Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Bruntusan

 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Bruntusan
Source: bing.com

Jerawat bruntusan adalah jenis jerawat yang paling berbahaya. Ia dapat menyebabkan infeksi di kulit dan menyebabkan luka bakar. Jerawat bruntusan ditandai dengan kemunculan bintik-bintik merah di kulit yang disertai dengan rasa sakit dan gatal. Jerawat bruntusan juga sering disebut sebagai jerawat pasir karena ia dapat menyebar di seluruh tubuh.

Bagi mereka yang memiliki jerawat bruntusan, pasti ingin segera menghilangkan jerawat tersebut. Berikut adalah beberapa cara ampuh untuk menghilangkan jerawat bruntusan.

1. Gunakan Sabun Herbal

Anda dapat menggunakan sabun herbal untuk menghilangkan jerawat bruntusan. Sabun herbal ini mengandung bahan-bahan alami yang dapat mengurangi peradangan dan mengurangi iritasi pada kulit. Gunakan sabun herbal ini untuk membersihkan wajah secara teratur setiap hari. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan sabun herbal ini untuk menghindari risiko alergi dan efek samping.

2. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah bahan alami yang dikenal dapat mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit. Gunakan minyak zaitun untuk mengurangi rasa gatal dan sakit akibat jerawat bruntusan. Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata di seluruh area yang terkena jerawat bruntusan. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Gunakan Masker Lidah Buaya

Masker lidah buaya juga dikenal dapat mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit. Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan masker lidah buaya secara merata di seluruh area yang terkena jerawat bruntusan. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat Pasir

4. Gunakan Masker Kefir

Masker kefir juga dikenal dapat mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit. Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan masker kefir secara merata di seluruh area yang terkena jerawat bruntusan. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Gunakan Madu

Madu juga dikenal dapat mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit. Gunakan madu untuk mengurangi rasa gatal dan sakit akibat jerawat bruntusan. Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan madu secara merata di seluruh area yang terkena jerawat bruntusan. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Gunakan Infused Water

Infused water adalah air yang dicampur dengan buah dan sayuran yang dikenal dapat mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit. Anda dapat menggunakan infused water untuk mengurangi rasa gatal dan sakit akibat jerawat bruntusan. Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan infused water secara merata di seluruh area yang terkena jerawat bruntusan. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Gunakan Masker Beras

Masker beras juga dikenal dapat mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit. Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan masker beras secara merata di seluruh area yang terkena jerawat bruntusan. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Gunakan Masker Tomat

Masker tomat juga dikenal dapat mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit. Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan masker tomat secara merata di seluruh area yang terkena jerawat bruntusan. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  Krim Yang Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat

9. Gunakan Masker Yoghurt

Masker yoghurt juga dikenal dapat mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit. Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan masker yoghurt secara merata di seluruh area yang terkena jerawat bruntusan. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

10. Konsultasikan ke Dokter

Jika Anda mengalami jerawat bruntusan yang berat, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter. Dokter akan memberikan resep obat-obatan untuk mengobati jerawat bruntusan. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter tentang cara pemakaian obat yang tepat agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Kesimpulan

Jerawat bruntusan adalah jenis jerawat yang berbahaya dan dapat menyebabkan luka bakar. Bagi mereka yang memiliki jerawat bruntusan, ada beberapa cara ampuh yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat tersebut. Anda dapat menggunakan sabun herbal, minyak zaitun, masker lidah buaya, masker kefir, madu, infused water, masker beras, masker tomat, dan masker yoghurt. Namun, jika jerawat bruntusan Anda berat, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan obat

VideoCara Ampuh Menghilangkan Jerawat Bruntusan