Cara Mengatasi Jerawat Bengkak di Apotik

Cara Mengatasi Jerawat Bengkak Di Apotik
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang paling umum dijumpai. Kondisi ini dapat terjadi pada semua jenis kulit, dan bisa menimbulkan banyak masalah bagi orang yang mengalaminya. Bagi mereka yang memiliki jerawat bengkak, masalahnya lebih berat dan menyakitkan. Kondisi ini tidak hanya memberikan efek fisik saja, tapi juga dapat menyebabkan masalah psikologis yang berat bagi orang yang mengalaminya.

Kebanyakan orang yang mengalami jerawat bengkak sering merasa malu dan minder. Mereka merasa takut untuk tampil di depan orang lain dan menutupi kondisi kulit mereka dengan bedak, foundation, dan lainnya. Namun, dengan mengetahui cara mengatasi jerawat bengkak, Anda dapat mengurangi keriput, mencegah infeksi, dan menghilangkan jerawat bengkak dengan aman.

Cara Mengatasi Jerawat Bengkak di Apotik

Untuk mengatasi jerawat bengkak, Anda dapat mencoba beberapa cara yang bisa Anda dapatkan di apotik. Cara ini dapat membantu Anda mengurangi peradangan dan mempercepat proses penyembuhan jerawat bengkak. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi jerawat bengkak di apotik:

1. Gunakan obat jerawat yang dijual di apotik. Beberapa obat jerawat yang dijual di apotik dapat membantu mengurangi peradangan dan mempercepat proses penyembuhan. Beberapa obat jerawat yang tersedia di apotik antara lain Benzoyl Peroxide, Salicylic Acid, dan Retinoid. Anda harus membaca petunjuk penggunaan obat jerawat ini dengan jelas sebelum menggunakannya.

2. Gunakan sabun jerawat yang dijual di apotik. Sabun jerawat dijual di apotik biasanya mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide. Kedua bahan ini dapat membantu mengurangi peradangan dan mencegah infeksi. Sabun jerawat juga dapat membantu mengurangi minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat.

BACA JUGA:  Rekomendasi Serum Terbaik untuk Jerawat

3. Gunakan toner jerawat yang dijual di apotik. Toner jerawat dijual di apotik mungkin mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide. Kedua bahan ini dapat membantu mengurangi peradangan dan mencegah infeksi. Toner jerawat juga dapat membantu mengurangi minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat.

4. Gunakan produk anti-jerawat lainnya yang dijual di apotik. Anda juga dapat mencoba produk lain seperti masker anti-jerawat, pelembap anti-jerawat, dan serum anti-jerawat. Produk ini biasanya mengandung bahan seperti salicylic acid atau benzoyl peroxide yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mencegah infeksi. Anda harus membaca petunjuk penggunaan produk ini dengan jelas sebelum menggunakannya.

Cara Mengobati Jerawat Bengkak di Apotik

Selain menggunakan obat, sabun, toner, dan produk anti-jerawat yang dijual di apotik, Anda juga dapat mencoba beberapa cara lain untuk mengobati jerawat bengkak di apotik. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan:

1. Gunakan masker wajah yang dijual di apotik. Masker wajah dijual di apotik biasanya mengandung bahan seperti sulfur, sulfurik acid, dan gliserin yang dapat membantu mengurangi peradangan dan membantu proses penyembuhan jerawat bengkak. Gunakan masker wajah setidaknya dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

2. Gunakan obat tetes mata yang dijual di apotik. Obat tetes mata yang dijual di apotik biasanya mengandung bahan seperti kortikosteroid, yang dapat membantu mengurangi peradangan dan membantu proses penyembuhan jerawat bengkak. Gunakan obat tetes mata secara teratur sesuai petunjuk dokter.

3. Gunakan krim anti inflamasi yang dijual di apotik. Krim anti inflamasi yang dijual di apotik biasanya mengandung bahan seperti ibuprofen atau naproxen yang dapat membantu mengurangi peradangan dan membantu proses penyembuhan jerawat bengkak. Gunakan krim anti inflamasi secara teratur sesuai petunjuk dokter.

BACA JUGA:  Viva Milk Cleanser untuk Jerawat, Solusi Cepat dan Mudah

Cara Mencegah Jerawat Bengkak di Apotik

Selain mengobati jerawat bengkak, Anda juga harus mengetahui cara mencegah jerawat bengkak di apotik. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan:

1. Gunakan pelembap yang dijual di apotik. Pelembap yang dijual di apotik biasanya mengandung bahan seperti glycerin, vitamin E, dan minyak zaitun yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan mencegah timbulnya jerawat bengkak. Gunakan pelembap secara teratur setidaknya dua kali sehari.

2. Gunakan sunblock yang dijual di apotik. Sunblock yang dijual di apotik biasanya mengandung bahan seperti titanium dioxide atau zinc oxide yang dapat membantu melindungi kulit Anda dari sinar matahari dan mencegah timbulnya jerawat bengkak. Gunakan sunblock setidaknya 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

3. Gunakan produk pembersih wajah yang dijual di apotik. Produk pembersih wajah yang dijual di apotik biasanya mengandung bahan seperti salicylic acid atau benzoyl peroxide yang dapat membantu membersihkan kulit Anda dan mencegah timbulnya jerawat bengkak. Gunakan produk pembersih wajah setidaknya dua kali sehari.

Kesimpulan

Ketika Anda mengalami jerawat bengkak, And

VideoCara Mengatasi Jerawat Bengkak di Apotik