Cari Obat Jerawat di Apotik dan Harganya

Cari Obat Jerawat Di Apotik Dan Harganya
Source: bing.com

Kebanyakan orang yang mengalami jerawat akan mencari obat jerawat di apotik dan harganya. Hal ini dikarenakan obat jerawat yang dijual di apotik terkenal sangat efektif dalam menangani masalah jerawat. Namun, sebelum kamu membeli obat jerawat di apotik, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui agar kamu mendapatkan obat jerawat yang tepat.

Cara Menemukan Obat Jerawat di Apotik

Cara terbaik untuk menemukan obat jerawat di apotik adalah dengan menanyakan pada apoteker. Mereka akan memberikan rekomendasi yang tepat sesuai dengan kondisi kulit kamu. Selain itu, kamu juga bisa mencarinya sendiri di rak-rak obat di apotik. Pilihlah obat jerawat yang mengandung bahan aktif yang tepat sesuai dengan jenis kulit kamu. Biasanya, obat jerawat di apotik mengandung bahan aktif seperti benzoil peroksida, salisilat, atau asam azelains. Sebaiknya hindari obat jerawat yang mengandung bahan kimia kuat seperti retinoid, karena itu bisa membuat kulit kamu menjadi iritasi atau bahkan memburukkan masalah jerawat.

Berbagai Jenis Obat Jerawat yang Dijual di Apotik

Ada berbagai jenis obat jerawat yang dijual di apotik. Mulai dari obat jerawat dalam bentuk krim, salep, tablet, atau obat minum. Obat jerawat dalam bentuk krim dan salep biasanya dioleskan secara langsung pada kulit yang berjerawat. Obat jerawat dalam bentuk tablet biasanya diresepkan oleh dokter dan obat minum biasanya digunakan untuk mengatasi masalah jerawat yang parah. Kamu harus memastikan bahwa obat jerawat yang kamu beli sudah memiliki label BPOM atau sertifikasi halal untuk memastikan bahwa obat tersebut aman digunakan.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Breakout Jerawat

Cara Menggunakan Obat Jerawat dengan Benar

Obat jerawat yang kamu beli harus digunakan dengan benar agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Pertama, pastikan bahwa kulit kamu bersih dan kering sebelum kamu menggunakan obat jerawat. Kedua, pastikan bahwa kamu mengikuti instruksi penggunaan obat jerawat dengan benar. Jangan melanggar dosis atau waktu yang telah ditentukan. Terakhir, jangan lupa untuk membersihkan wajah setelah menggunakan obat jerawat.

Harga Obat Jerawat di Apotik

Harga obat jerawat di apotik bervariasi tergantung jenis obat dan dosis yang kamu gunakan. Obat jerawat dalam bentuk krim atau salep bisa dibeli seharga Rp.20.000-200.000. Obat jerawat dalam bentuk tablet atau kapsul biasanya lebih mahal dan bisa dibeli seharga Rp.50.000-500.000.

Kesimpulan

Cari obat jerawat di apotik dan harganya bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah jerawat. Pilihlah obat jerawat yang tepat sesuai dengan jenis kulit kamu dan pastikan bahwa obat tersebut memiliki label BPOM atau sertifikasi halal. Gunakan obat tersebut dengan benar dan pastikan untuk membersihkan wajah setelah menggunakan obat. Harga obat jerawat di apotik bervariasi tergantung jenis obat dan dosis yang kamu gunakan.

VideoCari Obat Jerawat di Apotik dan Harganya