan berbagai jenis obat jerawat yang tersedia di pasaran. Beberapa obat jerawat yang umum digunakan untuk mengobati jerawat meradang adalah benzoil peroksida, asam salisilat, asam azelaic, sulfur, dan retinoid. Beberapa obat jerawat lainnya yang juga dapat digunakan adalah antibiotik, asam kloretam, dan vitamin A.

Ketika memilih obat jerawat, Anda harus memastikan bahwa obat yang Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Obat yang tepat akan membantu mengurangi jerawat meradang dan juga mencegah jerawat dari muncul lagi. Anda juga harus membaca instruksi yang ada pada kemasan obat dengan seksama untuk memastikan Anda menggunakannya dengan benar.

Cara Alami untuk Menangani Jerawat Meradang

Selain bergantung pada obat-obatan, Anda juga dapat mencoba cara alami untuk menangani jerawat meradang. Cara-cara ini termasuk menggunakan masker alami, menggunakan produk herbal, mengangkat jerawat dengan alat khusus, dan menggunakan scrub alami. Masker alami yang dapat Anda coba adalah masker beras, masker alpukat, dan masker yogurt. Produk herbal yang dapat membantu mengobati jerawat meradang adalah minyak zaitun, minyak sidr, dan madu. Alat yang dapat Anda gunakan untuk mengangkat jerawat adalah alat penghisap komedo. Dan terakhir, scrub alami yang dapat Anda coba adalah scrub gula. Cara-cara ini dapat membantu Anda mengobati jerawat meradang tanpa perlu menggunakan obat-obatan.

Kesimpulan

Jerawat meradang adalah salah satu jenis jerawat yang cukup umum dialami oleh banyak orang. Untuk mengatasinya, beberapa cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan obat luar, produk kosmetik khusus jerawat, dan obat-obatan oral. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan cara-cara alami seperti masker alami, produk herbal, alat penghisap komedo, dan scrub alami. Meskipun tidak terlalu parah, jerawat meradang dapat menimbulkan rasa sakit dan ketidaknyamanan. Oleh karena itu, penting untuk mengobati jerawat meradang sebelum semakin parah.

BACA JUGA:  Cara Alami Mengempeskan Jerawat

VideoPengobatan Jerawat Meradang